Tips Menyambut Idul Fitri di Tengah Pandemi

Tips Menyambut Idul Fitri di Tengah Pandemi
google.com

Seruni.id – Di tengah pandemi seperti saat ini, membuat perayaan Hari Raya Idul Fitri sedikit berbeda. Jika tahun sebelumnya kita masih bisa mudik dan bersilatuhrami ke rumah sanak saudara, tahun ini kita disarankan untuk tidak ke mana-mana alias di rumah saja.

Tips Menyambut Idul Fitri di Tengah Pandemi
goolg.com

Meski demikian, bukan berarti kita tidak bisa menyambutnya dengan kegembiraan, ya. Kita masih bisa merayakannya dengan gembira dan penuh sukacita. Bagaimana caranya? Berikut Seruni berikan tipsnya.

1. Belajar masak menu khas Hari Raya

Menyambut Idul Fitri rasanya kurang lengkap tanpa menyajikan menu khas lebran. Misalnya ketupat dan opor ayam. Sebelum lebaran tiba, pastikan kamu telah menyiapkan daftar masakan apa saja yang ingin kamu buat. Termasuk hidangan yang belum pernah kamu buat sebelumnya. Kamu tetap dapat memasak santapan lezat khas Hari Raya bagi keluarga tercinta tanpa harus keluar rumah.

2. Dekorasi rumah ala Hari Raya

Bukan Cuma memasak makanan khas Hari Raya Idul Fitri saja. Meskipun di rumah saja, tak ada salahnya untuk mendekorasi rumah dengan furniture, ornamen, serta pilihan warna baru untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman. Kamu bisa memulai dengan membersihkan perabotan, mendaur ulang atau mendonasikan furnitur yang sudah usang, menentukan palet warna baru hingga menata furnitur serta ornamen baru di ruang keluarga maupun kamar tidur.

3. Belanja Baju dan Aksesoris untuk Lebaran

Membeli baju lebaran sudah menjadi tradisi yang dilakukan secara turun temurun. Ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur umat Muslim yang berhasil kembali ke fitrahnya. Dengan situasi saat ini, belanja online bisa menjadi alternatif tepat untuk memenuhi kebutuhan baju lebaran keluargamu. Meskipun memakai baju baru tidaklah diharuskan. Namun, kamu bisa mencari promo online yang ditawarkan oleh berbagai platform e-commerce, agar kamu bisa tetap tampil modis untuk menyambut hari raya.

4. Bingkisan Hari Raya

Berbeda dari tahun sebelumnya, sebagian besar aktivitas silaturahmi di Hari Raya kali ini dilakukan melalui panggilan video dan ucapan spesial di media sosial sudah menjadi pilihan utama untuk tetap terhubung bersama sanak saudara dan keluarga. Selain melakukan panggilan dengan keluarga, kamu juga bisa mengirimkan bingkisan Hari Raya bagi keluarga, teman dan rekan bisnis. Bagi kamu yang ingin praktis tanpa harus mengumpulkan produk satu per satu, kini sudah banyak online shop yang menawarkan jasa hampers lebaran, loh. Soal harga, cukup terjangkau, yakni mulai dari 100 ribu rupiah. Dengan begitu, silaturahmi tetap dapat terjalin tanpa harus keluar rumah.

5. Silaturahmi Melalui Video Call

Meski ada larangan mudik dan tidak boleh mengadakan perkumpulan dalam skala besar, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga silaturahmi. Seperti halnya dengan bersilaturahmi dan bertemu lewat video call. Video call menjadi cara yang paling menyenangkan untuk ngorol sekaligus saling bertatap muka dengan keluarga yang ada di kampung halaman.

Baca Juga: 10 Ide Parcel Lebaran Paling Unik dan Menarik

Jadi, itulah tips yang bisa kamu terapkan untuk menyambut Idul Fitri di tengah masa pandemi. Siapkah kamu menyambutnya meski hanya di rumah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.