10 Produk Kecantikan yang Harus Disimpan di Dalam Kulkas

  • Bagikan
10 Produk Kecantikan yang Harus Disimpan di Dalam Kulkas
facetofeet.com

Seruni.id – Bukan hanya makanan dan minuman saja yang dapat disimpan di dalam kulkas, agar tahan lama. Ternyata beberapa produk kecantikan juga disarankan disimpan di dalam lemari pendingin, loh. Hal ini dilakukan tentunya bukan tanpa sebab. Pasalnya, beberapa orang mengungkapkan, bahwa menyimpan produk di dalam kulkas, dapat memperpanjang masa pakainya.

10 Produk Kecantikan yang Harus Disimpan di Dalam Kulkas
lifetyle.okezone.com

Apa saja jenis kosmetik yang harus disimpan di dalam lemari es dan bagaimana cara menyimpannya? Simak ulasannya berikut ini, ya.

1. Pafrum

Pafrum menjadi produk kecantikan yang sudah menjadi barang wajib untuk dipakai. Sudah tahu belum? Jika parfum disimpan di dalam kulkas maka akan memperlambat masa kadaluarasanya, loh. Tapi sebelum disimpan, pastikan kulkasmu dalam keadaan suhu yang tidak terlalu dingin, ya, agar wanginya tidak berkurang.

2. Eyeliner

Ingin warna eyelinermu semakin tajam? Kamu bisa menyimpannya di dalam lemari es, kurang lebih selama 10 menit sebelum digunakan. Dan usahakan tidak menaruhnya di freezer, ya. Karena ini hanya akan membuat eyeliner membeku dan sulit digunakan.

3. Eye Cream

Eye cream alias krim mata, juga bisa disimpan di dalam kulkas. Cara ini akan memberikan efek dingin, sehingga dapat mengatasi mata yang bengkak. Efek dingin ini juga, dapat mengecilkan pembuluh darah yang menjadi penyebab mata jadi terlihat bengkak.

4.Skincare dengan Vitamin C

Skincare dengan kandungan vitamin C, akan lebih mudah teroksidasi apabila terpapar oksigen dan sinar matahari. Oleh sebab itu, sebaiknya simpan di dalam kulkas agar formulanya tidak berubah dan lebih tahan lama.

5. Tabir Surya

Kondisi lingkungan dengan suhu tinggi, akan mengurangi efek SPF, artinya tidak sudah tidak dapat melindungi kulitmu. Oleh karena itu, setelah musim panas, jika kamu telah menggunakan sebagian atau ingin menyimpan tabir surya yang belum dibuka, simpan di kulkas.

6. Lipstik

Produk kecantikan yang harus disimpan di dalam kulkas berikutnya adlaah lipstik. Karena umumnya, lipstik yang terlalu sering terpapar sinar matahari, akan mudah meleleh. Jadi, cobalah taruhlah lipstikmu selama satu jam di dalam kulkas untuk mengembalikan tekstur aslinya. Jangan lupa untuk menutup lipstikmu dengan rapat supaya tidak mudah terkontaminasi dengan bakteri dari dalam kulkas.

7. Toner

Menyimpan toner di dalam kulkas dapat membuatnya jadi terasa lebih segar saat diaplikasikan pada wajah. Selain itu juga dapat membuat pori-pori jadi terlihat lebih kecil.

8. Masker

Kamu salah satu pencinta sheet mask? Coba deh simpan maskermu itu di dalam kulkas sekitar 1-2 jam sebelum digunakan. Cara ini akan memberikan efek sejuk ketika dipakai pada wajah, loh. Selain sheet mask, kita juga bisa melakukannya dengan aloe vera soothing gel.

9. Nail Polish

Sama seperti parfum, tidak bisa ditaruh di tempat yang terlalu panas pun dingin. Karena apabila disimpan di tempat panas, maka kandungan di dalamnya akan terpisah. Sedangkan, jika terlalu dingin, maka akan membuatnya menggumpal dan sulit dipisahkan. Jadi, ketika ingin menaruhnya di kulkas, sebaiknya perhatikan suhunya agar tidak terlalu dingin, ya.

10. Face Mist

Face mist memiliki tekstur yang cair, nyaris seperti air. Produk yang ini berfungsi untuk menyegarkan kembali kulit setelah beraktivitas serta menambah kelembapan pada kulit wajah. Selain itu, juga berguna menenangkan kulit terutama setelah kulit terpapar matahari. Agar terasa lebih segar ketika digunakan sebaiknya simpan face mist favoritmu di dalam kulkas. Cara ini dapat memberikan efek dingin yang menenangkan ketika kamu menyemprotkan face mist ke kulit wajah.

Selain itu, menyimpan produk kecantikan di dalam kulkas juga akan memperlambat masa kadaluarsa dari yang telah ditentukan, loh. Namun, ketika ingin menyimpan kosmetik di lemari es, pastikan bahwa kosmetik ditempatkan di sudut yang terpisah atau kulkas mini. Ini agar menghindari lengket pada makanan atau infiltrasi bakteri pada makanan dari kosmetik yang kamu simpan.

  • Bagikan