Manfaat Makan Ice Cream

0
thefreshwallpaper.blogspot.com

Seruni.id – Siapa yang suka makan ice cream? Bukan hanya anak-anak, kamu juga suka kan? Memang, es krim bukan monopoli anak kecil saja. Nah, makan ice cream itu banyak manfaatnya, loh. Apa saja sih manfaat makan ice cream?

Related image
runster.gr

Makan ice cream biasa dikaitkan dengan bikin gemuk? Sebenarnya itu hannya mitos aja kok. Tak perlu takut mengonsumsi menu yang satu ini. Karena sebenarnya ice cream kaya kandungan yang bermanfaat. Sebut saja seperti energi, protein, lemak sehat yang tetap dibutuhkan oleh tubuh. Memang sih 10% kandungan ice cream adalah lemak, tetapi bukan berarti semua lemak itu jahat. Lemak yang terkandung dalam ice cream adalah lemak baik yang tidak menyebabkan obesitas.

Baca Juga: Es Krim, Dulu Dituduh Bikin Gemuk, Kini Jadi Menu Diet

Makanan yang dibekukan ini punya tekstur lembut yang meleleh di lidah dan meninggalkan rasa manis. Terbuat dari bahan utama susu, cream, emulsifier, stabilizer, dan ekstrak perasa, ice cream menyajikan setidaknya 110-130 kalori energi dan 2,5 – 3 gram protein untuk setiap takaran 100 gramnya. Karena kandungan laktoferin dan cytokines, mengonsumsi ice cream ini justru baik untuk meningkatkan immune tubuh, dan memerangi virus influenza. Berikut adalah beberapa manfaat makan es krim yang harus kamu tahu.

1. Kandungan kalsium di dalam ice cream dapat membantu menjaga kepadatan tulang, mencegah osteoporosis, mencegah kanker serta mencegah darah tinggi.

2. Tingginya nutrisi dan kandungan lemak ice cream tidak menggemukkan. Kandungan energinya membantu kebutuhan energi keseharian dan hanya menyumbangkan 15% lemak saja. Mengonsumsi ice cream dengan jumlah yang cukup tidak akan membuat kamu gemuk atau obesitas kok.

3. Manfaat makan ice krim ternyata bisa menyembuhkan flu, loh. Umumnya saat pilek dianjurkan tidak mengonsumsi yang dingin-dingin. Tetapi ice cream tidak menyebabkan pilek atau flu. Justru ice cream akan mampu meningkatkan immune tubuh dan membantu proses penyembuhan flu pada tubuh. Ice cream juga meleleh lebih cepat saat bertemu dengan suhu tubuh, dan tidak sedingin air es. Sehingga ia aman dikonsumsi sekalipun sedang flu.

4. Ada kandungan laktoferin yang berfungsi sebagai zat antiviral untuk melawan aneka virus seperti cytomegalovirus, influenza serta HIV.

5. Ice cream adalah camilan sehat yang bisa disajikan dalam porsi tertentu yang akan membantu program diet dan justru menurunkan berat badan. Intinya adalah makan seimbang, dan sehingga kebutuhan nutrisi cukup dan lemak baik membantu mencegah penyakit jantung.

Wah, ternyata itulah beberapa manfaat makan ice cream yang belum kita ketahui selama ini. Mulai sekarang tak perlu lagi melarang diri untuk mengonsumsi ice cream ya. Disajikan dalam porsi yang tepat, maka ice cream akan membuat tubuh kamu tetap sehat.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.