Cut Mini Mantap Berhijab. Ini Kisah Hijrahnya

tabloidbintang.com

Seruni.id – Aktris senior, Cut Mini, hadir dengan kabar yang mengejutkan. Pasalnya, kini ia telah berhijarah. Tak lagi tampil terbuka, melainkan telah menutup mahkota kepalanya dengan mengenakan hijab. Bagaimana kisah hijrahnya aktirs kelahiran 45 tahun silam ini?

fimela.com

Sudah Lama Ingin Berhijab

Sebenarnya, keinginannya untuk berhijab sudah muncul sejak ia dan sang suami menunaikan ibadah haji tahun lalu. Kala itu, dia mengaku mendapat banyak ujian dalam perjalanan ibadahnya, bahkan sejak sebelum keberangkatan. Kendati demikian, ia tetap berusaha untuk menikmati berbagai ujian itu.

Dari berbagai ujian tersebut, artis yang pernah membintangi film Laskar Pelangi ini, mendapatkan pembelajaran, yakni makna ke-ikhlasan. Hingga akhirnya, ia bisa menjalani ibadahnya tanpa ada hambatan.

“Sebelumnya saya pergi ada ujian yang diberikan Allah sampai titik akhir saya melapangan semuanya,” kata Cut Mini.

Sempat Melepas Hijabnya

Namun sayangnya, sepulang dari Tanah Suci, ia terpaksa harus melepas kembali hijabnya. Sebab, ia memiliki kontrak kerja yang mengharuskannya tidak berhijab.

“Baru tiga hari saya pulang, saya harus melepas hijab. Ya sudah saya jalani semuanya kontrak-kontrak saya yang ada, saya selesaikan,” tutur Cut Mini.

Setelah memastikan tidak ada kontrak yang mengharuskan dirinya berakting tanpa jilbab, ia merasa lega. Akhirnya Cut Mini mantap mengenakan busana muslim. Mengenakan hijab adalah pengalaman baru dalam hidup Cut Mini, namun dia mengaku sangat nyaman.

Setelah berhijab, ia merasa harus menjaga sifat dan perilakunya. Sebab, kali ini tak hanya pribadinya yang dilihat orang, namun hijabnya juga akan dipermasalahkan jika berbuat hal yang tidak sepantasnya.

“Jangan sampai sudah begini, dibilang ‘kok, pakai hijab kelakuan gitu sih’. Jadi, kita harus menjaga adab-adab itu. Sebab, yang dikatakan orang itu pasti hijabnya bukan nama kita,” kata mantan model majalah remaja itu.

Selain itu, dia juga tak takkut kehilangan pekerjaannya di dunia hiburan. Menurutnya, dia sudah mendapat banyak berkah untuk kariernya selama ini. “Saya berterima kasih dan bersyukur kalau ada yang mau. Kalau nggak bisa ya nggak apa-apa, saya nggak mau membuat semua jadi ribet. Jangan sampai ngerepotin produksi,” ujar Cut Mini.

Dia menambahkan, “Allah udah ngasih saya banyak hal kok. Kalau saya mikirin kerja, ya nggak berhenti-henti. Saya ada tawaran tiga film setelah Lebaran, semua saya kasih tahu kondisi saya, mereka mundur teratur, ya udah nggak apa-apa.”

Seolah alami keajaiban dalam hidup, Cut Mini begitu bersyukur. Merasakan kebahagiaan setiap waktu, ia seperti orang yang baru saja memeluk agama Islam. Semoga Cut Mini dapat beristiqomah dalam hijabnya sampai akhir hayat. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.