Mantap Berhijab, Begini Penampilan Perdana Lesty Kejora di Atas Panggung

Seruni.id – Pedangdut muda dengan nama panggung Lesty Kejora, menambah panjang deretan artis yang memutuskan berhijab di tahun 2019 ini. Jebolan Dangdut Academy musim pertama (2014) itu, tampil perdana dengan hijabnya di atas panggung, saat menjadi bintang tamu acara LIDA, Rabu (20/2/2019) kemarin.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by lestykejora (@lestykejora) on

 

Pemilik nama lengkap Lesti Andryani ini pun menangis haru, karena sambutan penonton memberinya dukungan begitu luar biasa. Sembari terus mengusap air matanya, Lesty Kejora menceritakan pengalaman pertamanya manggung secara live, pasca yakin untuk berhijab.

“Insya Allah, mudah-mudahan istiqomah,” ucap Lesty Kejora pada Irfan Hakim yang saat itu menjadi MC dalam acara tersebut.

Lesty pun mengaku tak menyangka jika para penggemarnya mendukung pilihannya tersebut.

“Seneng, merasa kayak lebih tenang, lebih adem,” ujarnya dengan mata yang masih berkaca-kaca.

Sebelumnya, Lesty juga menceritakan awal mula ia yakin memutuskan untuk berhijab. Ia memang sudah sering mengenakan hijab dalam keseharian, tapi belum dijalankan saat tampil di depan umum. Hingga akhirnya suatu malam, saat dirinya sedang menonton video-video kajian, tiba-tiba saja hatinya terketuk untuk tidak lagi menunda diri menutup aurat.

“Pas enggak sengaja lihat kayak cuplikan soal gimana kalau dosa perempuan itu ke bapak,” ucap Lesty menahan tangis.

“Dari situ memang sudah langsung istighfar saja. Cuma Dede (Lesty) belum yakin,” tambahnya.

Baca Juga: Eddies Adellia: Penjara adalah Pesantren Kehidupan

Ketidakyakinan itu lahir karena Lesty mengakui dirinya masih bimbang soal duniawi. Ia takut tidak bisa lagi mendapatkan pekerjaan setelah berhijab. Namun, satu kejadian justru membuatnya yakin. Ketika sedang off air, ia manggung mengenakan hijab, dan mendapat sambutan luar biasa dari penonton.

Setelah itu, ia pun berpikir, ternyata tidak ada hubungannya antara berhijab dengan kehilangan pekerjaan. Di titik itulah akhirnya Lesty mantap berhijab. Ia pun tak lupa meminta untuk didoakan agar bisa istiqomah dalam hijrahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.