Meski Kantong Bolong Tetap Bisa Bersenang-senang Lho!

  • Bagikan
bersenang-senang

Seruni.id – Isi dompet menipis di tanggal tua bukan berarti kita tak bisa bersenang-senang lho. Apalagi, ketika isi dompet “ tiris” menjelang ataupun setelah lebaran nanti.

Apalagi godaan ajakan teman-teman seringkali membuat kita tergiur untuk pergi bersenang-senang dan menguras isi dompet yang sudah tipis. Untuk menahan godaan semacam itu, ada banyak kegiatan menyenangkan lain yang bisa dilakukan di rumah.

Tenang saja, bersenang-senang tidak selamanya membutuhkan uang lho. Kok bisa? Bagaimana caranya?

Ada banyak hal kok yang bisa kita dilakukan untuk bersenang-senang dan menghibur diri tanpa harus merogoh kocek terlalu banyak ataupun tanpa biaya sama sekali.

Nah, berikut kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan untuk bersenang-senang ketika kita sedang “ kanker” alias kantong kering.

Baca juga: Selain Cinta, 12 Hal ini Adalah Kunci Hubungan yang Harmonis

Pertama, menjual barang yang tidak terpakai. Kumpulkan barang-barang yang masih layak pakai tapi sudah jarang atau bahkan kita tidak gunakan lagi. Barang-barang yang jarang digunakan bisa dijual secara online atau ditawarkan kepada teman-teman. Selain menyenangkan, kita bisa mendapatkan tambahan dana lho. Layak dicoba deh ini.

Kedua, hibur diri sendiri. Menghibur diri sendiri bisa dilakukan dengan banyak hal lho dan pastinya tidak perlu biaya banyak bahkan bisa gratis. Bersenang-senang untuk mengibur diri sendiri bisa dengan melakukan apa yang kita senangi, seperti menulis, menggambar, atau bermain musik di rumah. Carilah cara untuk menghibur diri sehingga merasa tak perlu keluar rumah untuk bermain dengan teman. Ingat, keluar rumah dengan teman-teman bisa membuat dompet yang sudah tipis menjadi makin tipis bahkan bolong.

Ketiga, berolahraga. Lakukanlah olahraga sebagai kegiatan gratis yang bebas pengeluaran. Adakah olahraga gratis? Wah ada kok. Jalan kaki, bersepeda, dan jogging merupakan contoh olahraga yang bisa kita lakukan tanpa mengeluarkan biaya. Berolahragalah agar tubuh tetap bugar dan pikiran terhibur.

Keempat, memasak. Selain irit uang, memasak bisa digunakan sebagai media untuk mengisi waktu luang dan bersenang-senang. Kalau tak bisa memasak, kamu bisa mencari beragam resep sederhana di internet dan mencobanya.

Kelima, bercocok tanam, lakukanlah ketika tak punya duit. Memusatkan perhatian pada keindahan rumah bisa mengurangi keinginan kamu untuk keluar belanja dan menghabiskan uang. COba deh, bisa ketagihan lho.

Keenam, menghabiskan waktu dengan  keluarga. Kamu tidak perlu sedih saat berhadapan dengan hari libur, tapi tak punya uang untuk ke mana-mana. Kita bisa melakukan hal yang menyenangkan dengan keluarga, seperti menonton film di rumah, bercanda, memasak bersama, bercocok tanam, dan lain sebagainya. Selain bisa bersenang-senang dengan murah dan tanpa biaya, kita juga akan menikmati dan berbagi kenangan indah dengan keluarga, orang-orang yang kita cintai.

  • Bagikan