Liburan Sebentar Lagi, Cobain Kedua Museum yang Instagramable Ini Yuk!

Seruni.id – Kuatnya pengaruh sosial media khususnya di kalangan masyarakat kita saat ini, membuat para pebisnis kreatif membuat banyak bisnis baru yang unik dan pasti harus instagramable. Kata Instagramable sebenarnya merupakan gabungan dari dua kata, yaitu Instagram dan Able. Setiap kata tersebut memiliki arti tersendiri, seperti Instagram yang berarti nama aplikasi dan Able yang artinya dapat, bisa, sanggup dan mampu. Dan ketika kedua kata tersebut digabungkan, maka arti kata Instagramable adalah sesuatu yang bisa atau layak untuk di bagikan ke profil Instagram dalam bentuk Foto dan Video.

Maka dari itu kata Instagramable erat kaitannya dengan suatu keadaan, benda dan tempat yang layak untuk di abadikan dan dibagikan ke Instagram. Sesuatu yang Unik, Hits, Terbaru, Keren, Mewah, Kreatif, Kekinian dan lainnya mampu menjadi konten bagi pemilik akun Instagram yang memang sedang aktif meningkatkan nama akunnya. Karena hal ini, maka banyak sekali tempat baru yang berlomba untuk menyajikan suasana yang dapat di manfaatkan untuk berfoto-foto. Mulai dari cafe, resto, hingga museum, semua dibuat wajib instagramable.

Nah, yang menarik dari kesemua tempat tersebut salah satunya adalah museum. Kalau biasanya museum identik sebagai tempat yang gelap, kuno, serem, dan gak seru, kini museum-museum baru yang instagramable sudah banyak bermunculan dan jauh dari kesan di atas, seperti 2 museum ini nih, mau tau museum apa saja? Simak yuk!

  1. Museum Macan

Museum macan adalah salah satu museum seni di Jakarta yang berisikan berbagai seni modern dan kontemporer pada ruang gedung seluas 4.000 meter persegi. Founder museum macan adalah Bapak Haryanto Adikoesoemo yang merupakan pengusaha dan kolektor seni ternama dari Indonesia. Museum MACAN merupakan singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara.

Disana Anda akan menemukan berbagai karya seni Pop Global dari seniman Yayoi Kusama (Jepang) mulai dari patung, lukisan, video dan berbagai karya seni unik yang tergabung dari lampu dan kaca (Infinity Mirrored Rooms). Di Museum Macan sangat cocok buat kalian yang suka dengan tempat “Instagramable” atau tempat kekinian yang sedang populer yang cocok banget buat berfoto dan diupdate ke Instagram.

Alamat Museum Macan berada di Jalan Perjuangan No. 5, Kebon Jeruk Jakarta Barat. Tepatnya di AKR Tower Lantai 5. Hari dan waktu buka Museum Macan adalah dimulai dari hari Selasa – Minggu, jam 10 pagi sampai jam 8 malam. Harga tiket masuk ke museum ini adalah Rp 100.000 untuk 1 orang dewasa dan untuk tiket pelajar dan lansia Rp 90.000,- serta anak-anak Rp 80.000,-.

2. Moja Museum

Satu lagi nih spot instagrammable baru di kawasan Pondok Indah, bernama MoJa Museum. Hanya berjarak 600 meter dari Pondok Indah Mall 2, MoJa Museum adalah ruang seni atraktif yang mengajak Anda mengeksplorasi ruang demi ruang.

MoJa merupakan singkatan dari Museum of Jakarta. Menempati rumah klasik di kawasan Pondok Indah, MoJa Museum mentransformasi lantai 2 menjadi selayaknya labirin. Desainnya pun dibuat dengan tren terkini dan terdiri dari beberapa ruangan dengan tema yang berbeda-beda. MoJa Museum dirancang oleh enam anak muda bertalenta dengan latar belakang yang bermacam-macam, seperti art history dan bisnis.

Berbeda dengan museum pada umumnya, Anda dipersilahkan beraktifitas seseru mungkin, namun tetap menjaga properti dan tenang. Karena MoJa adalah Museum of Jakarta, terdapat beberapa gambar ikonis yang merepresentasikan Indonesia, terutama Jakarta. Seperti gambar Monas dan Es Cendol di The Godfather’s Red Room.

Tiket masuk MoJa dimulai dari Rp 90.000 hingga Rp 125.000. Jam operasional MoJa Museum terbagi menjadi tiga sesi, yakni 11.00-13.30, 14.00-16.30, dan 17.00-19.00. MoJa Museum dibuka setiap hari dan sangat mudah ditemukan di jalan protokol Metro Pondok Indah.

Nah itulah 2 museum kekinian yang bisa jadi salah satu pilihan tempat liburan akhir tahun ini. Selamat berlibur!

-dari berbagai sumber-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.