7 Kesalahan Berpakaian yang Membuat Tubuh Tampak Gemuk

  • Bagikan
7 Kesalahan Berpakaian yang Membuat Tubuh Tampak Gemuk
beritagar.id

Seruni.id – Wanita sering kali galau dalam hal memilih pakaian. Terlebih, bagi mereka yang memiliki tubuh berisi. Karena tidak semua yang dikenakan bisa sesuai dan cocok dengan bentuk tubuhnya. Kesalahan berbusana justru akan membuat tubuhnya tampak gemuk. Oleh karena itu, kalian harus bisa menyesuaikannya agar penampilan terlihat menarik. Agar hal kalian dapat tampil maksimal, berikut Seruni telah merangkum beberapa kesalahan berpakaian yang membuat tubuh tampak gemuk berikut ini:

1. Memakai Baju Ketat

7 Kesalahan Berpakaian yang Membuat Tubuh Tampak Gemuk
id.aliexpress.com

Kesalahan berbpakaian yang membuat tubuh tampak gemuk pertama adalah mengenakan baju ketat. Mengenakan baju ketat hanya akan menunjukkan bentuk tubuh secara jelas, sehingga bagian tubuh seperti lengan dan perut yang memiliki banyak lemak bisa terlihat. Bukan hanya itu, menggunakan baju yang terlalu ketat juga membuat tubuh sesak dan tidak nyaman, terlebih bagi kamu dengan tubuh yang berisi. Agar tidak terlihat gemuk dan tetap nyaman, hindari kesalahan berpakaian yang satu ini, ya.

2. Memakai Baju Bermotif Garis Horizontal

7 Kesalahan Berpakaian yang Membuat Tubuh Tampak Gemuk
hipwee.com

Masih sering mengenakan baju bermotif garis horizontal? Ternyata menggunakan pakaian bermotif yang satu ini, hanya akan membuat tubuh terlihat gemuk, loh. Terutama bagi kamu yang memiliki tubuh berisi. Untuk kalian yang memiliki tubuh berisi, Seruni sarankan untuk memilih baju motif garis vertikal. Sebab, motif ini akan memberikan efek tubuh yang lebih ramping dan tinggi.

3. Baju Oversize

7 Kesalahan Berpakaian yang Membuat Tubuh Tampak Gemuk
hipwee.com

Baju oversize saat ini memang sedang menjadi trend di kalangan pencinta outfit kasual dan boyish. Dibanding dengan baju ketat, baju oversize memang tidak memberikan efek gemuk secara jelas. Namun, memakai baju oversize dua kali lebih besar bisa membuat tubuh terlihat gemuk dan pendek. Sebagai solusinya, pilihlah baju dengan ukuran satu nomor lebih besar dari ukuran tubuhmu. Hindarilah memakai baju oversize dengan ukuran dua kali atau lebih besar, karena kesalahan berpakaian yang satu ini hanya akan membuat tubuh tampak gemuk.

4. Memakai Baju Turlteneck

7 Kesalahan Berpakaian yang Membuat Tubuh Tampak Gemuk
popmama.com

Kesalahan berpakaian yang membuat tubuh tampak gemuk selanjutnya, yaitu memakai baju dengan kerah turlteneck. Baju yang satu ini memang terlihat keren dan menarik. Namun, bagi kamu yang memiliki tubuh berisi, memakai baju turtleneck hanya akan memberikan efek tubuh menjadi terlihat lebih gemuk. Sebagai gantinya, pakailah baju dengan detail kerah V untuk memberikan ilusi leher lebih jenjang dan terlihat langsing.

5. Busana Motif Besar

Jika tidak ingin terlihat gemuk, hindarilah memilih pakaian yang dipenuhi dengan banyak motif. Sebagai solusinya, kamu bisa memilih busana polos dengan warna sedikit gelap. Kalaupun tetap ingin mengenakan pakaian motif, sebaiknya pilih motif yang simpel, kecil, dan tidak terlalu ramai.

6. Memakai Baju Ruffle

7 Kesalahan Berpakaian yang Membuat Tubuh Tampak Gemuk
hijab.dream.co.id

Baju dengan aksesn ruffle memang tampak lucu dan imut, tapi sayang, bisa membuat tubuh terlihat gemuk. Apalagi, bagi kamu yang memiliki tubuh berisi. Sebab, aksen ruffle yang terlalu ramai hanya akan memberikan kesan penuh pada tubuh, sehingga membuat terlihat lebih gemuk.

7. Crop Top

7 Kesalahan Berpakaian yang Membuat Tubuh Tampak Gemuk
bobobobo.com

Baju dengan model crop top saat ini tengah populer di kalangan wanita. Namun, baju model ini justru akan memperlihatkan bagian perut dan bokong. Untuk menyiasatinya, pilih baju atau cedigan dengan panjang hingga ke pinggul atau paha. Tak hanya itu, model busana ini juga membuat kaki terlihat lebih jenjang, loh.

Baca Juga: 8 Model Rok untuk Orang Bertubuh Gemuk

Hayo siapa yang sering melakukan kesalahan berpakaian seperti yang Seruni sebutkan? Kalau tidak ingin terlihat gemuk, yuk hindari kesalahan-kesalahan di atas. Usahakan untuk memilih pakaian yang tepat, sehingga membuat tubuh tampak ramping dan menarik. Semoga informasi ini bermanfaat, ya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

seruni.id