8 Tips Makeup Anti Luntur Saat Pakai Masker

8 Tips Makeup Anti Luntur Saat Pakai Masker
today.line.me

Seruni.id – Memakai masker yang menutupi hidung hingga mulut, menjadi salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus. Tapi, terkadang saat pakai masker membuat wanita kurang nyaman karena dapat merusak makeup saat menjalankan aktivitas. Hal ini tentu bikin kamu jengkel, kan? Sepertinya kamu membutuhkan tips makeup anti luntur. Nah, jangan khawatir lagi, sebab kamu bisa menerapkan beberapa tips berikut ini agar riasanmu tetap memesona meski menggunakan masker.

1. Setting Spray

8 Tips Makeup Anti Luntur Saat Pakai Masker
beautynesia.id

Meskipun tampak simpel, ternyata menyemprotkan setting spray ke wajah dengan jarak 15-20 sentimeter dari wajah sebelum dan mengaplikasikan makeup, akan membuat pulasan makeup lebih tahan lama.

2. Jangan Lupa Memakai Pelembap yang Tidak Greasy

8 Tips Makeup Anti Luntur Saat Pakai Masker
lifestyle.sindonews.com

Agar riasan menempel sempurna anti luntur meski memakai masker, kamu perlu mempersiapkan kulit secara baik dan benar. Yakni dengan cara mengaplikasikan pelembap yang tidak greasy dan meninggalkan wasa lengket pada wajah. Tunggu pelembap menyerap sempurna dan setelah itu, barulah gunakan makeup.

3. Gunakan Primer

8 Tips Makeup Anti Luntur Saat Pakai Masker
hijab.dream.co.id

Setelah menggunakan pelembap, biar makeup anti luntur, wajib banget untuk mengaplikasikan primer. Fungsinya untuk melindungi kulit dari paparan produk makeup sekaligus membuat kulit menjadi lebih halus sehingga lebih mudah mengaplikasikan makeup. Pemakaian primer juga berfungsi membuat riasan pada wajahmu lebih tahan lama.

4. Foundation

8 Tips Makeup Anti Luntur Saat Pakai Masker
beautynesia.id

Penting diketahui, dalam pemakaian foundation formulanya adalah tidak perlu mengaplikasikannya terlalu tebal. Gunakan saja 1/2 hingga satu pump, lalu aplikasikan di seluruh wajah secara merata. Ratakan dengan beauty sponge, kemudian jika ingin pakai BB Cushion atau CC Cushion, cukup aplikasikan tipis-tipis dan tidak perlu ditekan-tekan.

5. Pilih Bedak dengan Hasil Akhir Matte

8 Tips Makeup Anti Luntur Saat Pakai Masker
shopback.co.id

Selanjutnya, set seluruh riasan wajahmu dengan bedak yang memiliki hasil akhir matte. Bagi kamu yang memiliki kulit cenderung berjerawat, sebaiknya kamu memilih bedak tabur, sedangkan bagi yang memiliki kulit kering bisa menggunakan bedak padat.

6. Aplikasikan Teknik ‘Igari Blush On’

8 Tips Makeup Anti Luntur Saat Pakai Masker
winnetnews.com

Agar wajah tetap terlihat segar merona meski tertutup masker, kamu bisa mengaplikasikan teknik igari blush on. Dengan cara mengaplikasikan cheek cream terlebih dahulu di pipi hingga bawah mata, lalu tambahkan powder blush on yang diaplikasikan di tempat yang sama dengan menggunakan kuas blush.

7. Fokus di Riasan Mata

8 Tips Makeup Anti Luntur Saat Pakai Masker
cantik.tempo.co

Selanjutnya, cobalah eksplor riasan mata dengan warna-warna yang menarik, seperti peach, marun, shimmer, atau smokey eyes. Jangan lupa aplikasikan eyeliner serta maskara di bulu mata bagian atas dan bawah agar riasan mata lebih cantik.

8. Pilih Matte Lipstick

8 Tips Makeup Anti Luntur Saat Pakai Masker
lifestyle.okezone.com

Untuk pemilihan lipstick, hindari penggunaan lip gloss atau satin lips. Hal ini bertujuan agar warna pada bibirmu bisa lebih bertahan lama. Sebaiknya pilihlah lipstick dengan jenis matte, untuk menghindari transfer warna pada masker. Jadi, ketika masker sudah dilepas kamu tetap tampil memesona.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Masker Hijab untuk Melindungi Diri dari Polusi dan Virus

Mudah kan tips makeup anti luntur di atas? Segera coba yuk langkah-langkah di atas, agar makeupmu tetap on poin, tidak mudah luntur, dan tetap terlihat cantik memukai meski menggunakan masker setiap hari. Jangan lupa juga untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.