Ternyata Ini 5 Dampak Buruk Menggunkan Casing HP

Ternyata Ini 5 Dampak Buruk Menggunkan Casing HP
teknologi.id

Seruni.id – Siapa yang handphone-nya masih dalam keadaan baru? Pastinya banyak sekali ya aksesoris tambahan yang ingin diberli, satu di antaranya adalah casing HP, baik softcase maupun hardcase. Sebab, masih banyak dari kita yang mengira bahwa penggunaan case atau softcase dalam melindungi handphone dari berbagai bentuan.

Ternyata Ini 5 Dampak Buruk Menggunkan Casing HP
review.bukalapak.com

Hal tersebut memang tidak salah, kok. Namun, tahukah kamu ternyata penggunaaan case juga memiliki dampak negatif yang sangat berpengaruh terhadap HP-mu. Bagi kamu yang masih bertanya-tanya tentang dampak buruk penggunaan softcase pada smartphome, Seruni akan memberikan informasinya untukmu, nih. Disimak, ya!

1. Dapat Merusak Baterai

Menggunakan ponsel dengan waktu yang lama atau terlalu sering, tentunya akan memberikan efek panas pada mesin ponsel tersebut. Terlebih, jika kamu menggunakan casing HP berbahan plastik. Meski dapat melindungi smartphone dari benturan, tapi sayangnya penggunaan casing hanya akan menahan panas yang dihasilkan oleh bagian mesin untuk bernapas. Udara yang dihasilkan dari panasnya ponsel hendaknya diberikan ruang untuk bernapas. Jika tidak, udara panas yang terperangkap di balik casing hp akan memberikan dampak pada baterai ponsel kamu. Bukan tidak mungkin kalau smartphone-mu akan mudah rusak.

2. Akan Mengikis Pinggiran Bodi Smartphone-mu

Penggunaan case HP dengan tipe hardcase, akan membuat bodi pada smartphone-mue terutama di bagian sudut atau pinggir terkelupas, loh. Maka dari itu, jika tidak ingin bodi smartphone terlihat tidak bagus, lebih baik hindari penggunaan hardcase, ya. Selain itu, kamu juga harus berhati-hati jika ingin mengeluarkan smartphone dari casenya agar tidak membuat sudut bodi smartphonemu semakin terkelupas. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan case tipe softcase pada smartphonemu. Case tipe ini bersifat lembut sehingga tidak akan membuat bodi smartphone tergores akibat gesekan.

3. Dapat Menghalangi Sinyal

Terhalangnya sinyal sebagai akibat dari penggunaan casing HP sepertinya merupakan hal yang terdengar mustahil. Namun pada kenyataannya, hal tersebut merupakan efek nyata dari penggunaan casing HP. Hal tersebut terjadi karena antena pada ponsel yang terhalangi oleh casing itu sendiri. Terlebih jika casing HP kamu terbuat dari bahan metal.

4. Dapat Merusak Layar Smartphone

Meski casing HP berperan penting dalam menjaga bodi ponsel dari berbagai kerusakan. Namun, pada kenyataannya, penggunaan casing HP bisa berujung ada kerusakan layar ponsel, loh. Hal ini bisa terjadi jika sebuah casing tidak dapat menyerap menyerap shock dari jatuhnya ponsel ke lantai.

5. Menyulitkan Saat Digenggam

Case HP yang bagus pastinya akan memberikan material yang tebal, tujuannya tak lain untuk menghindari kerusakan fatal sebagai akibat dari jatuhnya ponsel ke lantai. Case HP yang tebal tentunya juga akan memiliki berat yang cukup mengganggu saat digenggam. Dengan sejumlah lapisan pada casing tersebut merupakan hal yang baik untuk meminimalisir kerusakaan pada handphone itu sendiri. Namun, lapisan casing yang terlalu banyak akan menjadikan case HP itu sebagai sebuah kendala.

Baca Juga: 9 Trik Mudah Membuka Smartphone yang Lupa Pola, Pin, atau Kata Sandi

Menggunakan casing HP memang perlu, namun sepertinya kamu perlu memperhatikan dari segi bahan, hingga kualitas pada casing yang hendak kamu beli dan gunakan. Itu lah dampak buruk dari case HP yang telah Seruni rangkum. Semoga bermanfaat, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.