8 Penginapan Bernuansa Alam di Yogyakarta, Bikin Kamu Gak Mau Pulang!

  • Bagikan
8 Penginapan Bernuansa Alam di Yogyakarta, Bikin Kamu Gak Mau Pulang!
travel.kompas.com

Seruni.id – Sedang mencari penginapan bernuansa alam di Yogyakarta? Kebetulan nih, Seruni telah merangkumnya untukmu. Semoga saja bisa menjadi referensi ketika kamu berlibur ke sana, ya.

Pesona alam Yogyakarta tak pernah gagal memanjakan mata. Tak heran kalau Yogya dijadikan sebagai salah satu tempat wisata terfavorit banyak orang. Banyak sekali tempat wisata yang bisa dijelajahi, mulai dari pantai, gunung, hingga bukit yang mampu memikat wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu di Yogyakarta, memilih penginapan nyaman menjadi hal yang perlu diprioritaskan. Penginapan bernuansa alam bisa menjadi pilihan yang tepat, loh. Bukan hanya itu, suasana yang sejuk nan asri bisa kamu jadiakn sebagai sarana healing. Menginap di daerah sejuk dan asri akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Berikut Seruni rekomendasikan penginapan bernuansa alam di Yogyakarta:

1. Blue Garden Yogyakarta

8 Penginapan Bernuansa Alam di Yogyakarta, Bikin Kamu Gak Mau Pulang!
tripadvisor.com

Ingin bermalam di penginapan dengan suasana alam yang indah? Blue Garden Yogyakarta bisa kamu jadikan pilihan nih. Di sana kamu akan disuguhkan dengan pemandangan dan suasana yang asri. Bagaimana tidak, penginapan ini dikelilingi dengan hamparan sawah yang begitu hijau. Bahkan, saat kamu berada di kawan kolam renang hotel, kamu bisa menyaksikan aktivitas petani atau penduduk setempat di sawah. Untuk bermalam di sana, kamu hanya perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp500 ribu per malam.

Lokasi: Jl. Bibis No. 18, Bangunjiwo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

2. Omah Minggir

8 Penginapan Bernuansa Alam di Yogyakarta, Bikin Kamu Gak Mau Pulang!
booking.com

Konsep penginapan bernuansa alam di Yogyakarta yang satu ini menjadi daya tarik utama yang ditawarkan oleh Omah Minggit. Penginapan yang berada di kawasan Slemen, Yogyakarta ini memiliki bangunan tradisional yang seolah mengajak para pengunjung untuk bernostalgia ke zaman dahulu. Sama seperti Blue Garden, Omah Minggir juga dikelilingi hamparan sawah dan sungai kecil. Ada tipe kamar yang bisa disewa oleh para pengunjung. Untuk menginap di sini, cukup merogoh kocek sebenar Rp243 ribu per malam. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa bisa merasakan sensasi menginap dengan nuansa alam.

Lokasi: Ngaranan, Sendangrejo, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55562.

3. Omkara Resort

8 Penginapan Bernuansa Alam di Yogyakarta, Bikin Kamu Gak Mau Pulang!
trivindo.com

Penginapan bernuansa alam di Yogyakarta berikutnya adalah Omkara Resort. Penginapan yang satu ini tak kalah indah dengan tempat-tempat lainnya, loh. Bahkan, Omkara Resort kerap dijadikan pilihan oleh wisatawan. Lokasinya yang cukup tersembunyi menjadi daya tarik tersendiri bagi penginapan ini. Untuk harga per malamnya, cukup terjangkau kok, yakni Rp600 ribu saja. Dengan Rp600 ribu, kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas, mulai dari WiFi, kolam renang, dan spa. Uniknya, di tempat ini juga terdapat sungai kecil yang mengalir persis di sebelar kolam, loh. Tak seperti sungai pada umumnya, sungai tersebut mengaliri air yang sangat jernih.

Lokasi: Desa Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

4. Suwatu Villa

8 Penginapan Bernuansa Alam di Yogyakarta, Bikin Kamu Gak Mau Pulang!
jnewsonline.com

Buat kamu yang ingin sekali menginap di sebuah villa yang asri, apalagi ketika membuka jendela langsung disuguhkan dengan pemandangan gungung dan candi, kamu harus banget nih menginap di Suwatu Villa yang berada di Yogyakarta ini. Di sana kamu akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Merapi, Gunung Lawu, Gunung Sumbing, Bukit Menoreh, Candi Sweu, Candi Sojiwan, dan Candi Prambanan. Penginapan bernuansa alam di Yogyakarta ini cocok banget untuk kamu jadikan sebagai tempat staycation bersama keluarga. Udara sejuk dan pemandangan yang menawan dapat kamu nikmati di Suwatu Villa dengan harga mulai dari Rp3-4 juta.

Lokasi: Sumberwatu, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572.

5. Queen of The South Resort

8 Penginapan Bernuansa Alam di Yogyakarta, Bikin Kamu Gak Mau Pulang!
travel.kompas.com

Queen of The South Resort menjadi salah satu hotel bernuansa alam di Jogya. Tempat yang satu ini cocok sekali bagi kamu yang menginginkan menginap dengan tenang serta suasana yang sejuk. Queen of the South Resort beralamat di Desa Karangrejo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk bermalam di sini, kamu hanya perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp 650.000,- per malam.

6. Rumah Senjakala

8 Penginapan Bernuansa Alam di Yogyakarta, Bikin Kamu Gak Mau Pulang!
idntimes.com

Penginapan berunasan alam yang berada di kawasan Bantul ini, memiliki konsep yang klasik dan unik. Tempat ini cocok banget buat kamu yang senang kedamaian. Sebab, Rumah Senjakala yang terdiri dari dua lantai ini, jauh dari pusat keramaian. Harga sewanya pun cukup terjngkau, yakni Rp200 ribu per malam. Penginapan dikelilingi pepohonan hijau yang memanjakan mata. Selain itu, Rumah Senjakala juga berada dekat sungai, sehingga kemu bisa mendengar suara gemercik air.

Lokasi: Sembungan, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55184.

7. Khayangan Resort

8 Penginapan Bernuansa Alam di Yogyakarta, Bikin Kamu Gak Mau Pulang!
traveloka.com

Khayangan Resort berada di dekat dengan kaki Gunung Merapi, tepatnya di Jalan Balong, Sleman, Yogyakarta. Tak heran, suasana sekitarnya sangat sejuk dan asri. Penginapan ini menawarkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Terdapat 15 kamar yang dapat kamu sewa dengan harga mulai dari Rp350-400 ribuan. Bagi yang datang membawa keluarga besar, family room dengan harga Rp1,3 juta bisa menjadi pilihan. Fasilitas yang tersedia di sana juga cukup lengkap, seperti tempat tidur, kamar mandi, Wi-Fi, AC, dan kolam renang pribadi.

Lokasi: Jl. Balong, Ngepas Lor, Ngepalor, Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581.

8. Villa Sunset

8 Penginapan Bernuansa Alam di Yogyakarta, Bikin Kamu Gak Mau Pulang!
idntimes.com

Kalau kamu pernah menyaksikan film ‘Ada Apa dengan Cinta 2’ pasti tahu deh tempat ini. Sebab, Villa Sunset pernah menjadi lokasi syuting film tersebut. Terletak di dekat perbukitan dan dikelilingi oleh pepohonan hijau, Villa Sunset jadi penginapan favorit di kalangan wisatawan. Sesuai dengan namanya, para pengunjung dapat menikmati sunset yang indah saat sore hari. Villa Sunset memiliki konsep warna cokelat dan putih, sehingga memberikan kesan hangat dan nyaman. Villa yang mampu menampung enam orang ini, memiliki harga sewa sebesar Rp2,5 juta per malam.

Lokasi: Sambukerep, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55184.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Penginapan Murah di Gili Trawangan

Kenyamanan beberapa penginapan bernuansa alam di Yogyakarta yang telah Seruni sebutkan di atas, rasanya tak perlu diragukan lagi. Masing-masing menghadirkan panorama alam yang menawan. Dari delapan penginapan di atas, mana yang akan kamu pilih ketika berkunjung ke Yogyakarta?

  • Bagikan
seruni.id