Yayasan WINGS Peduli dan LindungiHutan Tanam 500 Mangrove di Jakarta Utara

Yayasan WINGS Peduli bekerja sama dengan LindungiHutan menanam 500 pohon mangrove di Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, pada 8 Juni. Kegiatan ini adalah bagian dari program #WINGSPeduliLingkungan yang bertujuan mendukung konservasi alam dan merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. CEO LindungiHutan, Miftachur Robani, menyambut baik kolaborasi ini, menekankan bahwa kebaikan masih ada dan semua pihak perlu berpartisipasi dalam menghijaukan Indonesia.

Penanaman mangrove melibatkan puluhan karyawan WINGS Group, tim LindungiHutan, dan Kelompok Tani Hutan Flora Mangrove. Langkah ini menunjukkan komitmen WINGS Group dalam meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab karyawan terhadap lingkungan melalui keterlibatan langsung dalam kegiatan restorasi lahan. Sheila Kansil, perwakilan Yayasan WINGS Peduli, berharap inisiatif ini dapat mempertahankan fungsi ekologis dan ekosistem serta memaksimalkan penyerapan karbon untuk mengurangi polusi di Jakarta.

Mangrove memainkan peran penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem pesisir, berfungsi sebagai benteng perlindungan dari abrasi dan tsunami, serta sebagai penyerap karbon dan penghasil oksigen. Mangrove juga menyediakan habitat bagi ikan dan satwa, serta menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat sekitar, menyediakan pakan ternak, bahan konstruksi, dan sarana edukasi serta rekreasi.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat pilar #WINGSPeduliLingkungan Yayasan WINGS Peduli yang berfokus pada pelestarian lingkungan. LindungiHutan berharap kemitraan ini berlanjut dengan laporan hasil dan dampak kegiatan penanaman pohon yang akan mendekatkan mimpi bersama untuk menghijaukan Indonesia.