Dara Arafah Ungkap Alasan Dirinya Mantap Berhijab

  • Bagikan
Dara Arafah Ungkap Alasan Dirinya Mantap Berhijab
instagram.com/daraarafah

Seruni.id – Artis sekaligus selebgram, Dara Arafah, kini telah memantapkan diri untuk mengubah penampilannya. Kini Dara Arafah tampil lebih tertup dengan menggunakan hijab.

Dara Arafah Ungkap Alasan Dirinya Mantap Berhijab
instagram.com/daraarafah

Sebelumnya, bintang film Love Knots ini memang sudah sempat memajang fotonya saat mengenakan hijab, tepatnya sejak bulan April 2022. Namun, tak berselang lama ia kembali melepasnya.

Akan tetapi, berbeda dengan kali ini. Wanita kelahiran Jakarta, 28 Februari 2000 silam, mengaku cukup mantap untuk berhijab.

Jawab Pertanyaan Warganet

Hal ini terlihat dari story Instagramnya, di mana ia membuat sesi tanya jawab dengan para pengikutnya. Salah satu netizen ada yang bertanya tenang alasan yang membuat Dara mantap menutup auratnya.

“Kaa boleh tau alasan sekarang memutuskan pake hijab?,” tanya seorang netizen.

Meski awalnya ia sempat takut menjawab pertanyaan tersebut. Namun, Dara akhirnya menjawab rasa penasaran netizen.

Menurut pengakuannya, sebenarnya hati kecilnya sudah lama ingin mengenakan hijab. Hanya saja, ia terkadang masih menyangkal hal tersebut, sehingga Dara baru bisa mewujudkan keinginannya saat ini.

“Sebenarnya dari dulu hati kecil aku itu tahu kok yang benar dan yang salah, yang baik dan yang buruk, untuk aku sendiri. Tapi aku kebanyakan denial,” ungkapnya dalam sebuah story Instagramnya.

“Aku kebanyakan denial. Aku selalu dari dulu bilang, ‘Ah berpakaian kayak gimana saja yang penting nyaman’. Padahal, hati kecil aku tahu yang benar itu menutup aurat,” ujarnya.

Namun, seiring waktu yang terus berjalan, usia dan pengalaman yang kian bertambah, Dara pun semakin disadarkan untuk segera menutup auratnya dan mengenakan hijab.

“Akhirnya, makin bertambah usia dan pengalaman, makin dibuka mata dan hatinya, diketemuin banyak orang baik, yang sebelumnya belum pernah aku temui. Dan atas izin Allah, aku harus memaksakan diri aku untuk menjemput hidayah yang sudah dikasih Allah,” tuturnya.

Dara baru berani mengungkap sedikit alasannya di balik keputusannya itu. Akan tetapi, jika waktunya sudah tepat, dan dia semakin siap, sepertinya ia akan menceritakan kisah seutuhnya.

“Belum berani cerita banyak, karena ilmunya masih benar-benar secuil. Doain ya supaya aku dititipin ilmu sama Allah biar bisa sharing sama kalian,” tulisnya.

Baca Juga: Potret Terbaru Dara Arafah Berhijab, Didoakan Agar Istikamah

  • Bagikan