Ketahuilah! Ini 3 Waktu Dilarang untuk Mandi

  • Bagikan
dekoruma.com

Seruni.id – Mandi adalah cara untuk membersihkan tubuh sekaligus dapat membuat badan kembali segar, namun ada 3 waktu menurut Islam dan medis dimana kita dilarang untuk mandi.

Mengapa diralang? Hal tersebut dilarang karena dapat berisiko mengganggu kesehatan dalam jangka panjang, dan juga bisa menyebabkan kematian yang mendadak. Berikut inilah  tiga waktu yang dilarang untuk mandi.

30 Menit Setelah Waktu Ashar

Mandi setelah jam 15.00-an tidak disarankan karena pada saat itu kondisi darah pada tubuh sedang dalam keadaan panas. Sehingga, mandi pada waktu tersebut bisa mengakibatkan rasa lelah dan letih yang berdampak kurang baik untuk tubuh.

Mandi Setelah Waktu Maghrib

Pada rentang waktu ini, kondisi jantung sedang melemah. Karenanya, jika kamu mandi pada jam-jam ini, tubuh bisa kaget dan justru berdampak buruk untuk kesehatan. Selain itu, mandi pada waktu ini dapat meningkatkan terjadinya risiko penyakit paru-paru basah.

Baca Juga: Benarkah Mandi Malam Menyebabkan Rematik?

Setelah Isya’ Hingga Jam 12 Malam

Pada jam 19.00 atau setelah waktu isya’, jantung sudah mulai beristirahat. Mandi pada saat itu akan menyebabkan terjadinya kerusakan jantung. Bahkan, mandi pada rentang waktu ini juga menjadi salah satu penyebab utama penyakit reumatik. Jadi, mandi sesudah jam 19.00 hingga tengah malam memang tidak disarankan.

Itulah 3 waktu dimana kita dilarang untuk mandi, karena tidak baik bagi kesehatan. Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan? Nah, jika ada larangan waktu mandi karena dapat meningkatkan risiko penyakit, apakah kita masih mau mengambil risiko tersebut?

Related image
jatengpos.com

jika ada waktu yang dilarang untuk mandi, lalu kapankah waktu yang dianjurkan untuk mandi? Waktu yang dianjurkan mandi tentulah harus kita manfaatkan dengan baik, karena pasti mengandung manfaat tersendiri untuk tubuh. Berikut ini beberapa waktu yang aman untuk mandi:

Mandi pada Waktu Subuh atau Sebelum Subuh

Mandi pada pagi hari sangatlah disarankan karena air memiliki kandungan ozon yang tinggi. Sehingga tubuh kamu menjadi segar dan lebih sehat. Tak hanya itu, mandi di pagi hari juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, loh.

Mandi pada Waktu Ashar

Mandi setelah ashar memang tidak disarankan karena pada saat itu kondisi darah tubuh sedang dalam keadaan panas. Sehingga, mandi pada waktu tersebut bisa mengakibatkan rasa lelah dan letih.

Tetapi hal ini berbeda ketika kamu mandi pada waktu Ashar. Di waktu ini, tubuh kamu akan menjadi lebih segar dan bahkan dianggap mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi, tubuhmu tidak akan mudah terserang penyakit.

Sudah tahu kan kapan waktu yang baik untuk mandi serta kapan waktu yang dilarang untuk mandi? Maka jangan sesekali mandi pada waktu yang dilarang karena efeknya akan fatal dan berujung kematian.

  • Bagikan