10 Artis Mualaf yang Putuskan untuk Berhijab

  • Bagikan
10 Artis Mualaf yang Putuskan untuk Berhijab
idntimes.com

Seruni.id – Banyak sekali dari mereka yang memutuskan untuk pindah keyakinan untuk menjadi mualaf. Bahkan, tak sedikit yang datang dari kalangan artis. Tentunya menjadi seorang Muslim bukanlah pilihan yang mudah. Mereka pun pasti mengalami pergolakan batin yang luar biasa, bukan hanya dengan diri sendiri saja, melainkan harus berhadapan dengan pandangan manusia di sekitarnya. Tak hanya keputusan berpindah keyakinan, namun juga memutuskan untuk berhijab. Tentu saja mereka tidak dengan mudah melakukannya. Penuh perjuangan, hingga akhirnya mampu memberi inspirasi bagi sesama. Lalu siapa saja artis mualaf yang putuskan untuk berhijab?

1. Dewi Sandra

10 Artis Mualaf yang Putuskan untuk Berhijab
kumparan.com

Wanita bernama lengkap Dewi Sandra Killick, kini telah memutuskan menjadi mualaf sejak tahun 2013 silam. Sebelumnya, ia mengaku mengalami pergolakan batin yang hebat. Namun, akhirnya ia menyadari bahwa Islam adalah jalan takdirnya. Bahkan, perempuan yang dikenal karena perannya sebagai Hana Sasmita di sinetron Catatan Hati Seorang Istri ini, sudah mantap berhijab dan semakin mendalami agama Islam, loh.

2. Ayana Jiyhe Moon

10 Artis Mualaf yang Putuskan untuk Berhijab
beepdo.com

Ayana Jiyhe Moon, adalah selebgram dan model asal Korea. Wanita kelahiran 28 Desember 1995 ini, merupakan seorang mualaf yang saati ini cukup terkenal di kalangan Muslimah, khususnya di Indonesia dan Malaysia. Dirinya memutuskan masuk Islam karena ketertarikannya pada Timur Tengah. Ia merasa sangat bersyukur dengan hidup yang dijalaninya saat ini. Ayana juga mengakui, banyak sekali perubahan pada dirinya.

3. Song Bora

10 Artis Mualaf yang Putuskan untuk Berhijab
hot.liputan6.com

Pemilik akun Instagram bernama @olaborasong ini memutuskan memeluk agama Islam pada tahun 2007, bahkan selebgram asal Korea Selatan ini secara terang-terangan menuliskan “Korean & Convert Muslim (Mualaf)” di Bio Instagramnya.

4. Lindswell Kwok

10 Artis Mualaf yang Putuskan untuk Berhijab
update-profil.blogspot.com

Lindswell Kwok adalah seorang atlet wushu Indonesia yang berasal dari Sumatra Utara. Wanita 28 tahun ini, telah mencatat berbagai prestasi ketika mewakili daerah asalnya itu. Tahun 2018 lalu, ia memberi kabar yang cukup menggemparkan. Selain menyampaikan kalau kariernya sebagai atlet berakhir, ternyata khalayak juga terkejut mendengar Lindswell memutuskan berpindah keyakinan dan langsung mengenakan hijab syari serta menikah dengan atlet wushu, Achmad Hulaefi.

5. Angel Lelga

10 Artis Mualaf yang Putuskan untuk Berhijab
popbela.com

Angel Lelga juga tercatat sebagai artis mualaf yang putuskan berhijab, loh. Perempuan berdarah Tionghoa Belanda ini, telah menjadi mualaf sejak belasan tahun lalu. Di balik keputusannya untuk berpindah agama, ternyata Angel menyimpan kesedihan yang mendalam. Meski demikian, dia tetap memantapkan diri dengan keyakinan barunya itu. Angel memang tidak langsung mengenakan hijab, tapi kini ia mantap berhijab.

6. Natalie Sarah

10 Artis Mualaf yang Putuskan untuk Berhijab
wowkeren.com

Nama Natalie Sarah sudah tak asing lagi bagi para penggemar sinetron. Wajahnya yang kerap menghiasi layar kaca lewat sejumlah judul sinetron yang dibintanginya. Sebut saja seperti sinetron ‘Kawin Gantung’, ‘Dari Temen Jadi Demen’ dan yang terbaru ‘Dunia Terbalik’. Mungkin masih banyak yang belum tahu, bahwa Natalie adalah seorang mualaf. Sejak 2001 lalu, ia telah memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang Muslim. Bahkan, ia juga telah memantapkan hati mengenakan hijab sejak akhir Maret 2018 lalu.

7. Annisa Theresia Ebenna Ezeria

10 Artis Mualaf yang Putuskan untuk Berhijab
liputan6.com

Seleb yang dulunya terkenal sebagai penyanyi dan punya nama panggung Tere ini memutuskan berpindah keyakinan sejak 2 September 2000 dan baru mengenakan hijab sejak dua tahun lalu.

8. Larissa Chou

10 Artis Mualaf yang Putuskan untuk Berhijab
suara.com

Nama Larissa Chou beberapa tahun lalu sempat menjadi sorotan. Sebab, perempuan berdarah Tionghoa ini, merupakan seorang mualaf dan menjadi istri Alvin Faiz, putra dari mendiang Ustadz Arifin Ilham. Tapi rupanya, banyak kisah menarik dalam perjalannya Larissa Chou sebelum memutuskan memeluk Islam. Salah satunya adalah keluarga Larissa sempat memiliki trauma dengan Islam. Hal itu terjadi karena peristiwa kerusuhan 1998, di mana keluarga Larissa Chou juga menjadi korban. Namun, ia semakin tertarik untuk berpindah keyakinan Saat mendalami Islam, Larissa mengakui belajar dari dr Zakir Naik dan Ustaz Felix Siaw melalui YouTube. Bahkan, kini dirinya telah berhijab dan gaya hijabnya pun kerap menjadi inspirasi wanita muda.

9. Soraya Larasati

10 Artis Mualaf yang Putuskan untuk Berhijab
reqnews.com

Artis mualaf yang putuskan berhijab berikuanya adalah Soraya Larasati. Semula ia menjalanin hubungan dengan pria bernama Doni Amaldi, Soraya Larasati akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf pada 2012 lalu dan menikah pada 15 Juli 2012. Artis keturunan Batak, Sunda, dan Tionghoa ini juga mantap berhijab setelah melahirkan putra pertamanya, Dafa Danendra Amaldi Sulaeman. Meski berhijab, tak mengurangi aktivitasnya termasuk olahraga.

10. Rina Diana

10 Artis Mualaf yang Putuskan untuk Berhijab
idntimes.com

Sudah sejak 2010 terjun ke dunia hiburan, Rina Diana pernah mencuri perhatian saat ini memutuskan menjadi mualaf di tahun 2011 lalu. Rina terlahir dari keluarga yang memiliki keyakinan berbeda. Ada yang Islam dan Katolik. Namun pada akhirnya, ia pun putuskan untuk memeluk agama Islam. Menurutnya menjadi seorang mualaf membuat dirinya jauh lebih tenang. Dan kini ia tengah belajar mengenakan hijab.

Baca Juga: 5 Artis Mualaf yang Akan Jalani Puasa Ramadhan Pertama Kali di 2020

Jadi, itulah 10 artis mualaf yang putuskan untuk berhijab. Tak disangka, ternyata banyak hal yang dapat kita pelajari dari setiap cerita hijrah manusia. Semua memang tentang pilihan hati. Semoga apa pun yang menjadi pilihan mereka, tetap menjadikan diri sebagai manusia yang lebih baik. Dan tentunya tetap istiqomah, ya!

  • Bagikan
seruni.id