Hindarilah 3 Penghalang Menuju Kesuksesan

  • Bagikan
lifestyle.kompas.com

Seruni.id – Kita sering sibuk mempelajari bagaimana cara menjadi orang sukses, sayangnya tidak semua orang mau peduli dan mengetahui hal–hal kecil dari penghalang menuju kesuksesan yang sebenarnya justru membuat seseorang akan sulit berhasil walau sudah berusaha melakukan strategi sukses yang ia pelajari.

Kita mungkin sudah selalu berusaha untuk menjadi lebih baik, lebih semangat, lebih produktif dan selalu berpikir positif, tapi apakah kita pernah memikirkan juga musuh paling berbahaya yang cepat melunturkan itu semua.

Sudah sering kita dengar, bahwasanya penghalang menuju kesuksesan yang paling besar berada dalam diri kita sendiri, kitalah musuh terbesar untuk menjadi orang besar yang hebat penuh manfaat. Karena betapa besarpun orang luar mengompori kita apabila kita sendiri tidak melakukannya maka tidak akan ada terjadi apa-apa.

Berikut ini ada tiga penghalang menuju kesuksesan yang sebaiknya harus dihindari bila ternyata ada dalam diri kamu sendiri:

Meremehkan Kemampuan Diri Sendiri

Hal ini sering terjadi dan kerap dianggap sepele, namun dampaknya sangat besar untuk kesuksesanmu. Kamu pasti tidak akan menyadarinya dan akan terus meremehkan kemampuan dirimu sendiri.

Orang yang suka meremehkan diri sendiri tidak akan pernah tau mensyukuri kelebihan dalam dirinya, ia juga tidak bisa menghargai prestasi dirinya.

Ketahuilah orang lain akan memberikan nilai untuk kamu sebagaimana kamu memandang diri kamu sendiri, jika diri sendiri saja sudah tidak yakin bagaimana orang lain mau mempercayakan pekerjaan kepada kita.

Tidak Menerima Kritik dan Saran dari Orang Lain

Orang yang tidak mau menerima kritikan dari orang lain tidak akan pernah bisa maju, orang yang enggan menerima saran juga akan sulit berkembang. Justru egonyalah yang semakin hari semakin besar dan akhirnya merendahkan orang lain.

Memang tidak semua kritik dan saran bersifat membangun, tapi kita harus bisa memposisikan keduanya, jika kritikan pedas jadikanlah sebagai bahan intropeksi diri, jika kritikan membangun maka perhatikanlah apa yang kurang.

Jangan pernah menyatukan antara kritikan dan perasaan, kritikan hanyalah sebuah kritikan yang kamu sendiri tetaplah sebagai penentu segalanya, karena sejatinya kritikan tidak akan mampu merubah apapun jika kita tidak merubahnya.

Tidak Pernah Menyelesaikan Pekerjaan

Berani memulai juga harus berani bertanggung jawab untuk menyelesaikannya sampai akhir, penghalang sukses terakhir ini sering juga dijadikan sebagai alasan untuk mencoba, itu tidak benar.

Apabila sudah memulai membuat atau melakukan sesuatu maka jadilah orang yang juga berani menyelesaikannya, maka dari itu penting sekali untuk lebih mengetahui suatu tujuan dari awal agar ditengah jalan kamu tidak mengalami kebuntuan arah.

Baca Juga: 5 Anak Pejabat yang Sukses Berkarier Tanpa Mengandalkan Nama Besar Orangtua. Salut!

Itulah tiga penghalang menuju kesuksesan yang sering diabaikan, terlihat begitu sederhana tapi jika hal diatas terus menerus ada dalam pribadi kamu maka keberhasilan akan sangat sukar untuk diraih.

  • Bagikan