Rekomendasi 8 Restoran Bakmi Legendaris di Jakarta

Rekomendasi 8 Restoran Bakmi Legendaris di Jakarta
traveloka.com

Seruni.id – Mencari restoran bakmi legendaris di Jakarta, tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Di beberapa wilayah di kota metropolitan ini, ada banyak sekali spot-spot kuliner populer yang menawarkan hidangan bakmi lezat, loh. Bahkan, hampir setiap restoran memiliki ciri khas rasa yang berbeda satu sama lain. Waktu juga telah membuktikan, bahwa rasa bakmi legendaris di Jakarta ini memang jempolan. Ingin tahu di mana saja? Berikut daftarnya:

1. Bakmi Gang Kelinci

Rekomendasi 8 Restoran Bakmi Legendaris di Jakarta
travel.kompas.com

Sejak tahun 1967 hingga sekarang, rasa dari bakmi Gang Kelinci tidak pernah berubah. Ciri khasnya ada pada minyak mi yang bukan berasal dari bawang putih maupun ayam, melainkan minyak sayur. Bakmi tersebut diberi topping berupa ayam masak kecap dan ayam rebus yang disuwir. Untuk semangkuk bakmi diharganya Rp27.000.

Bakmi Gang Kelinci ini paling nikmat disantap bersama makanan pendampingnya, seperti pangsit, bakso sapi, bakso ikan, dan lain-lain dengan kisaran haraga mulai dari Rp11.000 – Rp16.000. Bakmi Gang Kelinci juga terkenal menyajikan hidangan khas oriental lain, seperti aneka masakan cumi, cah kangkung, sapo tahu, gurame, kwetiauw, dan lain-lain dengan kisaran harga dari Rp 20.000 hingga Rp 80.000.

Alamat: Jalan Kelinci Raya Nomor 1-3, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

2. Bakmi GM

Rekomendasi 8 Restoran Bakmi Legendaris di Jakarta
facetofeet.com

Bakmi Gajah Mada alias bakmi GM ini, telah didirikan sejak tahun 1959, oleh sepasang suami istri. Yakni Bapak Tjhai Sioe dan Ibu Leoi Kwai Fong. Bakmi GM pertama berlokasi di Jalan Gajah Mada Nomor 77, Jakarta Pusat. Kemudian mereka menghadirkan cabang pertama yang terletak di kawasan Melawai pada tahun 1971. Hingga kini, bakmi GM sudah memiliki ribuan karyawan dan puluhan cabang yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Cikarang, Karawang, hingga ke Bali. Menu yang menjadi favorit banyak orang adalah bakmi spesial GM dan pangsit goreng.

Tekstur mi di Bakmi GM terkenal berukuran kecil agak pipih dan kenyal. Topping yang digunakan merupakan jamur kancing dan ayam kecap dengan potongan yang agak besar. Tekstur ayam kecap di bakmi GM terkenal empuk, dengan perpaduan rasa manis dan gurih. Sebagai pelengkap, ada kuah kaldu ayam yang gurih dan sawi yang masih segar. Sedangkan untuk kulit pangsit goreng di bakmi GM terbilang lebih rapuh dan mudah dikunyah dibanding pangsit goreng di tempat lain. Harga semangkuk bakmi spesial GM dihargai Rp 29.091 (harga belum termasuk pajak).

Alamat: Jalan Gajah Mada, RT 2/1, North Petojo, Gambir, Jakarta Pusat

3. Bakmi Kampung Bali

Rekomendasi 8 Restoran Bakmi Legendaris di Jakarta
hai.grid.id

Restoran bakmi legendaris di Jakarta selanjutnya ini berlokasi di kawasan Kampung Bali, Jakarta Pusat. Hingga kini, sang pemilik, Hendra masih akan melayani pelanggan yang datang, meski usianya tak muda lagi. Sebenarnya resep yang digunakan sama seperti bakmi pada umumnya. Hanya saja, yang membuatnya berbeda karena menggunakan saus ayam kecap. Sehingga cita rasa yang dihadirkan berbeda.

Harga satu porsinya dibanderol dengan Rp22.000, sedangkan nasi tim dihargai Rp27.000. Namun, kalau kamu ingin menambah makanan pendamping seperti pangsit dan bakso harganya menjadi Rp28.000. Tak hanya bakminya saja, segala jenis minuman di sana wajib banget kamu coba. Di sana tersedia es pada yang segar dari buah pala asli, serta es asinan mangga.

Alamat: Jalan Kampung Bali XXV Nomor 31, Tanah Abang, Jakarta Pusat

4. Bakmi Boy

Rekomendasi 8 Restoran Bakmi Legendaris di Jakarta
zomato.com

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta Selatan, mungkin sudah tak asing lagi dengan Bakmi Boy. Restoran bakmi ini terbilang cukup legendaris, karena telah berdiri sejak 1963 silam. Kamu bisa memilih topping sendiri sesuai dengan seleramu. Ada topping bakso, pangsit rebus, maupun goreng. Selain itu, terdapat pula mie yamin yang tak kalah menggodanya.

Harganya bervariasi, muali dari Rp28.000 untuk pilihan bakmi polos tanpa topping, hingga Rp45.000 untuk topping bakso dan pangsit goreng atau rebus. Kalau kamu merasa kurang cukup hanya satu porsi, Bakmi Boy menyediakan porsi jumbo dengan ukuran 1,5. Bakmi Boy dilengkapi dengan topping ayam ayam cincang berbumbu asin, sawi dan kaldu. Selain daging cincang, di dalam bakmi terdapat tetelan gurih berbumbu lada hitam.

Alamat: Jalan Tebah III Nomor 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

5. Bakmi Acang

Rekomendasi 8 Restoran Bakmi Legendaris di Jakarta
pergikuliner.com

Salah satu penjual bakmi ayam rebus tersohor di Jakarta adalah Bakmi Ayam Acang, yang berada di kawasan Grogol, Jakarta Barat. Bakmi yang satu ini berbeda loh dari bakmi pada umumnya. Karena topping yang digunakan adalah potongan ayam kampung rebus. Nah, perlu kamu tahu nih, restoran bakmi legendaris di Jakarta ini sudah melayani pengunjung sejak 1969 lalu.

Kedai bakmi ini dibuka mulai pukul 06.30 hingga 14.00 WIB. Bakmi Acang juga membuka cabang di BSD sektor 1.1 Blok RE 3 Nomor 15, melayani pelanggan dari 06.30 hingga 13.30 dan di Jalan Wortel sektor 1.6 Blok E.6 Nomor 12, yang buka pada pukul 13.00 hingga 21.00. Untuk saat ini seporsi bakmi ayam rebus dihargai Rp 35.000. Jika ingin menikmati bakmi dengan makanan pendamping seperti bakso, sui kiau, pangsit, usus ayam, telor muda, ati, atau ampela, akan dihargai harga Rp 53.000.

Alamat: Jalan Dr. Susilo 3 Nomor 14, Grogol, Jakarta Barat

6. Bakmi Gocit

Rekomendasi 8 Restoran Bakmi Legendaris di Jakarta
travel.kompas.com

Sejak puluhan tahun lalu, tepatnya pada 1983, Bakmi Gocit telah hadir menemani lidah warga ibu kota. Dari dulu hingga sekarang, sang pemilik mengatakan, bahwa resep yang digunakan masih sama, sehingga tidak mengubah cita rasanya sama sekali. Bakmi primadona dari Bakmi Gocit adalah bakmi spesial. Minyak mie, yang digunakan Bakmi Gocit adalah minyak sayur dan sedikit taburan bawang putih goreng. Rasa bawang putih ini yang membuat Bakmi Gocit punya aroma dan rasa yang khas.

Bakmi, topping, hingga makanan pendamping lainnya dibuat menggunakan bahan-bahan alami, loh. Alasannya karena sang pemilik ingin menyantap bakminya puas dan sehat. Seprosi bakmi spesial di Bakmi Gocit dihargai Rp 35.000 dan bakmi yamin Rp 31.000. Mereka juga menyediakan pilihan bakmi lebar, kwetiau, dan bihun sebagai pengganti bakmi berukuran kecil. Saat ini Bakmi Gocit tercatat memiliki sembilan gerai di Jakarta.

Alamat: Jalan Muara Karang, Blok Q2 Timur Nomor 4, Penjaringan, Jakarta Utara

7. Bakmi Bangka Aloiy 777

Rekomendasi 8 Restoran Bakmi Legendaris di Jakarta
qraved.co.id

Mungkin yang kita tahu, bakmi bangka identik dengan topping daging babi. Namun kamu tidak perlu khawatir dengan bakmi yang satu ini. Restoran yang telah berdiri sejak 2002 silam ini, menyajikan bakmi bangka dengan topping ayam dengan ciri khas bumbu yang dikirim langsung dari Bangka. Meja makan di Bakmi Bangka Aloiy 777 terbilah ramah, dengan ditaruh segala macam makanan pendamping.

Ada bakso ayam goreng, pangsit goreng, saus sambal dari cuka bakso, jeruk kunci, dan kecap asin. Awalnya pemilik hanya menggunakan tenda untuk menjajakan bakminya itu. Namun, kini mereka telah memiliki tiga cabang dan satu kedai pusat di kawasan Taman Aries. Harga seporsi bakmi di kedai ini dihargai mulai Rp 19.000-Rp 25.000.

Alamat: Jalan Taman Aries Nomor 9, Blok H4, Meruya Utara, Kota Jakarta Barat

8. Bakmi Golek

Rekomendasi 8 Restoran Bakmi Legendaris di Jakarta
pesenmakan.id

Warga Jakarta Timur pastinya sudah tidak asing dengan Bakmi Golek. Rumah makan spesialis mie ini terkenal dengan cita rasa yang konsisten sejak lama. Tidak hanya mie, di Bakmi Golek kamu juga bisa memesan beraneka masakan nasi, ikan, ayam, dan sayur. Bakmi ayam golek spesial menjadi salah satu andalan di restoran tersebut. Harga untuk satu porsinya sangat terjangkau, yakni hanya Rp28.000. Selain itu, ada pula hidangan lainnya berupa aneka mie, seperti mie yamin, lomie, hingga bakmi godok Jawa. Harga rata-rata berada di kisaran Rp 25.000 hingga Rp 41.000. Restoran Bakmi Golek tersebar di Jakarta Timur tepatnya di Rawamangun, Cawang, dan Otista.

Baca Juga: 12 Jenis Sajian Mie dari Berbagai Daerah di Indonesia, Kamu Pasti Suka!

Cukup banyak ya restoran bakmi legendaris yang ada di Jakarta? Kamu ingin mencicipi yang mana dulu nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.