20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
empireonline.com

Seruni.id – Film action terbaik seringkali menjadi tontonan yang paling dicari-cari oleh banyak orang. Meski di dalamnya kerap menampilkan aksi-aksi yang menegangkan. Seperti adegan perkelahian, pemeran yang berkarakter, perjuangan tokoh utama yang menegangkan hingga cerita yang menarik dari film action sepertinya sangat menghibur.

Bagi penggemar film aksi ini, beberapa tahun terakhir tentunya menjadi tahun yang mengesankan. Sebab, ada begitu banyak film terbaik yang tayang di layar bioskop. Lantas, film apa saja yang layak diberi label sebagai film action terbaik? Berikut Seruni rekomendasi film action yang harus kamu tonton.

1. Avatar

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
youtube.com

Avatar merupakan film arahan James Cameron yang paling sukses sepanjang masa. Film animansi bergenre action ini dirilis pada tahun 2009 lalu. Rencananya, sekuel film tersebut baru akan dirilis pada 2021 mendatangan. Film ini mengisahkan tentang bumi yang sedang mengalami krisis sumber engeri besar-besaran selama ratusan tahun. Untuk mendapatkan sumber senergi baru, manusia pun pergi ke Pandora, yakni sebuah planet yang ditinggali oleh spesies futuristik. Di planet tersebutlah kemudian cerita tersebut berkembang. Pasti penasaran kan gimana cerita selengkapnya? Jangan sampai terlewat untuk menontonnya, ya.

2. Charlie’s Angels

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
youtube.com

Charlie’s Angels merupakan salah satu film terbaik yang sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. Film yang dibintangi oleh Cameron Diaz, Lucy Liu, dan Drew Barrymore ini, menampilkan kebolehan mereka dalam melakukan adegan aksi. Meski telah dirisil 20 tahun lalu, tepatnya di tahun 2000, namun film ini seolah tak bosan untuk ditonton. Charlie’s Angels sendiri mengisahkan tentang tiga orang wanita cantik yang menjadi mata-mata untuk Charlie, bos mereka yang di sepanjang film tidak ditunjukkan wajahnya, hanya terdengar suaranya saja. Mereka sangat handal sekali dalam hal bela diri, loh. Bahkan mereka harus menjalankan berbagai misi yang diperintahkan oleh bosnya. Kecerdikan ketiganya dalam memanipulasi korbannya bisa kamu saksikan di Charlie’s Angels ini.

3. Star Wars: The Last Jedi

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
medcom.com

Film action terbaik berikkut ini, merupakan kelanjutan dari kisah Rey yang dikirim dalam sebuah misi untuk menemukan Luke di Acht-To, tempat kuil Jedi pertama kali didirikan. Selain itu, dalam film ini juga akan membahas lebih jauh mengenai hubungan antara Kylo Ren dan Rey. Dimana Rey meyakini bahwa Kylo Ren masih memiliki sisi baik dalam dirinya, bahwa ia tak sepenuhnya gelap. Rey berusaha untuk menarik Kylo Ren ke sisi terang dan membelot dari Snoke. Bagi penggemar Star Wars, rasanya kamu wajib banget menyaksikan The Last Jedi ini.

4. The Old Guard

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
eternalorganizer,com

The Old Guard merupakan salah satu film action terbaru, yang tayang secara ekslusif di platform streaming Netflix. Sebelum menyaksikan, kamu harus tahu nih kalau film ini dibintangi oleh beberapa artis ternama seperti Charlize Theron dan sederet bintang lainnya. The Old Guard mengisahkan tentang sekelompok tentara bayaran yang ternyata hidup abadi, bahkan hingga riburan tahun lamanya. Namun, semua berubah seketika, lantaran rahasia mereka terbongkar oleh pihak jahat. Jika kamu adalah penggemar film aksi dengan elemen fantasi yang mengejutkan, kamu wajib banget nih menonton film ini.

5. Bad Boys for Life

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
liputan6.com

Film berikutnya adalah Bad Boys for Life. Film terbaru dari franchise Bad Boys ini dibintangi oleh Martion Lawrence dan Will Smith. Dalam film ini, mereka kembali bekerjasama demi memberantas kejahatan 20 tahun setelah film kedua dirilis. Nantinya kamu akan dihibur dengan segala aksi menantang dan pastinya juga diselipkan komedi renyah yang dilontarkan oleh kedua pemeran utama.

6. Dunkirk

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
goldensinopsis.wordpress.com

Sukses besar di ajang Oscars menjadi bukti bahwa Dunkirk yang merupakan film arahan Christopher Nolan ini sangat berkualitas. Awalnya film ini diambil dari sejarah yang benar-benar terjadi, kemudian dituangkan menjadi sebuah film action. Untuk kamu yang belum sempat menyaksikan film ini, Seruni akan memberikan sedikit sinopsis dari Dunkirk. Dunkirk yang bersetting di Perang Dunia II ini mengisahkan tentang tentara sekutu dari Belgia, Inggris, dan Perancis yang dikepung oleh tentara Jerman selama periode perang tersebut. Sinematografi yang apik adalah salah satu kelebihan Dunkirk ini. Tak heran jika ia kemudian memboyong tiga piala Oscars di tahun 2017 lalu, sobat. Film ini juga menjadi debut Harry Styles, mantan personel One Direction di kancah perfilman.

7. Wonder Woman

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
jatim.tribunnews.com

Film Wonder Woman ini mengisahkan tentang sosok Diana, wanita yang berasal dari Amazon, ia dilatih untuk menjadi pejuang yang tak terkalahkan. Bahkan, ia meninggalkan tanah kelahirannya ketika seorang pilot Amerika terdampar di sana, yang memberitahu bahwa sedang ada konflik di luar sana. Diana mencoba untuk menghentikan ancaman itu sebelum mereka menghampiri tanah kelahirannya. Berjuang bersama pria tersebut untuk menghentikan perang, ia akan menemukan kekuatan maksimal dan takdir yang sesungguhnya. Wonder Woman memiliki jalan cerita yang lebih mudah dipahami. Terlebih tema jagoan wanita juga menjadi topik menarik yang patut disaksikan bagi kamu para wanita.

8. Extraction

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
paintedwomanfilm.com

Film action terbaru berikutnya ada Extraction, yang didistribusikan secara ekslusif di layanan streaming legal terbesar di dunia, Netflix. Jika kamu merindukan aksi Chris Hemsworth setelah berperan di Avengers: Endgame, kamu bisa menyaksikan kembali aksinya di film ini, ya. Tapi, Chris tidak akan melawak layaknya Thor, ya. Karena Extraction bercerita tentang seorang tentara bayaran yang dikirim demi menyelamatkan anak dari gembong narkoba terbesar di India, yang diculik oleh musuhnya.

9. The Hunger Games

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
wbur.com

Film yang mengangkat nama Jennifer Lawrence ini, sepertinya wajib masuk ke dalam watchlistmu nih. The Hunger Games pertama kali dirilis pada 2012 lalu. Menceritakan tentang sebuah kompetisi yang disiarkan langsung di televisi bernama The Hunger Games yang mempertontonkan bagaimana aksi partisipan yang diambil dari setiap daerah bertarung sengit. Kemudian bertemulah dengan Katniss Everdeen, salah satu partisipan yang menggantikan sang adik di kompetisi tersebut. Penuh ketegangan, The Hunger Games tidak pernah mudah untuk dilalui.

10. Ready Player One

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
kaskus.co.id

Kalau film yang berikutnya ini sedikit berbeda, karena mereka mengambil latar waktu di masa depan. Tepatnya di tahun 2045, dimana hampir seluruh manusia akan menghabiskan waktunya di dalam ruang maya (virtual space) bernama OASIS (Otologically Athropocentric Sensory Immersive Simulation). Alur ceritanya diawali ketika pendiri OASIS meninggal dunia. Kemudian ia mewariskan kepemilikan OASIS kepada orang pertama yang berhasil menuntaskan teka-teki dengan mencari easter egg di dalamnya. Dengan jalan cerita yang seru dan sedikit menegangkan, Ready Player One berhasil membangkitkan kembali jiwa anak muda di dalam diri kita, loh.

11. Mission: Impossible – Fallout

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
tirto.id

Agen rahasia Amerika, Ethan Hunt kembali setelah berhasil menangkap Solomon Lane, sisa dari The Syndicate yang berubah menjadi organisasi lain yang disebut Apostles. Nah, organisasi tersebut diketahui memiliki rencana khusus untuk mendapatkan bom nuklir yang bisa memicu terjadinya perang nuklir. Bersama dengan tim IMF-nya (Impossible Mission Force) Ethan dikirim ke Berlin guna mencegah terjadinya perang tersebut.

Bersama dengan agen CIA (Central Intelligence Agencies), August Walker, Ethan dan teman-temannya harus menemukan cara demi menyelesaikan misi sebelum semuanya terlambat. Sukses dengan seri film Mission: Impossible sebelumnya, seperti biasa Tom Cruise seolah menghipnotis para penontonnya dengan aksinya tersebut. Ditambah twist yang diselipkan dalam film ini menjadi nilai plus dan membuat MI – Fallout menjadi salah satu film action terbaik.

12. Avengers: Endgame

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
radarjogja.jawapos.com

Evengers: Endgame seolah menjadi penutup yang sempurna dari film-film yang sebelumnya. Apalagi, durasinya cukup panjang, yakni sekitar 3 jam 1 menit. Dijamin akan mengaduk-aduk perasaanmu. Mulai dari drama, pertarungan, hingga momen haru di penghujung film ini. Kamu juga akan melihat perjuangan para Avengers yang sedang berusaha mengembalikan orang-orang yang lenyap akibat jentikan jari Thanos.

13. Top Gun

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
womantalk.com

Film yang diperankan oleh Tom Cruise ini bisa jadi salah satu daftar film yang bisa kamu tonton nih. Meski usianya sudah cukup matang, namun ia sukses penampilkan karakter yang apik di Top Gun. Proses pembuatan film ini penuh tantangan, hingga memakan korban jiwa. Mengisahkan tentang Maerick, seorang pilot muda di Angkatan Udara Amerika Serikat yang bersaing untuk menjadi yang terbaik dengan rekan-rekan sesama pilotnya. Film Top Gun menyoroti kehidupan militer Amerika Serikat dengan sangat apik. Rasanya sulit sekali tidak menyukai pesona Tom Cruise yang berperan sebagai Maverick.

14. Lucy

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
blogyunameit.files.wordpress.com

Sepertinnya nama Scarlett Johansson sudah tak sing lagi di telinga para penggemar film. Terlebih, setiap film yang diperankan olehnya selalu menarik untuk dibahas. Tak terkecuali film Lucy ini. Film aksi yang berbalut sci-fi tersebut dirilis pada 2014 lalu. Film tersebut mengisahkan tentang sang tokoh utama bernama Lucy. Ia merupakan seorang wanita normal seperti pada umumnya. Kemudian pada suatu hari ia terjebak dalam kasus penyelundupan narkotika. Bubuk narkotika yang jumlahnya berlebihan dimasukkan ke dalam tubuh Lucy oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Akibatnya sangat fatal. Lucy memiliki kemampuan bak manusia super dan harus mencari tahu bagaimana cara mengendalikan kemampuannya tersebut.

15. Rampage

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
amazon.com

Rampage adalah film action yang diangkat dari video game dengan judul yang sama. Mengisahkan tentang seorang ahli Primatologist, Davis Okoye, yang memiliki hubungan dan ikatan cukup kuat dengan seekor gorila bernama George. Dan gorila tersebut terlibat dalam sebuah eksperimen genetic yang berbahaya. Setelah dilakukan eksperimen, kemudian gorila tersebut berubah. Semuala ia adalah makhluk yang ramah dan menyenangkan, namun menjadi gorila raksasa yang ganas.

Permasalahan semakin rumit, ketika terungkap bahwa seekor binatang buas dengan hasil eksperimen yang sama ikut terlepas. Tanpa bisa dikendalikan, kedua monster tersebut menghancurkan semua yang ada di depan mereka. Hingga akhirnya, Okoye bekerjasama dengan para ahli demi menciptakan penawarnya, agar mereka kembali seperti semula. Dia harus berjuang menyelamatkan kota sekaligus menyelamatkan gorila yang disebut sebagai sahabatnya itu.

16. Logan

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
dnaindia.com

Para penggemar Wolverine pasti akan sedih ketika menyaksikan film yang satu ini. Sebab, Logan akan menjadi film terakhir dari Hugh Jackman, yang berperan sebagai superhero dari Marvel. Film yang menjadi film ke-10 dari keseluruhan seri X-Men ini memiiki cerita yang berpusat pada karakter Wolverine yang sudah tua. Ia bersama Charles Xavier yang sakit harus melindungi mutan muda bernama Laura. Film yang telah tayang pada 1 Maret 2017 lalu ini, mendapatkan banyak sekali apresiasi. Entah karena skenario, arahan, akting, hingga kedalaman emosi yang ditampakkan oleh para pemerannya.

17. Alita: Battle Angel

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
timlo.com

Berlatarkan cyberpunk, film ini mengisahkan tentang Alita, cyborg yang lupa siapa dirinya. Ketika itu, ia ditemukan oleh Dr. Ido dalam timbunan sampah logam. Dr. Ido sendiri merupakan seorang ilmuan dan juga ahli dalam perakitan mekanisme tubuh manusia. Alita: Battle Angel memiliki latar pada abad ke-26 atau 300 tahun setelah keruntuhan dunia akibat perang besar. Pada saat itu merupakan jaman kegelapan dengan teknologi yang jauh dari kata prestasi. Banyak sekali manusia sebagai pekerja, akan tetapi tidak bekerja untuk ras cyborg. Salah satu yang menonjol dalam film ini visual efeknya, dan adegan-adegan bertarung yang sangat apik.

18. Shazam

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
imedia9.net

Shazam merupakan salah satu film aksi terbaik berbalut komedi yang menyenangkan. Zachary Levi yang merupakan bintang utama memerankan sosok Shazam ini, adalah pahlawan yang terkenal melalui kekuatan aliran listriknya. Film ini dirilis pada 2019 lalu, menceritakan tentang seorang pria muda yang mendapatkan kekuatan misterius ketika ia sedang mencari sang ibu yang hilang. Atas kekuatan tersebut, membuatnya mampu mengendalikan aliran listrik. Layaknya film superhero pada umumnya, aksi Shazam sebagai pahlawan ini harus mengalahkan rivalnya. Kalau kamu penasaran, kamu bisa langsung menyaksikannya melalui platform film kesayanganmu.

19. Mad Max: Fury Road

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
empireonline.com

Mad Max: Fury Road adalah film action terbaik yang memiliki segala unsur aksi yang lengkap. Mulai dari letusan senjata, kejar-kejaran mobil, ledakan, penjahat yang menakutkan, dan aksi lainnya yang lebih menegangkan. Ceritanya, dunia dalam kondisi pasca-apokaliptik yang ugal-ugalan. Pada zaman itu, air dan minyak menjadi komoditas langka.

Max Rockatansky yang diperankan oleh Tom Hardy merupakan anggota yang bergabung dengan pasukan Imperator Furiosa (Charlie Theron) untuk kabur dari pemimpin kultus bernama Immortan Joe (Hugh Keays-Byrne). Kamu akan melihat pertarungan super seru sepanjang film yang akan bikin kita tegang. Apalagi, film ini muncul setelah penantian panjang para fans.

20. Fast & Furious Present: Hobbs & Shaw

20 Rekomendasi Film Action Terbaik, Kamu Harus Nonton!
idntimes.com

Di dalam film ini Luke Hoobs dan Deckard Shaw bersatu dalam sebuah misi, yakni untuk menghadapi Brixton yang melabeli dirinya sebagai superhuman. Bukan hanya Brixton, konflik juga terjadi di dalam keluarga Shaw. Hattie Shaw, yang merupakan adik dari Deckard Shaw itu, berusaha agar formula tersebut tidak dimiliki oleh Brixton. Meskipun Hobbs dan Shaw memiliki kepentingan yang sama. Namun, perbedaan-perbedaan kecil membuat mereka harus bekerjasama. Walaupun film ini bergenre action, tetapi terdapat sisipan komedi di beberapa agedan juga terasa dan siap menghiburmu. Masa lalu kedua tokoh yang diketahui saling bersitegang, menciptakan dinamika yang unik dan menarik untuk ditonton.

Baca Juga: 20 Rekomendasi Film Perang Hollywood Paling Menegangkan

Itu dia sederet film action terbaik yang seru sekaligus menegangkan. Ternyata cukup banyak, ya? Apalagi, film dengan genre ini semakin berkembang dan semakin baik karena efek keren yang mendebarkan. Jadi, sudah siap untuk menyaksikannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.