Nikah Secara Islami, Suami Maudy Ayunda Sudah Mualaf Dua Bulan Lalu

  • Bagikan
Nikah Secara Islami, Suami Maudy Ayunda Sudah Mualaf Dua Bulan Lalu
suara.com

Seruni.id – Maudy Ayunda resmi menikah dengan Jesse Choi. Diketahui, sang suami adalah pria asal Korea Selatan yang berkenegaraan Amerika Serikat. Pernikahan yang digelar secara tertutup pada 22 Mei 2022 itu, berlangsung secara Islami.

Sah! Maudy Ayunda Dikabarkan Menikah Hari ini
instagram.com/maudyayunda

Menjadi Mualaf Dua Bulan Sebelum Menikah

Dalam pernikahan tersebut, pelantun lagu ‘Perahu Kertas’ itu, mendapat mahar berupa uang Dolar sebenar 22.533 USD, angka tersebut sesuai dengan tanggal pernikahannya.

“Untuk mahar pernikahan kemarin menggunakan uang dollar sesuai tanggal (22/5/22) dollar Amerika, 33.522 Dollar Amerika,” kata Bunyamin selaku Kepala KUA Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Pernikahan tersebut berlangsung secara Islami. Pasalnya, suami Maudy Ayunda diketahui telah menjadi mualaf sejak Maret 2022 lalu di Masjid Istiqlal, yang dibimbing langsung oleh KH Porf Nasaruddin Umar.

“Iya menikah secara Islam, kebetulan dua-duanya sudah muslim. Jesse ini sudah keislaman dari tanggal 25 Maret di Masjid Istiqlal dipandu oleh KH Porf Nasaruddin Umar di Masjid Istiqlal,” terang Bunyamin.

Dikarenakan Jessi adalah warga negara asing, sehingga membutuhkan persyaratan khusus. Persyaratan itu adalah izin dari Kedutaan Besar Amerika.

“Iya WN Amerika. Berbeda (persyaratan nikah khusus) kalau warga negara asing itu ada persyaratan khusus ya, paling utama syarat pokok harus ada izin kedutaan. Karena dia warga negara Amerika. Dia yang kita akui dari kedutaan Amerika, sudah terpenuhi adapun berkas berkas paspor, kitas atau bisa akta lahir dan mungkin ijazah terakhirnya dan pendukung yang paling utama dari kedutaan,” imbuhnya.

“Kalau dari kedutaan sudah ada, kita sudah bisa melaksanakan pernikahan di negara kita,” pungkasnya.

Baca Juga:

  • Bagikan