45 Contoh Ucapan Terima Kasih yang Bijak dan Penuh Makna

45 Contoh Ucapan Terima Kasih yang Bijak dan Penuh Makna
poskata.com

Seruni.id – Ucapan terima kasih kerap kita katakan kepada orang yang telah memberikan bantuan atau melakukan kebaikan kepada kita. Atau bisa diberikan untuk sosok yang berperan besar di dalam hidup kita. Terutama kepada orangtua. Dengan mengucapkan terima kasih, tentu saja mereka akan merasa sangat dihargai. Terlebih jika kebaikan yang dilakukan cukup sederhana.

45 Contoh Ucapan Terima Kasih yang Bijak dan Penuh Makna
giftcard.co.id

Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang merasa enggan untuk mengucapkan terima kasih. Jadi, wajar saja kalau orang tersebut juga enggan membantu lagi. Ucapan bernada terima kasih sangat banyak sekali, sehingga bisa disesuaikan ucapan tersebut diberikan kepada siapa. Nah, pada artikel kali ini, Seruni akan membahas mengenai contoh ucapan terima kasih yang bisa kamu gunakan untuk seseorang yang berjasa dalam hidupmu. Yuk langsung saja disimak di bawah ini.

Ucapan Terima Kasih untuk Orangtua

Semahal-mahalnya berlian, tentu paling mahal adalah pengorbanan seorang ibu. Sebab, ia telah mengandung kita selama sembilan bulan, melahirkan kita ke dunia dan nyawa menjadi taruhannya. Belum lagi ia telah merawat dan mendidik kita hingga dewasa.

Bisa dibilang orangtua adalah sosok pahlawan yang jasanya tiada tara. Jadi, sudah sepatutunya kita memberikan ucapan terima kasih kepada orangtua, bukan hanya kepada ibu saja tapi beri juga ucapan untuk ayah kita. Kalau kamu bingung, yuk lihat contoh ucapan terima kasih di bawah ini:

1. “Aku sangat bahagia karena bisa terlahir dari orangtua kuat seperti kalian. Tidak ada yang bisa menggantikan posisi kalian sampai kapan pun. Terima kasih untuk ibu dan ayah karena telah memberikan kasih sayang hingga sekarang.”

2. “Ibu dan ayah, kalian adalah anugerah terimdah di kehidupanku. Kasih sayang yang kalian berikan sangatlah tulus, sampai kapan pun, mungkin aku takkan bisa mmebalasnya. Tidak ada kata yang bisa aku ucapkan selain rasa terima kasihku dari lubuk hati yang terdalam. Aku sayang kalian selamanya.”

3. “Terima kasih untuk semua peringatan atau omelan yang telah ibu berikan kepadaku, sehingga aku bisa mengerti mana yang baik dan mana yang buruk. Mungkin, tanpa adanya peringatan darimu, aku bisa saja salah melangkah. Bu, terus ingatkan aku ketika aku keliru, ya.”

4. “Segala kesuksesan yang ku raih saat ini, adalah bagian dari doa-doa kalian yang selalu dipanjatkan di setiap sujud malam. Terima kasih ibu dan ayah atas semua harapan dan doa terbaik yang kalian panjatkan hanya untukku.”

5. “Terima kasih atas kerjasama yang telah ayah dan ibu lakukan dalam mendidiku sejak kecil. Hingga aku dewasa, dan aku bisa menentukan jalan hidupku sendiri.”

6. “Terima kasih sudah menyerahkan seluruh waktumu untuk mengurusku.”

7. “Kalian adalah orangtua terhebat yang melengkapi hidupku. Terima kasih, karena kalian seolah tak pernah bosan membukakan pintu maaf untukku. Sekalipun kesalahan yang ku perbuatan sangatlah banyak. Semoga ayah dan ibu selalu diberikan kesehatan, panjang umur, dan selalu dilimpahkan kebahagiaan.”

8. “Terima kasih ayah dan ibu. Kalian telah bersedia merawat dan membesarkanku sejak kecil. Selalu berusaha terlihat tangguh di hadapanku agar aku menjadi pribadi yang hebat. Tak akan ada yang bisa menggantikan kasih sayang yang kalian berikan sepanjang hidupku.”

9. “Terima kasih telah mengiringi langkahku menuju kesuksesan. Di setiap sujudmu, doa-doa yang telah kalian panjatkan di kala malam menjelang tak akan bisa kubalas sepeserpun. Kasih sayang dan pengorbanan yang tulus menjadi saksi hebatnya kalian berdua.”

10. “Selama sembilan bulan, penderitaan yang engkau lalui saat mengandungku, tidak pernah kau ungkit hingga saat ini. Padahal, aku selalu membuatmu kecewa dan sedih. Terima kasih ibu, kan ku bala segala pengorbananmu suatu saat nanti.”

Ucapan Terima Kasih untuk Kakak

Meskipun seorang kakak terkadang menjengkelkan. Tapi percayalah, ia akan selalu sayang kepada adiknya dengan cara yang berbeda. Agar hubungan kalian semakin dekat dan jauh dari keributan, maka sudah seharusnya kalian mengucapkan terima kasih kepadanya:

11. “Meskipun pertengkaran sering sekali terjadi di antara kita, tapi kamu adalah orang pertama yang selalu disalahkan oleh ayah dan ibu. Maafkan atas semua kesalahanku dan terima kasih sudah menyayangiku dengan cara yang berbeda.”

12. “Kakak, kamu selalu kurindukan dalam setiap doaku. Omelanmu yang sangat menganggu sekarang sangat kubutuhkan. Sebab, kini aku tahu, di balik omelanmu, terselip rasa sayang dan pesan tersembunyi yang kamu berikan. Terima kasih atas sayang dan kenanganmu hingga sekarang.”

13. “Kak, terima kasih atas semua kebaikanmu. Dahulu engkau selalu ada dan membelaku ketika aku diganggu oleh beberapa orang yang tak dikenal. Engaku bahkan membelikanku es krim agar aku mau berhenti menangis. Kasih sayangmu akan selalu membekas dalam diriku.”

14. “Kak, terima kasih sudah memberikan perhatikan dan kasih sayangmu untukku. Ingin ku balas segalanya, tapi aku belum sanggup. Tetaplah menjadi kaka terbaik yang pernah kumiliki.”

15. “Lamanya waktu yang kita lalui penuh canda tawa, mengantarkan sampai hari ini dimana dirimu akan memiliki tanggung jawab baru. Terima kasih, kak, karena selalu menjadi sosok yang selalu ada untukku. Jangan lupakan aku yang masih akan terus menjadi adikmu sampai kapan pun.”

16. “Terima kasih sudah menjadi sosok terhebat di hidupku. Bahkan, engkau bisa melindungiku dari berbagai macam bahaya yang menghampiri.”

17. “Tanggung jawabmu begitu besar. Sebab, engkau harus rela dimarahi ibu saat aku melakukan kesalahan. Dan aku selalu dimanjakan olehmu. Andai aku tahu pengorbananmu, aku tidak akan pernah kesal saat dimarahi olehmu. Terima kasih, kak.”

18. “Terima kasih karena sudah menjadi kakak yang bisa kujadikan tempat berbagi. Aku berjanji akan menjadi adik yang lebih baik lagi untukmu.”

19. “Kak, aku adalah adik yang tidak sempurna dan selalu membuatmu jengkel, marah, dan sedih. Maafkan segala kesalahanku. Dan terima kasih karena sudah menjadi kakak yang sabar untukku.”

20. “Maafkan atas sikapku yang terkadang malas mendengarkan ocehanmu dan sikapku yang acuh padamu. Terkadang aku iri dengan perhatian otanguta yang selalu memanjakanmu. Terima kasih sudah bersabar memiliki adik sepertiku.”

Ucapan Terima Kasih untuk Adik

Adik juga memiliki peran yang sangat penting untuk seorang kakak. Jauh sebelum ia dilahirkan, kita seringkali merengek kepada orangtua untuk diberikan adik. Tapi, saat kehadirannya, kita kerap membuatnya menangis dan bertengkar denganya. Selain meminta maaf, sebagai kakak kita juga harus mengucapkan terima kasih kepadanya, loh.

21. “Tidak ada kata terlambat untuk meminta maaf atas kesalahan yang sudah kulakukan kepadamu. Dan juga aku ingin berterima kasih karena telah terlahir sebagai adik yang baik unutkmu.”

22. “Maafkan aku, kakak yang penuh dengan kekurangan. Selalu membuatmu menangis, sedih, jengkel, dan marah. Maafkan atas semua kelasahanku padamu. Terima kasih karena kamu sudah menjadi adik yang lugu dan manis untukku.”

23. “Adik, terima kasih akrena kehadiranmu, pekerjaanku menjadi lebih ringan. Terima kasih juga karena kamu selalu menjadi penyemangat di saat aku rapuh.”

24. “Terima kasih sudah bersabar menjadi adikku. Aku tidak bisa memberikan kasih sayang yang penuh untukmu. Aku tidak bisa memberikan contoh yang baik untukmu. Maafkan kakamu yang penuh dengan kekurangan ini.”

25. “Maaf atas segala sikapku yang egois selama ini. Terima kasih, karena kamu telah bersabar menghadapi sikapku yang terlampau buruk.”

26. “Terima kasih sudah menjadi adik sekaligus teman yang bisa kujadikan tempat berbagi. Aku berjanji akan menjadi kakak yang lebih baik lagi untukmu.”

Ucapan Terima Kasih untuk Sahabat

Sahabat adalah sosok yang paling dekat dengan kita. Mereka menjadi tempat ternyaman untuk berbagai segala hal. Entah itu kebahagiaan pun kesedihan. Jadi, wajar saja jika ucapan terima kasih kita berikan kepada mereka.

27. “Terima kasih telah menjadi sahabatku dan menjadi bagian dari hidupku, menemaniku saat terpuruk dan menghiburku ketika sedih. Terima kasih sahabatku, betapa bersyukurnya aku memiliki sehabat sepertimu.”

28. “Nasihat-nasihat sederhana yang tidak pernah bosan kau berikan kepadaku, membuatku selalu terhindar dari hal yang buruk. Terima kasih untuk kepedulianmu terhadapku yang begitu besar.”

29. “Sehabat, sosokmu yang sangat penting dalam hidupku, kamu takkan tergantikan oleh siapa pun. Terima kasih untuk selalu setia menemani hari-hariku di kala senang dan sedih.”

30. “Terima kasih karena sudah sabar dan tabah menjadi sahabat terbaikku. Ketulusan, kebaikan, dan kesabaranmu membuatmu sadar jika kamu tidak bisa tergantikan sampai kapan pun.”

31. “Terima kasih sahabatku, karena engkau selalu hadir di setiap aku membutuhkanmu. Sebab, semua kebaikan dan kenangan yang kita jalani bersama sangat berarti untukku.”

32. “Sahabatku, terima kasih karena dirimu sudah mempercayaiku untuk berbagai kesulitan yang kau hadapai. Dirimu sudah seperti saudara bagiku, sehingga kelak jangan sungkan jika kau membutuhkan bantuanku.”

33. “Sahabat, terima kasih sudah menjadi pelindungi yang siap menghalangiku dari sebagai macam bahaya. Bahkan, engkau tidak pernah sekalipun mengungkit kejelekanku di masa lalu kepada siapa pun.”

34. “Jika melihat hubungan persahabatan kita sekarang, aku merasa sangat bangga. Meski kita tidak selalu akur, namun pertengkaran dan perbedaan pendapat adalah bumbu dalam hubungan kita. Tapi, aku merasa sangat bersykur akan hal itu. Aku ucapkan terima kasih kepadamu, karena kamu adalah sahabat terbaikku. Jangan sungkan mengkritik dan menyemangatiku.”

35. “Sahabatku, aku sangat bahagia karena bertemu dengan orang sepertimu, terima kasih, kamu sudah datang padaku sebagai seorang sahabat dan menjadi dirimu sendiri. Kamu sudah berani melepaskan topengmu di hadapanku, dan membuatku menjadi apa adanya padamu. Sekali lagi terima kasih, aku tidak salah menjadikanmu sahabat terbaikku, karena kamu jujur dan tidak akan menghianatiku.”

Ucapan Terima Kasih untuk Pasangan

Pangan suami atau istri bisa menjadi sosok yang paling berharga dalam hidup seseorang. Dengan adanya pasangan, hidup akan semakin berwarna dan tidak membosankan. Dengan adanya pasangan pun seseorang akan mengerti bagaimana dicintai dan mencintai. Wajar jika kalian perlu mengucapkan terima kasih untuk keberadaannya.

36. “Aku adalah orang paling beruntung. Sebab, Tuhan telah mengirimkan anugerah terbesar dalam kehidupanku. Terima kasih sudah hadir dalam hidupku dan siap menerima segala kekurangan yang ada dalam diriku. Aku sangat menyayangimu selalu sampai kapan pun.”

37. “Kamu adalah sosok sempurna dalam hidupku. Kamu adalah anugerah terbaik yang Tuhan berikan padaku. Terima kasih karena memberi rasa kasih sayang tulus yang tidak bisa aku dapatkan dari orang lain.”

38. “Terima kasih, sayang. Karena kamu telah menerimaku menjadi pasangan hidupmu. Maaf hingga detik ini aku masih menjadi pasangan yang sempurna. Aku sangat menyayangimu.”

39. “Terima kasih, istriku. Karena terkadang aku masih sulit sekali mengendalukan emosi dan pembawaanmu bisa membuatku tenang dan tersadar. Engkau adalah tanggung jawab yang harus aku jaga sampai kapan pun.”

40. “Ketulusan hati yang kamu miliki membuatku luluh dan memilihmu menjadi teman hidupku. Kekurangan yang aku miliki tidak mengurangi rasa sayangmu sedikit pun. Terima kasih karena sudah menerimaku yang penuh dengan kekurangan ini. Aku menyayangimu selamanya.”

41. “Kamu adalah takdir yang sangat aku syukuri, sayang. Terima kasih sudah hadir dalam hidupku dan menemaniku saat sedih maupun senang.”

42. “Ketika hatiku terluka, engkau hadir menyembuhkannya. Tak hanya itu, komitmenmu untuk selalu membahagiakanku pun engkau jaga. Terima kasih, karena kamu bisa menjadi pasangan hidup yang dapat membimbingku hingga detik ini.”

43. “Cinta yang kita bangun dalam rumah tangga ini, tentu tak luput dari kepercayaan dan kesabaran. Terimakasih, sayangku, untuk segala kebaikan yang kamu berikan.”

44. “Terima kasih telah memberikan hari penuh cinta dan kebahagiaan. Rumah tangga yang kujalani denganmu bagaikan syurga yang selalu kurindukan. Semoga kita tetap bisa mempertahankan kebahagiaan ini sampai kapanpun.”

45. “Terima kasih kamu telah mempercayakan aku untuk menemani perjalanan hidupmu yang paling besar ini. Tetap bimbing aku dalam keberanan sehingga aku bisa menjadi istri yang baik untukmu.”

Baca Juga: 30 Contoh Ucapan Maaf Kepada Suami yang Penuh Ketulusan

Demikianlah ulasan yang dapat Seruni mengenai contoh ucapan terima kasih untuk orang tersayang. Jadi, jika kamu memerlukan inspirasi ucapan terima kasih untuk orang yang menyayangi kita kamu bisa mengaksesnya di sini, ya! Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.