Tips Berhijab untuk Wajah Bulat Agar Terlihat Lebih Tirus

Tips Berhijab untuk Wajah Bulat Agar Terlihat Lebih Tirus
google.com

Seruni.id – Beragam gaya hijab bisa diterapkan oleh para Muslimah. Terutama bagi mereka yang sangat perhatian dengan penampilannya. Namun sayangnya, banyak juga yang tidak percaya diri dengan tampilan hijabnya dikarenakan wajahnya yang bulat. Sebenarnya hal ini bisa disiasati dengan mudah, dengan tips berhijab untuk wajah bulat.

Tips Berhijab untuk Wajah Bulat Agar Terlihat Lebih Tirus
google.com

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, bisa melihat panduan tips berikut ini, ya. Sehingga kamu tampil lebih percaya diri dengan berhijab, plus wajahmu yang akan terlihat lebih tirus dari sebelumnya. Pensaran kan, gimana caranya? Langsung saja di simak, ya.

1. Hindari Hijab dengan Bahan Katun dan Crinkle

Untuk kalian yang memiliki wajah lebar dan bulat, sebelum memakai hijab, sebaiknya perhatikan lebih dulu bahan yang digunakan. Hindarilah pemaikaian hijab dengan bahan katun dan crinke, karena kedua bahan tersebut justru semakin memperjelas bentuk wajah bulatmu.

Sebisa mungkin, pilihlah jilbab kain tipis dan flowing, lalu majukan kerudung agar menutupi separuh bagian pipi. Jangan pula menggunakan model jilbab yang menumpuk, ya. Sebab, hanya akan memberikan kesan penuh pada wajahmu. Jika ingin yang simple, kamu bisa memilih jilbab dengan layering seperti hijab instan.

2. Pilih Hijab dengan Pet Atau yang Membutuhkan Dalaman

Banyak yang bilang, bahwa jenis hijab yang pas untuk si wajah bulat adalah hijab yang dilengkapi dengan pet, atau hijab yang membutuhkan dalaman saat penggunaannya. Perlu kita ketahui, bahwa pemakaian dalaman jilbab atau ciput, akan memberikan ilusi wajah lebih tirus dan menyembunyikan wajah bulatmu.

3. Pakai Model Hijab yang Longgar

Tips berhijab untuk wajah bulat berikutnya yakni dengan memilih model hijab yang agak longgar. Pilihlah model hijab pashmina berbahan ceruti atau chiffon. Cara memakainya yaitu dengan menggunakan inner. Untuk membentuknya, tidak perlu memakai jarum pentul, sehingga tidak akan membuat wajah menjadi tampak lebih bulat dan lebar.

4. Jadikan Tulang Pipi Sebagai Patokan

Cara lain untuk membuat wajah bulat terlihat lebih tirus adalah dengan menjadikan tulang pipi sebagai patokan ketika menggunakan hijab. Caranya, ketika mengenakan hijab, pastikan jilbab tersebut menutup hingga melewati tulang pipi untuk memanipulasi bentuk wajah agar terlihat lebih panjang.

5. Gunakan Riasan

Selain membuat tampilan lebih memukau, menggunakan riasan untuk menonjolkan struktur tulang, atau hanya untuk mempercantik riasan pada wajah, penting sekali untuk dilakukan. Yakni dengan memilih eyeshadow dengan warna yang lebih gelap, seperti coklat, hitam, biru tua, atau ungu. Contour dan bronzer adalah cara luar biasa untuk membuat ilusi wajah terlihat oval.

Aplikasikan saja pada lekuk pipi dan sepanjang rahang dengan brush sudut atau bedak untuk mendapatkan tampilan yang jelas. Untuk membentuk tulang pipi, kamu bisa memilih warna muda dan tekstru matte, aplikasikan blush on di bawah tulang pipi. Teknik ini akan membuat wajah terlihat leih panjang.

Agar lebih sempurna, beranikan untuk memakai lipstik berwarna merah tua, supaya makeup terlihat lebih tajam, sehingga riasan sederhana itu mampu membuat wajahmu lebih tirus.

6. Hindari Model Hijab yang Menumpuk di Bagian Leher

Lilitan atau lapisan hijab di sekitar leher juga perlu diperhatikan, loh. Menumpuk pashmina atau jilbab di bagian tersebut, justru akan memberikan kesan penuh dan membuat leher terlihat semakin pendek. Maka, model lipatan di bawah leher sebaiknya dihindari saja.

7. Hindari Pemakaian Hijab dengan Motif yang Mencolok

Selain itu, hindari pula memakai hijab dengan motif yang terlalu ramai, ya. Karena mengenakan jilbab seperti ini akan membuat wajah lebih terlihat chubby.

8. Gunakan Ciput

Kamu bisa memilih ciput sebagai salah satu cara membuat hijab tampil lebih ramih dan elegan. Bagi kalian yang memiliki wajah bulat, dalam penggunaan ciput, sebaiknya pilihlah jenis yang memiliki poni, ya.

9. Pakai Hijab Warna Hitam

Warna hitam memang dapat memberikan kesan kurus dan tirus pada wajah. Namun ada baiknya, jika ingin menggunakan hijab dengan warna ini, disesuaikan lebih dulu dengan buasana yang akan dipakai agar tetap serasi dan menarik.

10. Gunakan Aksesori

Tips berhijab untuk wajah bulat yang terakhir ini, juga bisa membuat tampilan wajah bulatmu menjadi lebih tirus. Namun untuk aksesorinya sendiri, pilihlah yang simpel dan tidak terlalu besar, ya. Jangan ambil aksesori yang memberikan kesan ramai, apalagi jika ditaruh di bagian dekat pipi. Karena pipi akan menjadi pusat perhatian.

Baca Juga: 7 Inspirasi Outfit ke Pantai untuk Hijaber

Demikianlah beberapa tips berhijab untuk wajah bulat yang bisa kamu terapkan. Tapi jika ingin menerapkan cara di atas, yang diutamakan adalah kepercayaan diri. Sebab, rasa percaya diri akan memberikan kenyamanan tersendiri dalam menerapkan gaya hijab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.