Kumpulan Kalimat Bahasa Korea Aku Cinta Kamu

  • Bagikan
Kumpulan Kalimat Bahasa Korea Aku Cinta Kamu
id.depositephotos.com

Seruni.id – Pencinta drakor, pasti sudah banyak yang tahu apa bahasa Korea aku cinta kamu. Sebab, ungkapan tersebut kerap kali muncul di dalam drama Korea romantis. Berbicara masalah ungkapan cinta, sebenarnya cinta bersifat universal, tidak hanya berlaku kepada lawan jenis saja.

Kumpulan Kalimat Bahasa Korea Aku Cinta Kamu
wowkeren.com

Namun, lebih dari itu. Misalnya, cinta kita terhadap Tuhan, lingkungan, sesama manusia. Bahkan, cinta kita terhadap orangtua, anak, maupun adik. Nah, buat kamu yang ingin mengungkapan rasa cinta, tapi dengan menggunakan bahasa Korea, berikut Seruni akan merangkum beberapa kalimat bahasa Korea aku cinta kamu. Yuk simak rangkumannya di bawah ini!

Ucapan Bahasa Korea Aku Cinta Kamu

1. Aku Cinta Kamu: Saranghae (사랑해) atau Saranghaeyo (사랑해요)

Buat kamu yang ingin mengungkapkan rasa cinta terhadap pasangan, khususnya suami atau istri, kamu bisa menggunakan ungkapan bahasa Korea aku cinta kamu saranghae atau saranghaeyo. Selain itu, kamu juga bisa mengucapkan saranghamnida 사랑합니다. Namun, yang menjadi pertanyaan, apakah ketiga kata tersebut memiliki arti yang sama?

Ketiga ungkapan tersebut memiliki arti yang sama, yaitu aku cinta kamu atau dalam bahasa Inggris disebut i love you. Hanya saja, Saranghae merupakan ucapan yang lebih santai, dan Saranghaeyo merupakan uncapan cinta formal. Sementara itu, Saranghamnida merupakan ekspresi ungkapan cinta yang paling formal.

2. Aku Cinta Kamu Selamanya: Cheoneun Tangsineul Yeongwonhi Saranghae (저는 당신을 영원히 사랑해)

Kadang kala, sebagai anak, kita sering kali malu mengungkapkan rasa cinta kepada orangtua, khususnya kepada ibu. Meski cinta tak harus diungkapkan lewat kata, tapi tak ada salahnya untuk mencoba. Kamu bisa mengekspresikan rasa cinta tersebut dengan bahasa Korea aku cinta kamu “Cheoneun tangsineul yeongwonhi saranghae, yang artinya “Aku cinta kamu selamanya”.

Kamu juga bisa mengungkapkannya dengan bahasa yang lebih formal lagi, yakni “Cheoneun tangsineul yeongwonhi saranghaeyo (저는 당신을 영원히 사랑해요) atau bisa dengan ucapan “Cheoneun tangisneul yeongwonhi sarangamnida” (저는 당신을 영원히 사랑합니다). Jika tidak bisa diungkapkan secara langsung, kamu bisa menggunakan kata-kata bahasa Korea aku cinta kamu via What’sApp, tapi jangan lupa untuk menyertakan aritnya, ya.

3. Aku Mencintaimu Sepenuh Hati: Jinsimeuro Saranghae(yo) (진심으로 사랑해)

Bahasa Korea aku cinta kamu berikutnya yakni 진심으로 사랑해 atau yang dibaca “Jinsimeuro saranghae (yo)”. Salah satu ungkapan dengan bahasa Korea ini, memiliki arti “Aku mencintaimu sepenuh hati”, atau sama saja dengan “Aku mencintaimu dari lubuk hati terdalamku”.

Bagi kamu yang masih awam dalam bahasa Korea, perlu kamu tahu nih, penambahan akhiran “Yo” digunakan untuk mengubah bentuk kalimat menjadi lebih sopan. Oleh karena itu, kamu bisa menambah akhiran tersebut ketika lawan bicaramu adalah orang yang kurang dekat atau yang lebih tua darimu.

4. Aku Cinta Kamu Lebih dari yang Kamu Tahu: Saenggakhago Itneun Geot Isangeuro Saranghae(yo) (생각하고 있는 것 이상으로 사랑해)

Bingung harus ngomong apa ketika ingin mengungkapkan perasaan kepada orang yang kamu cinta? Misalnya mengungkapkan kepada kakak, adik, atau sahabat. Sebab, kadang kala mengungkapkan cinta ke mereka tidak semudah teorinya. Agar tidak terkesan berlebihan, kamu bisa menguncapkan “Saenggakhago itneun geot isangeuro saranghae(yo) 생각하고 있는 것 이상으로 사랑해.

Kalimat bahasa Korea aku cinta kamu tersebut, memiliki arti “Aku cinta kamu lebih dari yang kamu tahu”. Meski simpel, tapi kalimat tersebut bisa membuat seseorang merasa senang dan berbunga-bunga, loh.

5. Aku Cinta Kamu Lebih dari Kata-kata: Mallo Pyohyeonhal Seubseul Mankem Saranghae(yo) (말로 표현할 수없을 만큼 사랑해(요))

Bahasa Korea aku cinta kamu selanjutnya, kamu bisa menggunakan kalimat 말로 표현할 수없을 만큼 사랑해(요) atau yang dibaca “Mallo pyohyeonhal sueobseul mankeum saranghae(yo)”.

Kalimat yang berarti “Aku cinta kamu lebih dari bagaimana kata-kata” ini, bisa kamu ungkapkan kepada orang yang paling kamu cinta. Entah itu pasangan atau sahabat. Dijamin, hubungan kalian akan semakin hangat.

6. Karena Kamu Aku Bahagia: Neo Ittaemune Harengbokhaeyo (네오 잇태무네 하렝복해요)

Orang yang kita cintai, kadang kala adalah sumber kebahagian dan semangat kita. Jadi, tak ada salahnya jika kita ingin mengungkapkan rasa cinta kepadanya. Namun, ungkapan tersebut tak selalu aku cinta kamu, loh. Ada kata lain yang bisa kamu gunakan.

Misalnya, “Karena kamu aku bahagia”. Agar lebih menarik, ungkapkanlah perasaan tersebut menggunakan bahasa Korea yakni “Neo ittaemune harengbokhaeyo 네오 잇태무네 하렝복해요. Dijamin, mereka akan semakin berkesan dengan ungkapan tersebut.

7. Aku Akan Melindungimu: Naega Geudae Gyeoteul Jikyeo Julgeo (당신을 곁에서 지켜줄게요)

Kepada orang yang kita cinta, kita pasti rela untuk melakukan apa pun. Tak terkecuali melindunginya. “Aku akan melindungimu”, adalah salah satu ungkapan kepedulian sekaligus cinta kepada seseorang. Biasanya kalimat tersebut digunakan untuk orang yang sangat disayangi, seperti anak misalnya.

Maka, kamu bisa mengungkapkan dengan bahasa Korea “Naega Geudae Gyeoteul Jikyeo Julgeo”, atau “Naega neoleul jikyeojulge nae adeul-a” yang memiliki arti “Aku akan melindungimu anakku.”

8. Aku Mencintaimu Lebih dan Lebih Lagi Setiap Harinya: Sigani Jinalsurok Deo Saranghae(yo) (간이 지날수록 더 사랑해(요))

Untuk kamu yang sedang jatuh cinta, kamu bisa mengungkapkan cinta dalam bahasa Korea seperti 간이 지날수록 더 사랑해(요) atau yang dibaca “Sigani jinalsurok deo saranghae(yo). Kalimat yang memiliki arti “Aku mencintaimu lebih dan lebih lagi setiap harinya”, dijamin akan membuat hubunganmu semakin lengket dan harmonis.

9. Aku Selalu Memikirkanmu: Hangsang Geudaereul Saenggakhaeyo (항상그대를생각해)

Orang yang sedang jatuh cinta, pasti akan selalu memikirkan orang yang mereka cintai. Segala tentangnya, pasti akan melekat dalam pikiran. Daripada hanya memikirkannya saja, lebih baik, ungkapkan perasaan tersebut dengan kata-kata.

Namun, kalau kurang percaya diri mengucapkan secara lisan, kamu boleh mengungkapkannya melalui pesan singkat dan menggunakan bahasa Korea aku cinta kamu. Katakan padanya “Hangsang geudaereul saenggakhaeyo” atau yang artinya “Aku selalu memikirkanmu”.

10. Kamu Tidak Tahu Seberapa Banyak Rasa Cintaku Padamu: Naega Eolmana Saranghaneunji Moreul Keoya 내가 얼마나 사랑하는지 모를 거야

Kamu juga bisa menggunakan bahasa Korea aku cinta kamu yang berikut ini, kata yang dituliskan 내가 얼마나 사랑하는지 모를 거야 atau dibaca “Naega eolmana saranghaneunji moreul keoya” ini, memiliki arti “Kamu tidak tahu seberapa banyak rasa cintaku padamu”.

Namun, perlu kamu ingat, bahwa kalimat tersebut berbentuk formal, sehingga harus diubah jika kamu hendak mengatakan kepada orang tidak begitu dekat atau yang lebih tua. Apabila kamu merubahnya, maka kalimat tersebut akan menjadi ‘제가 얼마나 사랑하는지 모를 거예요’ atau dibaca sebagai “Jega eolmana saranghaneunji moreul keoyeyo”.

11. Aku Tidak Bisa Hidup Tanpamu: Neo Eobsi Mot Sala (네오옷시못살아)

Mereka yang sedang mabuk asmara, sering kali mengatakan “Aku tidak bisa hidup tanpamu”. Kata-kata tersebut membuktikan, betapa cintanya ia kepada seseorang tersebut. Kalau saat ini kamu sedang merasakan hal yang sama, tak ada salahnya untuk mengungkapkannya juga.

Namun, agar lebih keren dan beda dari yang lain, kamu bisa menggunakan bahasa Korea aku cinta kamu berikut ini “Neo ebsi mot sala, yang artinya “Aku tidak bisa hidup tanpamu”. Seseorang yang kamu berikan kata ini, pasti akan senyum-senyum sendiri deh.

12. Aku Ingin Bersamamu: Katchi Itgo Sipheo (같이 있고 싶어)

Bahasa Korea aku cinta kamu, yang tak kalah romantis adalah dengan mengucapkan 같이 있고 싶어 atau bisa kamu baca “Katchi itgo sipheo”. Kalimat tersebut memiliki arti “Aku ingin hidup bersamamu” dalam bahasa informal.

Kalimat romantis ini, pastinya akan meluluhkan hati pasanganmu. Kalau ingin mengungkapkannya secara formal, kamu bisa menambahkan kata “Yo” di belakang kalimat, seperti “Katchi itgo sipheoyo” atau lebih formal lagi menjadi “Katchi itgo siphseumnida”.

Baca Juga: 8 Panggilan Sayang dalam Bahasa Korea dengan Contoh Kalimat

Itulah beberapa contoh bahasa Korea aku cinta kamu, yang bisa kamu ekspresikan kepada orang yang kamu cinta. Jangan ragu untuk mengungkapkannya, ya. Semoga respons yang kamu dapatkan dari pernyataan-pernyataan di atas, sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Semoga bermanfaat!

  • Bagikan
seruni.id