7 Rekomendasi Tempat Kuliner di Puncak Bogor

7 Rekomendasi Tempat Kuliner di Puncak Bogor

Seruni.id – Berlibur ke puncak adalah hal yang menyenangkan. Selain bisa menyegarkan pikiran dari segudang aktivitas, kita bisa menikmati beragam kuliner di puncak Bogor yang sangat lezat dan menggugah selera. Mulai dari sate maranggi, sate kambing bakmi golek, dan masih banyak lagi. Nah, bagi kamu yang sudah memiliki rencana berlibur ke puncak Bogor, berikut Seruni rekomendasikan tempat kuliner yang paling banyak dicari orang.

1. Sate Kambing Hanjawar

7 Rekomendasi Tempat Kuliner di Puncak Bogor

Jika berkunjung ke daerah puncak Bogor, jangan lupa mampir ke warung Sate Kambing Hanjawar, yang bedara di Jalan Raya Palasari, Palasari, Cipanas, Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Namun, kalau kamu ingin menikmati kuliner puncak ini, kamu hanya bisa datang pada malam hari. Sebab, warung sate ini buka mulai pukul 23.00 hingga 04.00 WIB.

Di tempat makan ini, tidak hanya menghidangkan sate saja, tetapi juga ada sajian lainnya. Seperti nasi goreng kambing, sate kambing, sate ayam, sop kambing, tongseng kambing, hingga tongseng ayam. Selain itu, ada juga sajian lain seperti tahu dan tempe goreng. Bumbu kacang dan satenya yang terpisah menjadi ciri khas tersendiri. Harganya pun terbilang ramah di kantong, untuk satu porsi sate kambing dibanderol Rp50.000 dan untuk sate ayam hanya Rp40.000 saja.

2. Bakmi Golek Puncak Bogor

7 Rekomendasi Tempat Kuliner di Puncak Bogor

Tempat kuliner di puncak Bogor berikutnya ada bakmi golek. Di sana tersedia berbagai macam bakmi yang menggoda, loh. Mulai dari bakmi golek ayam, bakmi ayam pangsit goreng, bakmi goreng seafood spesial, bakmi capcai seafood, hingga bakmi ayam kangkung. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sajian masakan oriental seperti udang asam manis, sapi lada hitam, bistik sapi, gurame tahu tauci, dan lainnya.

Kemudian juga ada nasi goreng seafood spesial, kwetiaw masak seafood, bihun masak seafood, bakso sapi kuah, dan masih banyak lagi. Harga yang mereka tawarkan mulai dari Rp18.700 hingga Rp105.600. Tempat kuliner yang berada di Jalan Puncak Rd No. Km. 77 Cilember, Cisarua, Bogor ini mulai buka dari pukul 10.00 pagi hingga 22.00 WIB malam.

3. RM Bumi Aki Puncak

7 Rekomendasi Tempat Kuliner di Puncak Bogor

Kalau kamu mencari kuliner yang menyediakan tempat makan lesehan, datang saja ke RM Bumi Aki Puncak, yang berada di Jalan Raya Puncak – Ciloto No. 259, Jawa Barat. Selain menghidangkan sajian khas Sunda dan makanan gaya oriental, di sini kamu bisa menikmati makanan dengan tempat lesehan yang asri. Hitung-hitung, makan sambil menyegarkan mata. Sajian yang mereka tawarkan pun bervariasi, mulai dari gurame bakar, aneka tumis sayuran, sup buntut, dan berbagai macam camilan.

Meski tempat kuliner di puncak Bogor ini kental dengan nuansa Sunda, tapi mereka juga menyediakan sup kambing, gulai kambing, nasi goreng kampung, aneka ikan goreng dan masih banyak lagi. Oh ya, bagi kamu pencinta petai, RM Bumi Aki juga memiliki menu nasi goreng petai, loh. Harganya pun cukup murah, mulai dari Rp16.000 hingga Rp280.000. Restoran ini melayani pengunjung pukul 07.00 hingga 21.00 pada hari Senin sampai Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu mereka tutup lebih lama yakni pukul 23.00 WIB.

4. Warung Nasi Alam Sunda

7 Rekomendasi Tempat Kuliner di Puncak Bogor

Tempat kuliner di puncak Bogor berikutnya ada Warung Nasi Alam Sunda. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini tentunya menghadirkan berbagai menu makanan khas Sunda. Selain itu, juga ada ayam goreng, ikan bawal goreng, bebek goreng kremes, tumisan sayur, dan lain-lain.

Warung Nasi Alam Sunda yang berada di Jalan Raya Puncak No. 239, Puncak, Bogor ini juga menyediakan aneka camilan, loh. Seperti jagung bakar serut. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp.5000 sampai Rp65.000. Tempat tersebut melayani pengunjung mulai dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Pastikan kamu tidak lupa mampir ke sini, ya.

5. Sate Maranggi Sari Asih

7 Rekomendasi Tempat Kuliner di Puncak Bogor

Banyak orang yang sengaja datang ke puncak hanya untuk menikmati sate maranggi saja, loh. Sebab, sate khas Jawa Barat ini berbeda dengan sate pada umumnya. Bukan dengan bumbu kecap saja, melainkan dengan bumbu ketumbar yang menjadi ciri khasnya. Biasanya sate ini disajikan bersama dengan sambal oncom dan menyantapnya dengan nasi kuning.

Nah, kalau kamu sedang berlibur ke puncak, jangan lupa mampir ke tempat makan Sate Maranggi Sari Asih, yang berlokasi di Jalan Raya Puncak, Cianjur, Puncak, Bogor. Sate Maranggi Sari Asih dihidangkan pertusuk, seharga Rp3.000 hingga Rp4.000, dan kamu bisa memilih, ingin menikmati bersama ketan atau nasi.

6. Cimory Mountain View

7 Rekomendasi Tempat Kuliner di Puncak Bogor

Ingin memanjakan mata dengan pemandangan yang indah, tapi juga ingin makan enak? Datang saja ke Cimory Mountain View. Di tempat ini, kamu tidak hanya bisa menikmati pemandangan gunung saja, tapi juga sambil menyantap sajian bergaya western dan oriental, hingga masakan tradisional.

Sajian yang dihidangkan mulai dari zuppa soup, corn cream soucp, lumpia udang, ring sausage, chikcen wings dan mini grilled sausage, burger steak, chicken coron blue, beef fetucine carbonara, dan masih banyak lagi. Ada juga soto mi, sop buntut, sate ayam, gado-gado dan masakan Indonesia lainnya. Harga yang dibandrol mulai dari Rp 27.000 hingga Rp 85.000.

7. Sate Shinta

7 Rekomendasi Tempat Kuliner di Puncak Bogor

Sedang mencari tempat makan di puncak 24 jam? Kamu bisa datang ke warung Sate Shinta. Di warung ini kamu bisa mencicipi aneka jenis sate. Mulai dari sate kambing, sate maranggi, sate jeroan, sate sapi, dan sate lainnya.

Tak hanya sate kamu juga bisa menikmati aneka makanan berbahan dasar kambing seperti sop kambing, gule kambing, dan nasi goreng kambing. Ada juga gurame bakar, gurame goreng dan olahan gurame lainnya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 19.000 hingga Rp 100.000. Sate Shinta yang berada di Raya Cipanas No. 20, Cisarua, Bogor buka selama 24 jam.

Baca Juga: Wisata Alam Bertebaran di Bogor untuk Akhir Pekan Berkesan

Itulah tujuh tempat kuliner di puncak Bogor yang bisa kamu kunjungi. Mengingat kita masi dalam masa pandemi Covid-19, Seruni mau mau ingatin nih, jika berkunjung ke sana atau ke mana pun itu, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, hingga menjaga jarak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.