10 Keuntungan Memiliki Saudara Perempuan yang Harus Kamu Syukuri

10 Keuntungan Memiliki Saudara Perempuan yang Harus Kamu Syukuri
serumpi.com

Seruni.id – Kakak atau adik perempuan adalah orang yang paling dekat dengan kita. Bukan hanya sedakar menjadi saudara perempuan saja, namun juga bisa menjadi tempat untuk berbagai cerita tentang segala hal.

10 Keuntungan Memiliki Saudara Perempuan yang Harus Kamu Syukuri
liputan6.com

Meski hubungan di antaranya kerap kali diwarnai pertengkaran, namun di balik itu semua ada hal baik yang bisa kalian dapatkan. Oleh karena itu, berikut ini Seruni telah merangkum 10 keuntungan yang akan dirasakan bagi kamu yang memiliki saudara perempuan.

1. Bisa Diajak Sharing Tentang Apapun

Tidak semua temanmu mau mendengarkan segala keluh kesah yang kamu rasakan. Tapi, tidak dengan saudara perempuanmu. Dengannya kamu bisa berbagai tentang banyak hal. Mulai dari masalah percintaan, pekerjaan, keluarga, hingga keuangan, bisa kalian pecahkan bersama. Hal ini tentunya akan membuat bebanmu terasa ringan.

Bukan hanya itu saja, keuntungan memiliki sudara perempuan, kamu jadi bisa membagi rahasia terdalammu dengannya. Bahkan, dia juga tak segan untuk selalu melindungimu dan menyimpan rahasiamu baik-baik. Sebab menurutnya, rahasiamu adalah rahasianya juga. Jadi, kamu patut sekali mensyukuri hal ini, ya.

2. Mengajarkanmu Menjadi Komunikator yang Baik

Selain itu, keuntungan lain memiliki saudara perempuan adalah, mereka akan mengajarkanmu untuk menjadi komunikator yang baik. Ini sangat masuk akal. Karena kalian kerap menghabiskan waktu bersama, menceritakan segala hal hingga larut malam.

3. Penyelamat

Siapa bilang hanya saudara laki-laki saja yang bisa menjadi penyelamat? Pada kenyataannya, jika kamu memiliki saudara perempuan, mereka juga akan menjadi penyelamatmu, berdiri di barisan paling depan ketika kamu dilanda masalah.

4. Bisa Saling Berhemat

Meminjam barang adalah hal yang lumrah terjadi antara kakak dan adik, apalagi jika sesama perempuan. Mulai dari makeup, baju, sepatu, dan barang-barang lainnya. Dengan begitu, kalian bisa lebih menghemat pengeluaran, kan? Karena kalian bisa berbagai apa saja. Bahkan, jika hendak membeli sesuatu, kamu dan saudaramu bisa berdiskusi lebih dulu.

5. Bisa Saling Membangun Karakter

Seiring tumbuh bersama hingga dewasa, membuat kalian saling membangun karakter satu sama lain. Jika kamu adalah seorang kakak, maka kamu akan menjadi lebih dewasa, dan menjadi sosok yang kuat untuk adikmu. Pun sebaliknya, si adik yang selalu siap diandalkan oleh sang kakak.

6. Mengajarkan Rasa Empati

Terkadang, rasa empati tumbuh karena lingukan yang memengaruhinya. Tapi, tak menutup kemungkinan saudara perempuanmu juga mengajarkannya. Biasanya, ia akan menunjukkan pada aduknya bagaimana berhubungan baik dengan orang lain, terutama ketika bersama dengan orang-orang yang membutuhkan perhatian. Dia akan menunjukkan kepadamu bagaimana mengenali emosi orang lain dan pada akhirnya, kamu akan menjadi orang yang lebih empati. Ketika saudara perempuanmu mengalami kesulitan, kamu akan berbalik membantunya, dan akan merasakan kesedihannya.

7. Selalu Ada Satu Sama Lain

Memiliki saudara perempuan memang paling menyenangkan. Karena ia akan selalu ada ketika kamu butuhkan, pun sebaliknya. Tidak peduli siang atau malam, bahkan ia juga tak memedulikan situasi yang dihadapi. Jika kamu membutuhkan dirinya, dia akan senantiasa ada untukmu. Mereka tak akan rela membiarkanmu menghadapi kesulitan sendirian.

8. Tidak Merasa Kesepian

Kamu juga tidak akan merasa kesepian jika memiliki saudara perempuan. Banyak hal yang bisa kamu bagikan, membuatmu memiliki sahabat seumur hidup. Meski tidak selalu bertemu setiap hari pun, tidak akan melunturkan ikatan kalian. Mungkin banyak sahabat yang datang dan pergi dalam hidupmu, atau bahkan ada pula yang tega menusukmu dari belakang. Namun, hal ini tidak akan pernah dilakukan oleh saudara perempuanmu.

9. Akan Menjadi Pengganti Sosok Ibu

Ketika kamu jauh dari ibumu dan kamu hanya bersama saudara perempuanmu, maka ia akan menjadi pengganti sosok ibu. Ada bagian dari ibu yang bisa kamu temukan dalam dirinya. Begitupun sebaliknya, ia juga akan menemukan beberapa kemiripan dirimu dengan sang ibu. Hal ini membuat kalian bisa saling menjaga dan bisa menjadi ‘ibu’ bagi satu sama lain.

10. Membuat Kenangan Masa Kecil Lebih Indah

Memiliki saudara perempuan menjadi salah satu alasan kamu tersenyum, ketika mengenang kembali memori masa kecil. Semua kenangan masa kecilmu tidak akan lengkap tanpa kehadirannya. Rahasia-rahasia kecil yang kalian simpan berdua selama bertahun-tahun, pertengkaran karena berebut mainan atau remote TV, atau saat merayakan hari ulang tahun bersama. Memiliki saudara perempuan benar-benar merupakan suatu berkah yang tak boleh disia-siakan.

Baca Juga: 420 Nama Bayi Perempuan Islam Beserta Artinya yang Bisa Menjadi Inspirasimu

Itulah beberapa keuntungan yang akan dirasakan ketika kamu memiliki saudara perempuan. Maka, sudahkah kamu bersyukur karena memiliki sosok seperti dirinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.