Tips Memilih Face Oil Sesuai Jenis Kulit Serta Cara Penggunaannya

Tips Memilih Face Oil Sesuai Jenis Kulit Serta Cara Penggunaannya
beautyekspert.com

Seruni.id – Produk perawatan kecantikan sepertinya sudah menjadi barang wajib yang tak boleh ketinggalan. Salah satunya adalah face oil. Kegunaan face oil ini sangat banyak, tidak hanya dapat melembapkan kulit, tapi juga mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit. Meski demikian, masih banyak wanita yang bingung memilih face oil yang sesuai dengan jenis kulitnya. Buat kamu yang masih bingung, berikut Seruni berikan tipsnya:

1. Kulit Normal

Tips Memilih Face Oil Sesuai Jenis Kulit Serta Cara Penggunaannya
anisae.com

Pada umumnya, jenis kulit normal ini memiliki keseimbangan antara kandungan air dan minyak, sehingga cenderung lebih mudah untuk merawatnya. Oleh karena itu, kamu bisa memilh face oil dengan kadar asam oleic dan asam linoleic yang seimbang. Sehingga, face oil bekerja untuk melembapkan sekaligus menutrisi kulit dengan sempurna. Adapun face oil yang cocok dengan jenis kulitmu yakni argan oil, tamanu oil, coconut oil, jojoba oil, dan rice bran oil.

2. Kulit Berminyak

Tips Memilih Face Oil Sesuai Jenis Kulit Serta Cara Penggunaannya
merdeka.com

Meski kulit berminyak kerap dipandang sebelah mata, tapi jenis kulit ini boleh kok menggunakan face oil. Asalkan kamu bisa memilih face oil untuk kulit berminyak dengan tepat. Untuk jenis kulit ini, sebaiknya gunakan face oil yang tinggi akan linoleic. Karena face oil dengan kandungan asam linoleic yang tinggi memiliki tekstur yang ringan dan non-comedogenic. Sehingga tidak akan membuat kulitmu terasa greasy. Kamu bisa mencoba berbagi jenis face oil seperti tea tree oil, rosehip oil, calendula oil, maracuja oil, safflower oil evening primrose oil, dan pumkin seed oil.

3. Kulit Kombinasi

Tips Memilih Face Oil Sesuai Jenis Kulit Serta Cara Penggunaannya
hiowee.com

Mencari dan memilih face oil untuk jenis kulit wajah kombinasi ini tidaklah mudah. Namun, kamu bisa mengombinasikan kedua jenis face oil untuk kulitmu. Gunakan face oil yang tinggi akan asam oleat pada kulit yang kering seperti pipi dan rahang. Sedangkan, face oil yang mengandung asam linoleic lebih tingga bisa diaplikasikan pada bagian T-zone (dahi, hidung, dan dagu). Cara ini ampuh untuk menutrisi kulit kombinasi dengan optimal.

4. Kulit Kering

Tips Memilih Face Oil Sesuai Jenis Kulit Serta Cara Penggunaannya
bola.com

Pemilik kulit kering kerap kali dihadapkan dengan permasalahan kulit lainnya yang membuat jengkel. Mulai dari kusam, iritasi, kering, hingga bersisik. Biasanya ini disebabkan karena kurangnya kandungan air dan minyak dalam kulit. Oleh karena itu, bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering ini, pilihlah face oil yang dapat melembapkan sekaligus menghidrasi kulit. Face oil yang cocok digunakan untuk kulit kering adalah olive oil, avocado oil, coconut oil, almond oil, marula oil dan juga squalane oil. Face oil ini mengandung asam lemak yang dapat membantu mengatasi kulit kering.

Cara Tepat Mengaplikasikan Face Oil

Tips Memilih Face Oil Sesuai Jenis Kulit Serta Cara Penggunaannya
aura.tabloidbintang.com

Setelah tahu cara memilih face oil yang sesuai dengan jenis kulitmu, kini saatnya kamu tahu bagaimana cara mengaplikasikannya dengan tepat. Adapun caranya sebagai berikut:

  • Tuangkan beberapa tetes face oil ke telapak tangan, lalu gosokkan ke kedua tangan agar suhunya lebih hangat. Dengan begitu, face oil akan lebih mudha meresap ke dalam kulit.
  • Setelah itu, tekan-tekan ke kulit wajah sampai face oil menyerap sempurna. Tekan dan biarkan beberapa saat ke setiap area wajah agar manfaatnya bsia bekerja secara maksimal.
  • Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, gunakanlah face oil di malam hari. Sebab saat malam hari, produksi minyak alami kulit semakin rendah. Namun, untuk kamu yang memiliki kulit kering, kamu dapat menggunakan face oil ini di pagi hari, agar memberi kelembapan pada kulit.

Baca Juga: 7 Kesalahan Mencuci Wajah yang Bikin Kulit Jadi Keriput

Jadi, itulah cara memilih face oil yang tepat sesuai dengan jenis kulit. Dengan adanya tips ini, kamu tak perlu ragu lagi dalam menggunakan produk skincare yang satu ini, ya. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.