Seru, Destinasi Wisata Sesuai Kepribadian

Wisata

Seruni.id – Libur panjang tiba. Pasti banyak rencana untuk wisata mengisi liburan panjang. Apakah Kamu sudah memiliki rencana untuk liburan panjang kali ini? Atau mungkin rencana liburanmu hanya diisi di rumah saja karena bingung enggak tahu harus kemana?

Tak usah bingung ya! Sangat bisa tetap liburan asyik di tempat terdekat dengan lokasi rumahmu dan yang terpenting wisata murah! Liburan murah di Indonesia bukan berarti murahan dan tak layak dininikmati kok. Kamu tetap dapat menikmati keindahan alam dan mendapatkan kepuasan batin serta merilekskan diri dengan liburan kamu itu lho.

Jika Kamu bingung menentukan destinasi wisata mana lagi yang harus Kamu kunjungi, Kamu dapat mencoba destinasi wisata berikut yang lebih sesuai dengan kepribadianmu. Kamu akan dapat liburan yang memuaskan hati dan pikiran Kamu lho. Hati dan pikiran yang rileks akan menghindari kamu dari rasa stress. Kamu juga saat harus beraktifitas lagi, siap dan bahagia menjalaninya.

Menarik sekali bukan? Jadi, yuks pilih destinasi wisata yang sesuai kepribadianmu agar liburan kamu maksimal dan berkualitas. Kenali diri jenis kepribadian Kamu dulu ya sebelum memutuskan mau kemana liburan ini.

Berikut ini adalah liburan yang sesuai dengan jenis kepribadian kamu:

1. Tipe klasik

Kamu tipe kepribadian klasik? Nah, biasanya, orang dengan tipe ini memiliki kepribadian yang teratur, bahkan untuk liburannya. Mereka bukanlah jenis orang seperti penjelajah yang pergi liburan ke suatu tempat tanpa rencana.

Jika Kamu termasuk topi kepribadian klasik, Kamu dapat pergi wisata ke Bali atau jika hanya menetap di Jakarta rasanya tidak masalah. Adapun yang terpenting, Kamu membutuhkan agenda seperti yang dilakukan pemandu wisata.

Di Bali, Kamu dapat mengunjungi Pura, mengenal kepercayaan dan budaya setempat, kemudian menonton pertunjukan. Jika hanya menetap di Jakarta, Kamu dapat berkunjung ke tempat-tempat bersejarah sembari mencicipi kuliner khas dari setiap daerah. Menarik juga kan. Coba deh.

2. Tipe Harmonis

Tipe kepribadian harmonis sangat mencintai kedamaian, sehingga dalam liburannya mereka ingin menemukan ketenangan atau kedamaian jiwa. Tipe ini dalam kehidupan sehari-hari, mereka sangat bertanggung jawab pada pekerjaannya dan yang terpenting bagi mereka adalah untuk membahagiakan orang lain. Oleh karena itu, saat liburan biasanya mereka lebih egois dan mengutamakan “waktu untuk saya” daripada untuk orang lain.

Nah, jika Kamu termasuk tipe ini, Kamu dapat pergi berlibur mengunjungi pantai-pantai indah yang ada di Indonesia. Sebaiknya pergilah juga ke pulau terpencil yang bisa hanya memanjakan diri sendiri, menikmati waktu untuk sendiri dengan tenang dan damai.

3. Tipe Relawan

Untuk orang dengan tipe ini sangat senang membantu orang lain. Bisa dikatakan mereka akan mendapat kepuasan luar biasa setelah berbuat baik. Perjalanan dinas dan yang sifatnya kemanusiaan akan diterima dengan senang hati. Nah, kalau kamu termasuk tipe relawan, cocok untuk berlibur dengan sebuah misi seperti yang dilakukan oleh WWF Indonesia.

4. Tipe Intelektual

Jika dalam kehidupan sehari-hari tipe intelektual sangat menyukai diskusi dengan standar yang tinggi. Oleh karena itu, liburan yang dapat merangsang intelektualmu biasanya akan menjadi yang paling memuaskan.

Kamu dapat memilih destinasi yang terdapat banyak sejarah dan seni. Kamu bisa juga mengunjungi museum untuk liburan sekalian mempelajari sejarah dan arti seni dari bangunan tersebut. Akan benar-benar merangsang intelektualitas untuk tipe ini lho.

Baca juga: Liburan Tetap Seru Tanpa Perlu Menguras Isi Kantong, Ini Tipsnya

5. Tipe Artistik

Tentu saja tipe ini sangat suka dengan semua hal tentang seni. Pola pikir yang dimiliki tipe ini selalu out of the box dan berbeda dengan cara pandang orang kebanyakan. Nah untuk tipe ini, perjalanan ke daerah yang kaya seni adalah pilihan yang tepat.

Tambahan lagi, tipe artistik ini sangat menikmati gaya hidup non konvensional tak lazim untuk mencari keaslian dan makna dapat memaksimalkan liburannya. Jadi seperti tepat jika liburan ke tempat yang banyak dihuni oleh seniman-seniman yang dapat sekalian memanfaatkan untuk saling bertukar pikiran.

6. Tipe Pesta dan Sosialita

Kepribadian dengan tipe ini sangat senang berpesta dan bersosialisasi. Maka, tak heran jika orang dengan tipe ini akan lebih nyaman ketika berada di luar rumah daripada berdiam diri di rumah.

Tipe ini memiliki sifat yang ekstrovert membuat mereka lebih senang untuk bertemu orang baru, kemudian bergaul, dan berdansa sepanjang malam. Nah, tempat-tempat hiburan di kota besar lebih cocok buat Kamu si tipe pesta dan sosialita.

7. Tipe Penuh Tantangan

Seseorang dengan tipe ini sebenarnya terpacu rasa penasarannya akan hal baru. Namanya juga tipe kepribadian penuh tantangan, pastinya mereka sangat menyukai tantangan dan menjelajah setiap area sekalipun medannya berat.

Neh, untuk Kamu yang tipe penuh tantangan ini, liburan yang cocok untuk tipe orang seperti ini adalah rafting, atau menjelajah goa. Pergi ke tempat wisata yang menawarkan pertualangan misalnya jelajah goa atau arung jeram di sungai beraliran deras di seluruh Indonesia akan sangat menarik. Coba deh, sensasi mendebarkannya.

8. Tipe Pencinta Alam

Untuk tipe ini adalah tipe yang sangat mencintai semua hal yang berkaitan dengan alam. Untuk mereka yang kepribadiannya bertipe ini, biasanya sifatnya sangat sensitif dan teliti. Mereka juga merupakan tipe orang-orang yang sangat peduli pada orang lain dan semua hal yang ada di sekitarnya termasuk keindahan alam.

Jika Kamu termasuk dalam tipe yang sangat mencintai alam ini, Kamu dapat mencoba kemping atau naik gunung. Jangan mencoba naik gunung dengan medan sulit jika belum berpengalaman. Cobalah gunung yang medannya mudah dulu. Pemandangan di sana sungguh menakjubkan dan membuat Kamu tertantang mendaki gunung lain di Indonesia.

9. Tipe Pemimpi

Mungkin menurut sebagian orang berkhayal adalah kegiatan yang sia-sia, sebab hanya membuang waktu dengan kegiatan yang tidak bermanfaat. Namun, ternyata ada juga lho pelancong dengan tipe pemimpi dan itu tidak sia-sia lho.

Biasanya mereka dengan tipe pemimpi ini memiliki sifat melankolis dan romantis. Jika Kamu termasuk dalam tipe ini, Kamu dapat mengunjungi suatu tempat bersama orang tersayang sambil mengingat kembali adegan romantis seperti di film AADC 2 atau napak tilas lokai syuting drama Korea di Negeri Ginseng. Seru sekali kan?

10. Tipe Mewah

Tipe mewah, kita sudah dapat mengetahui perjalanan seperti apa yang mereka sukai. Perjalanan dengan naik pesawat pribadi atau paling tidak pesawat di kelas bisnis, kemudian menyewa sebuah pulau, dan berpesta sepanjang hari.

Namun, bagi Kamu dengan tipe mewah ini dan yang ingin mencicipi rasanya liburan mewah, tak perlu melakukan semua contoh tersebut karena hanya dapat membuatmu bangkrut!

Bisa juga lho, sesekali liburan mewah ala selebriti dengan menggunakan kapal pesiar Sarbeni Cruises I. Kapal pesiar ini menyediakan fasilitas VVIP dan Kamu akan menepi pada sebuah pulau pribadi di Kepulauan Seribu Selatan untuk BBQ dan kegiatan waterspot lainnya.

So, Kamu termasuk tipe yang mana? Segera pesan tiket deh selagi liburan belum usai. Have fun ya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.