12 Rekomendasi Kafe di Jakarta yang Cocok untuk Bersantai dan Menyendiri

12 Rekomendasi Kafe di Jakarta yang Cocok untuk Bersantai dan Menyendiri
google.com

Seruni.id – Sebagian besar dari kalian yang tinggal di ibu kota khususnya Jakarta, bosen gak sih dengan kebisingan di metropolitan yang tiada henti? Ditambah lagi macet yang membuat pikiran jenuh. Rasanya suasana tenang dan nyaman sulit sekali didapatkan. Nah, bagi kalian yang ingin menghilangkan penat dan sejenak terbebas dari keramaian, Seruni akan merekomendasikan kafe di Jakarta yang cocok untuk kamu menyendiri dan menyegarkan pikiran. Yuk cek daftar kafe-nya di bawah.

1. Titik Temu Coffee

google.com

Kafe yang terletak di daerah Senopati ini terdiri dari dua lantai, di setiap lantai terdapat jendela-jendela kaca besar yang menjadi kelebihan Titik Temu Coffee. Di halaman depan kafe terdapat sofa empuk, kamu jadi bisa duduk bersantai sambil menikmati pemandangan luar. Tapi, kalau kamu ingin menikmati dari dalam juga boleh kok, tetap gak kalah asyiknya. Kamu bisa menyeruput kopi sambil melihat-lihat pemandangan dari jendela yang luas. Jika kamu ingin berkunjung, nih Seruni kasih alamatnya.

Nama tempat: Titik Temu Coffee
Alamat: Jl. Jenggala II No. 3, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selamat.

2. Woodpecker Coffee

google.com

Untuk kamu yang suka jalan-jalan ke daerah Pondok Indah atau Melawai, mungkin sudah tak asing lagi dengan Woodpacker Caffee, kafe ini terkenal dengan serangkaian waffle-nya, tempatnya juga enak untuk nongrong bareng teman dan cocok juga untuk kamu yang suka suasana tenang.

Nama tempat: Woodpecker Coffee
Alamat: Jl. Panglima Polim V No. 23, RT 3/7, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan

3. Bookopi

Mau ngopi sambil membaca buku? Nah, pas banget nih, kamu bisa datang ke Bookopi. Toko yang berada di dalam apartemen Kalibata City ini adalah tempat ngopi paling sepi di antara yang lainnya. Seperti namanya, kafe ini menerapkan konsep perpustakaan, di mana orang-orang yang berkunjung ke sana tidak bercengkrama dengan keras satu sama lain. Ketika masuk, kamu akan disuguhkan bau buku yang semerbak, karena kafe ini menyediakan satu rak buku untuk kamu baca. Nyaman banget ‘kan buat kamu yang ingin mencari suasana sepi untuk mengerjakan tugas?

Nama tempat: Bookopi
Alamat: Jl. Raya Kalibata No. 1, RT 9/4, Kalibata, Kec, Pancoran, Kota Jakarta Selatan

4. One Fifteenth Coffee

google.com

Kalau ingin ngopi sambil menyegarkan mata, datang saja ke One Fifteenth Coffee yang tertelak di Gandaria Kafe ini dihiasi oleh banyak tanaman hijau yang rimbun membuat udara menjadi teduh. Tak hanya di luar kafe, tapi juga diantara meja dan kursi. Bahkan banyak juga tanaman yang merambat di tiang dan langit-langit kafe. Suasananya jadi terasa sangat sejuk. Oh iya, kafe di Jakarta ini tak hanya ada di Gandaria saja, tapi terdapat sejumlah cabang seperti di Menteng, Museum Macam, dan Kemang.

Nama tempat: One Fifteenth Coffee
Alamat 1: Jl. Gandaria 1 No. 63, RT 2/3, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan
Alamat 2: Jl, Dr. Kusuma Atmaja No. 79, Menteng, Jakarta Pusat
Alamat 3: Jl. Kemang Raya, No. 37, Bangka, Mampang Perapatan, Jakarta Selatan
Alamat 4: AKR Tower Level M, Jl. Perjuangan No. 5, Kebon Jeruk (Museum Macan)

5. RUCI’s Joint

google.com

Kamu bisa menemukan kafe di Jakarta ini di sekitaran Blok S, dengan bangunan berwarna dominan putih hitam. Melihat dari depannya saja, kamu pasti sudah tahu bahwa tempat ini cozy banget. RUCI juga merupakan gabungan dari Artspace dan kafe. Di sini kamu akan menemukan beberapa tempat makan dengan menu yang beragam. Kendati demikian, tempatnya sangat nyaman, bersih, dan tidak terlalu ramai, cocok untuk kamu yang ingin menyendiri.

Nama tempat: RUCI’s Joint
Alamat: Jl. Suryo Blok S, No. 49, RT 6/6, Rawa Baru, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan

6. 1/15 Coffee

google.com

Kafe ini terletak di daerah Gandaria City, di 1/15 Coffee ini, kamu bisa menikmati free Wi-fi yang super cepat. Kafe ini memiliki interior yang simpel namun tetap keren. Tempatnya yang besar membuat jarak antara satu meje ke meja lainnya cukup jauh dan cocok untuk kamu yang mencari ketenangan.

Nama tempat: 1/15 Coffee
Alamat: Jl. Gandaria 1 No. 63, RT 2/3, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan

7. Crematology

google.com

Begitu menginjakkan kaki di Crematology, kamu akan disuguhkan suasana hangat. Sebab, interior kafe di Jakarta ini didominasi dengan warna coklat, senada dengan sinar lampunya yang agak kekuningan. Dijamin para pengunjung akan betah duduk berlama-lama di sofa dan kursi nan empuk. Apalagi, di kafe ini juga menyediakan colokan dan koneksi internet, gimana gak mankin betah?

Nama tempat: Crematology
Alamat: Jl. Suryo, No. 25, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

8. Cafe Batavia

google.com

Kafe di Jakarta berikut ini, memiliki dekorasi bergaya Belanda Kuno. Tersedia sejumlah meja dan kursi yang tampak antik. Selain itu, ada pula live music yang menenangkan. Dijamin kamu akan betah berada di kafe yang tertelak di Kota Tua ini. Sayangnya. para pengunjung hanya diberi waktu dua jam saja untuk duduk di sana. Kalau kamu mau lebih dari batas waktu yang ditentukan, kamu akan dikenakan extra charge. Tapi sepadan kok dengan kenyamanannya.

Nama tempat: Cafe Batavia
Alamat: Jl. Pintu Besar Utaram No. 14, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat

9. Dia.Lo.Gue

google.com

Kafe di Jakarta yang satu ini memiliki nama yang sangat unik, ‘Dia.Lo.Gue’ terletak di bilangan Kemang Selatan ini bisa dibilang memiliki desain yang sangat keren. ‘Dia.Lo.Gue perpaduan dari sebuah gallery seni dan kafe, saat datang ke sana kamu akan disuguhkan dengan lukisan yang memenuhi dinding. Pokoknya kalau kamu datang ke sana, kamu akan ketagihan terus deh.

Nama tempat: Dia.Lo.Gue
Alamat: Jl, Kemang Selatan, No. 99A, RT 1/2, Bangka, Kec. Mampang Perapatan, Kota Jakarta Selatan

10. Coffe World

google.com

Tempat ngopi yang satu ini berada di dalam gedung Setiabudi One. Kalau kamu berpikir tempat ngopi di mall ini sangat bising, jangan salah dulu! Kafe di Jakarta ini memang memiliki tempat yang tidak terlalu besar, tapi sangat nyaman sekali untuk kamu yang ingin makan sambil mengerjakan tugas. Coffe World juga menyediakan buku-buku yang easy-reading dan meningkatkan minat bacamu. Kopinya juga enak, jadi cocok untuk kamu para pecinta kopi.

Nama tempat: Coffee World
Alamat: Setiabudi One, Lantai Ground, Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan

11. Kopi Kalyan

google.com

Terkesan lapang dan modern, Kopi Kalyan bisa menjadi tempat yang pas untuk menyendiri sambil menyeruput kopi atau mengerjakan tugas. Tempat ini berlokasi di daerah Senopati. Pilihan menu di Kopi Kalyan pun beragam, bahkan ada babycino yang dikhususkan untuk anak-anak. Tersedia pula minuman selain kopi seperti teh kalyan, green tea latte, banana lemon smoothies, dan banyak lagi.

Nama tempat: Kopi Kalyan
Alamat: Jl. Cikarang No. 61, Petogongan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

12. Pigeonhole

google.com

Untuk kamu yang tinggal disekitaran Bintaro, wajib banget untuk berkunjung ke Pigeonhole. Tempat ini memiliki suasana dengan rasa-rasa otentik yang nyaman untuk berlama-lama. Pigeonhole juga memiliki teras yang lucu, unik, dan pastinya instagramable banget.

Nama tempat: Pigeonhole
Alamat: Jl. Bintaro Utara Raya, Blok P2 No. 16, RT 6/8, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan

Baca Juga: 5 Kafe Romantis di Yogyakarta

Itulah sejumlah rekomendasi kafe di Jakarta yang cocok untuk bersantai dan menyendiri untuk melepas penat sejenak. Keren-keren kan tempatnya? Kalau ngonkrong di sana, kesibukan dan kemacetan di ibukota akan terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.