‘Pria Paling Kotor di Dunia’ Wafat Usai Dipaksa Mandi

  • Bagikan
'Pria Paling Kotor di Dunia' Wafat Usai Dipaksa Mandi
cnbcindonesia.com

Seruni.id – Agar tubuh tetap sehat dan segar, umumnya manusia akan mandi dua kali sehari. Namun, tidak dengan pria asal Iran bernama Amou Haji, ia justru tidak pernah mandi selama lebih dari setengah abad. Tak heran kalau ia dijuluki sebagai ‘pria paling kotor di dunia’. Namun, baru-baru ini dikabarkan bahwa pria paling kotor di dunia itu telah meninggal dunia pada usia 94 tahun.

'Pria Paling Kotor di Dunia' Wafat Usai Dipaksa Mandi
podroze.onet.pl

Kabar tentang meninggalnya pria yang akrab disapa Paman Haji itu dilaporkan oleh Kantor Berita IRNA pada Minggu (23/10/2022) lalu di Desa Dejgah, Provinsi Fars, Iran Selatan.

IRNA juga menyebutkan, bahwa pria paling kotor di dunia itu meninggal dunia usia beberapa bulan lalu penduduk desa setempat sempat memandikannya.

“Tetapi untuk pertama kalinya pada beberapa bulan yang lalu, penduduk desa membawanya ke kamar mandi untuk mandi,” demikiran dilaporkan IRNA.

Menghindari Mandi

60 tahun tidak mandi membuat tubuhnya dipenuhi dengan kotoran. Haji disebut-sebut menghindari mandi karena khawatir akan sakit. Ia bersikukuh untuk tidak mandi sepanjang hidupnya. Bahkan, ia pernah sengaja melontarkan dirinya dari mobil ketika penduduk hendak membawanya ke sungai untuk mandi.

Kisah hidup Amou Haji rupanya pernah dibuat menjadi sebuah film dokumenter pendek berjudul “The Strange Life of Amou” pada tahun 2013. Kemudian pada 2014, Haji berhasil memecahkan rekor sebagai manusia paling lama yang tidak mandi dan pria paling kotor di dunia.

Pria paling kotor di dunia itu, bukan hanya membenci sabun dan air, tapi juga tidak menyukai makanan segat dan sehat. Ia justru lebih menyukai landak busuk dan hewan mati lainnya. Bahkan, air yang diminumnya saja berasal dari genangan air yang kemudian diseruputnya menggunakan kaleng minyak berkarat.

Diketahui, Haji tinggal disebuah gubuk bata terbuka. Sehari-hari, ia kerap menghisap kotoran hewan dari pipa tua daripada tembakau. Meski kebiasaannya tidak biasa cenderung aneh dan menjijikan, tapi entah mengapa ia tetap sehat.

Sebuah tim dokter dari Sekolah Kesehatan Masyarakat Teheran melakukan serangkaian tes pada dia awal tahun ini hanya untuk menemukan bahwa dia tidak memiliki infeksi bakteri atau parasit selain Trichinosis, infeksi umum yang terkait dengan konsumsi daging mentah. Namun, pria itu tidak menunjukkan gejala.

Para dokter menyimpulkan bahwa Haji dapat tetap sehat karena terus-menerus terpapar kondisi kehidupan yang keras, yang memungkinkannya mengembangkan sistem kekebalan yang luar biasa kuat.

Baca Juga: 

Namun, ini bukanlah contoh yang patut ditiru, ya. Kita harus tetap mandi minimal dua kali sehari dengan menggunakan air dan sabun. Selain itu, dianjurkan pula untuk mengonsumsi makanan-makanan yang sehat.

  • Bagikan