10 Inspirasi Busana yang Cocok Dipakai untuk Acara Lamaran

10 Inspirasi Busana yang Cocok Dipakai untuk Acara Lamaran
google.com

Seruni.id – Lamaran adalah sebuah momen penting sebelum berlangsungnya pernikahan. Untuk itu, penampilan menjadi hal yang harus diperhatikan. Setidaknya di hari spesial itu kamu bisa terlihat anggun dan menawan. Berbicara tentang penampilan tentu tak lepas dari busana yang dipakai saat lamaran. Nah, bagi kamu yang bingung untuk menentukan buasana yang cocok diapakai untuk lamaran, Seruni akan membagikan beberapa inspirasi gaun yang pas dipakai di acara berhargamu, loh. Yuk cek di bawah ini.

1. Kebaya dengan Full Payet

google.com

Salah satu busana yang cocok dipakai untuk acara laraman adalah kebaya dengan full payet. Biasanya kebaya ini paling pas jika dipadukan dengan rok lurus dengan sedikit motif batik. Dengan memakai busana ini, dijamin kamu akan terlihat cantik dan elegan, loh. Apalagi di hari bahagiamu itu, semua mata pasti akan tertuju padamu.

2. Gaun Panjang Berbahan Brukat

google.com

Ingin tampil layaknya seorang putri? Nah, kamu bisa loh memilih gaun panjang berbahan brukat ini. Sebab, brukat tak melulu harus dibuat atasan saja. Kamu bisa menggunakan kain brukat sebagai gaun panjang yang membuat kamu terlihat bak putri kejaraan.

3. Kebaya Berwarna Gelap

google.com

Selanjutnya kamu juga bisa memakai kebaya dengan warna yang tidak terlalu terang, seperti biru dongker, hitam dan lainnya. Namun jika ingin memakai kebaya berwarna gelap, sebaiknya pilihlah kebaya dengan cutting seperti pada gambar ini, ya. Selain itu untuk bawahan, kamu bisa memakai kain satin agar tidak nerawang dan lebih sopan ketika dipakai di hari spesial.

4. Kebaya Tunik

hipwee.com

Bagi kamu yang ingin tampil sederhana saat acara lamaran, kamu bisa memakai kebaya dengan model tunik yang dipadukan dengan bawahan asimetris. Untuk pilihan warna kamu bisa memilih warna-warna pastel agar penampilan sederhanamu tetap terlihat menawan.

5. Kebaya dengan Lengan Lonceng

idntimes.com

Kebaya yang satu ini cocok digunakan bagi kamu yang ingin tampil berani di hari lamaran nanti. Di bagian lengan kebaya ini bisa dibuat dengan potongan lonceng untuk variasinya. Masalah warna, bisa kamu sesuaikan dengan seleramu sendiri, ya.

6. Gaun Panjang dengan Aksen Tumpuk

hipwee.com

Model gaun ini sangat bisa untuk kamu coba. Desainnya yang simpel justru akan membuat penampilanmu semakin anggun. Apalagi, ditambah dengan motif bunga-bunga yang akan mempercantik suasana syahdu nanti.

7. Blus Tunik

hipwee.com

Blus tunik menjadi salah satu busana yang cocok dipakai untuk acara lamaran. Kamu hanya perlu memadupadankan dengan rok brukat atau bisa juga dengan kain batik. Kebayang kan penampilanmu akan semakin menawan?

8. Gaun dengan Warna Cerah

google.com

Gaun motif dengan warna biru ini cocok banget untuk kamu yang memiliki karakter ceria namun ingin tetap tampil anggun dan menawan.

9. Gaun dengan Payet Cantik

google.com

Busana yang satu ini sebenarnya sangat sederhana. Namun, karena di bagian atasnya terdapat payet-payet cantik, gaun tersebut terlihat menjadi sangat mewah.

10. Atasan dan Bawahan dengan Warna yang Senada

google.com

Untuk kamu yang ingin tampil simpel namun elegan, kamu bisa meniru busana yang satu ini, ya. Dengan warna atasan dan bawah yang senada, jika kamu ingin tampil manis kamu bisa memakai gaun berwarna pink dengan motif couture yang elegan.

Baca Juga: 6 Ide Busana Kondangan Elegan Ala Selebgram

Itulah 10 busana yang cocok dipakai untuk acara lamaran. Gimana, sudah tidak bingung lagi, kan? Semoga inspirasi busana di atas bisa membantumu, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.