Unik, Wanita Ini Mendapat Hidayah Karena Iklan Sirup

google.com

Seruni.id – Ramadhan segera tiba, akan ramai di televisi menayangkan pariwara bernuansa kehangatan Ramadhan. Seperti iklan sirup misalnya. Dan, kali ini, iklan sirup punya cerita lain yang tidak hanya menjadi penanda puasa, melainkan menjadi jalan petunjuk untuk seorang perempuan muda untuk memeluk agama Islam. Perempuan asal Bandung yang akrab disapa Gisella memutuskan menjadi mualaf karena sering melihat iklan sirup yang tayang di televisi.

Hasil gambar untuk wanita yang menjadi mualaf karena iklan sirup
liputan6.com

Menurutnya, iklan sirup selalu menceritakan tentang kegiatan buka puasa yang mencerminkan kehangatan keluarga serta mudik lebaran. Dari situlah, Gisella mulai tertarik pada Islam. Tidak hanya kehangatan keluarga yang diidamkan, banyak teman Gisella yang berlaku menyenangkan dengan menjaga kebersamaan saat bulan Ramadhan.

“Jelang Ramadan kan banyak iklan-iklan sirup di TV. Isi iklannya tentang kehangatan keluarga, berbuka puasa, mudik Lebaran dan itu yang membuat saya mulai menyukai Islam. Saya melihat bagaimana kehangatan suasana berbuka puasa, saat makan sahur bahkan Hari Raya Lebaran yang digambarkan lewat iklan itu. Saya suka sekali melihatnya. Teman-teman saya yang Muslim juga orang-orangnya menyenangkan,” ungkap Gisella panjang lebar.

Gisella lahir dan dibesarkan dari keluarga non Muslim. Namun, dia tidak mendapatkan ketengangan hati. Ia kerap bertanya kepada orangtuanya mengenai konsep agama yang dianutnya dulu. Berawal dari kehangatan kehidupan umat Muslim di iklan sirup, Gisella mulai mulai ikut membaca tausyiah Aa Gym dan Teh Ninih di sosial media. Menurutnya, kata-kata sepasang pendakwah itu sangat menyentuh hatinya dan membuat dia semakin mantap memeluk Islam.

“Saya terlahir di keluarga Non Muslim. Saya merasa tidak mendapat ketenangan hati saat beribadah dari agama terdahulu. Saya selalu bertanya kepada orangtua mengenai konsep agama saya dulu dan mereka marah,” curhat Gisella.

Namun, akhirnya Gisella menemukan agama dengan jalannya sendiri. Ia pun memutuskan menjadi Muslim pada 10 April 2016 lalu. Di Masjid Darutauhiid, Bandung. Gisella pun mengucapkan dua kalimat syahadat saat mengikuti kajian Muslimah bersama Ustazah Ninih Muthmainnah alias Teh Ninih, yaitu istri dari Aa Gym. Gisella kini telah berhijab dan sering diminta bertukar pengalaman di acara-acara pengajian. Menurutnya, hidayah bisa datang dari mana saja, bahkan dari iklan sirup sekalipun.

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.