7 Cara Menguji Kesetiaan Pasangan, Harus Dicoba!

7 Cara Menguji Kesetiaan Pasangan, Harus Dicoba!

Seruni.id – Menguji kesetiaan pasangan sah-sah saja dilakukan. Biasanya, cara ini dilakukan guna memastikan perasaan pasangannya apakah benar-benar cinta atau tidak.

7 Cara Menguji Kesetiaan Pasangan, Harus Dicoba!

Apalagi, mereka yang pernah mengalami hal tidak menyenangkan pada masa lalunya, sehingga sulit untuk membangun kepercayaan baru. Untuk mengetes rasa cinta dan kesetiaan suami, kamu bisa coba melakuakn cara berikut ini.

1. Ciptakan Situasi yang Kurang Nyaman

Cara menguji kesetiaan pasangan yang pertama ialah dengan menciptakan situasi yang kurang nyaman untuknya. Misalnya ketika kamu lupa membawa dompet ketika pergi dengannya. Atau bisa dengan terlambat ketika membuatkannya makanan. Setelah itu, cobalah perahtikan reaksinya.

Biasanya mereka yang setiap tidak akan mudah marah atau terpancing emosi atas kecerobohanmu. Daripada marah, mereka justru lebih memilih untuk menyelesaikan masalah tersebut, memaafkanmu, dan menasehatimu agar tidak mengulangi hal yang sama. Namun, jika ia tidak setia, bisa saja ia akan meledak atas situasi buruk yang terjadi.

2. Tunjukkan Kekuranganmu Secara Perlahan

Selain cara yang pertama, kamu bisa melakukan hal lain yang bisa menguji kesetiaan pasangan, yakni dengan menunjukkan kekurangan secara berlaka. Amati gerak-geriknya. Orang yang setida dan benar-benar mencintaimu akan bersyukur mengetahui sisi lain dari dirimu, yang mungkin belum ia ketahui sebelumnya. Berbeda dengan mereka yang tidak setia, biasanya ketika melihat kekuranganmu, ia malah ilfeel dan perlahan menjauh.

3. Melakukan Penyamaran di Media Sosial

Kalau kamu sangat penasaran dengan kesetiaan pasanganmu, kamu bisa melakukan tes kesetiaan online. Caranya yakni dengan membuat akun media sosial baru dengan menggunakan foto wanita cantik. Lalu kirimkan pesan pribadi ke akun suami.

Pertanyaannya, apakah ia akan merespons atau tidak? Kalau kamu sudah melakukannya, maka bersiaplah seandainya mendapati hal-hal yang tidak kamu inginkan. Jika ternyata suami menunjukkan tanda-tanda yang kamu lakukan ialah menanggapinya sedang santai, jangan langsung mencaci maki suami, ya. Sebab, di sisi lain, kamu pun perlu melakukan perbaikan-perbaikan dalam rumah tangga.

4. Membiarkannya Berkomunikasi dengan Lawan Jenis

Cara menguji kesetiaan lelaki berikutnya, bisa dengan membebaskan pasanganmu untuk berkomunikasi dengan lawan jenis. Jika ia adalah pria yang setia, sekali pun kamu membebaskannya untuk berinteraksi, ia tidak akan tergoda karena hatinya hanya untukmu. Namun, beda ceritanya kalau pasanganmu adalah sosok yang lemah dan mudah tergoda. Ia justru memanfaatkan momen tersebut untuk bermain api di belakangmu, bahkan bisa saja diam-diam ia punya selingkuhan.

5. Ajak Ia ke Dalam Duniamu

Cara menguji cinta pria dan kesetiaannya, bisa dengan mengajalnya masuk ke dalam dunia. Bawalah ia ke acara kumpul bareng dengan para sahabat, dan kenalkan ia pada teman-teman priamu. Apakah ia nyaman atau justru gelisah. Kalau suami beraksi seperti mengkhawatirkanmu dekat dengan lawan jenis, itu berarti pasanganmu merasa sedikit cemburu dan menandakan benar-benar cinta. Tapi kalau biasa saja, artinya masih mau memberi ruang kepadamu untuk bergaul dengan teman-teman lelaki.

6. Hentikan Komunikasi dengannya

Berhenti berkomunikasi dengannya menjadi salah satu cara mengetes suami sayang atau tidak. Lupakan telepon, chat, dan segala bentuk komunikasi yang selama ini kamu lakukan. Kalau suami kamu setia, maka ia akan mencari tahu dan menanyakan mengenai apa yang sedang terjadi.

Sebaliknya, jika suami tidak memberikan respons apa pun akan putusnya komunikasi tersebut, sebaiknya kamu waspada. Bisa saja ia merasa bahwa tidak ada kabar tentang dirimu merupakan sebuah sikap di mana ia tidak terlalu pusing dengan kondisimu. Namun, kamu tidak perlu marah dan tetap berpikir positif.

7. Minta Password

Cara menguji kesetiaan pasangan yang terakhir adalah dengan meminta password sosial medianya tanpa kesan memaksa, ya. Coba lihat bagaimana refelks alami yang terjadi padanya saat kamu menanyakan passwordnya. Apakah ia kaget atau menjawabnya dengan lancar? Kalau suami berani memberi, artinya ia merasa tak ada hal yang perlu ditutupi darimu. Tapi, jika suami menolak, kamu harus bertanya baik-baik apa alasannya dan selingi dengan candaan agar situasi tidak semakin panas.

Baca Juga: 30 Contoh Ucapan Maaf Kepada Suami yang Penuh Ketulusan

Tujuh cara di atas hanya sebagian kecil dari banyaknya contoh menguji kesetiaan suami. Namun, sebelum jauh mengambil keputusan menguji kesetiaan suami, sebaiknya kamu berpikir ulang untuk melakukannya atau tidak perlu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.