5 Tips Fashion Hijab di Musim Hujan

  • Bagikan
5 Tips Fashion Hijab di Musim Hujan

Seruni.id – Muslim hujan bukan penghalang untuk tetap tampil fashionable, terlebih bagi kamu yang berhijab. Maka dari itu, Seruni akan membagikan beberapa tips fashion hijab di musim hujan pada artikel berikut ini.

Sejumlah wilayah di Indonesia masih diguyur hujan dengan curah mulai dari gerimis hingga deras. Meski hujan mengguyur terus menerus, bukan berarti aktivitas terhenti begitu saja, ya. Bagi kamu yang memiliki aktivitas di luar maupun di dalam ruangan, pastikan kamu mengenakan outfit yang nyaman agar tidak menganggu aktivitasmu.

Outift yang tepat akan memberikan ruang gerak yang nyaman. Apalagi, saat hujan turun, udara akan terasa lebih sejuk. Inilah alasan yang mengharuskanmu untuk mengenakan pakaian yang nyaman. Jadi, bagaimana sih tips fashion hijab di musim hujan? Yuk simak berikut ini:

 

1. Kenakan Outer Berbahan Tebal

5 Tips Fashion Hijab di Musim Hujan
popbela.com

Outer berbahan tebal sangat cocok sekali dijadikan sebagai salah satu fashion hijab di musim hujan. Sebab, dengan menggunakan outer, tubuh akan terasa lebih hangat dan terhindar dari gejala masuk angin dan demam. Apalagi, saat ini banyak model outer yang dijual dipasaran dengan beragam pilihan warna yang menarik. Kamu juga bisa memadukan dengan bawahan yang menurutmu cocok, bisa celana maupun rok. Menganakan outer tidak hanya membuatmu terlihat modis, tapi kesehan pun akan tetap terjaga.

 

2. Hindari Penggunaan Hijab Berwarna Kusam

5 Tips Fashion Hijab di Musim Hujan
metropolis.id

Mengapa harus menghindari hijab berwarna kusam? Bukankah warna tersebut dapat menyamarkan noda kotor? Alasan tersebut memang benar. Namun, mengenakan hijab seperti warna cokelat dan abu-abu, hanya akan membuat penampilanmu terlihat kusam dan kumal. Apalagi, ketika memakainya saat musim hujan dan kamu tengah flu atau sakit. Nah, kamu bisa menerapkan tips fashion hijab di musim hujan ini, misalnya dengan mengenajak kerudung berwarna cerah.

3. Pilihlah Kerudung dengan Model Sederhana

5 Tips Fashion Hijab di Musim Hujan
tokopedia.com

Kebayang dong gimana sulitnya memakai hijab dengan model yang rumit? Apalagi kalau memakainya di musim hujan, pasti sangat merepotkan. Maka dari itu, Seruni sarankan agar kamu memakai kerudung dengan model sederhana. Terlebih saat ini sudah banyak jenis kerudung instan tapi tetap modis. Pilihlah kerudung berwarna cerah. Jangan lupa pilih juga hijab dengan bahan yang mudah kering. Selain itu, hindari penggunaan jarum pentul dan peniti, ya. Dengan begitu, kamu akan tetap tampil modis meski di musim hujan.

 

4. Gunakan Raincoat

5 Tips Fashion Hijab di Musim Hujan
jalefashion.com

Tips fashion hijab di musim hujan berikutnya adalah dengan mengenakan raincoat atau jas hujan. Dengan menggunakan raincoat, kamu bisa mencegah air yang akan masuk ke badn. Air yang terperangkap dalam bahan yang mudah dimasuki air, tentu tidak baik untuk kesehatan. Maka dari itu, penting sekali untuk mengenakan raincoat. Oh ya, raincoat hadir dengan model yang beragam, loh. Ada yang bermodel celana hingga yang dikhususkan untuk para hijabers. Selain manis, kamu juga terlihat lebih modis, loh.

 

5. Gunakan Alas Kaki yang Nyaman

5 Tips Fashion Hijab di Musim Hujan
sahijab.com

Ketika hujan mengguyur, biasanya akan banyak genangan air di mana-mana. Bukan hanya penampilan bagian atas saja yang harus diperhatikan, tapi juga alas kaki yang kamu gunakan. Jadi, pastikan kamu mengenakan alas kaki yang nyaman, seperti sneakers atau boots. Selain bisa digunakan saat hujan, item tersebut juga membuat tampilan menjadi lebih modis.

Baca Juga: 7 Warna Hijab untuk Baju Ungu, Bikin Kamu Tampil Memesona

Jadi, itulah tips fashion hijab di musim hujan yang bisa kamu terapkan. Dengan tips di atas, kamu bisa tampil nyaman di musim hujan sekaligus tetap modis. Kuncinya, selalu utamakan kenyamanan. Jangan takut bermain warna pada hijab dan outfitmu, karena hal tersebut dapat mempengaruhi penampilanmu. Selamat mencoba!

  • Bagikan