5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Memutuskan Berhijab

5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Memutuskan Berhijab

Seruni.id – Aksi para pebulu tangkis Indonesia saat di lapangan, selalu berhasil menyita perhatian publik. Apalagi, ketika mereka menorehkan prestasi yang membanggakan. Selain itu, berbagai sisi kehidupannya pun sering mencuri perhatian, termasuk penampilan mereka baik saat bertanding maupun di luar pertandingan.

Terlebih, bagi para pebulu tangkis perempuan Indonesia, ternyata mereka tak segan untuk tampil mengenakan hijab, loh. Baik saat bertanding maupun di aktivitas lainnya. Seperti yang kita ketahui, selama ini masih jarang pemain pebulu tangkis Indonesia yang tampil mengenakan hijab. Pesona mereka pun mencuri perhatian. Tak sedikit yang memberikan pujian bagi para pemian bulu tangkis yang tampil dalam balutan hijab dalam berbagai kesempatan. Seperti apa? Yuk lihat pesona pebulu tangkis Indonesia berhijab berikut ini:

1. Hanna Ramadini

5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Memutuskan Berhijab

Parasnya yang cantik jelita, membuat pebulu tangkis Indonesia yang satu ini kerap mencuri perhatian. Tak hanya kecantikannya saja, Hanna Ramadini juga memiliki prestasi, loh. Di mana ia berhasil menjadi semifinalis dalam ajang Malaysia International Challange 2018.

Hanna kembali menjadi sorotan, lantaran ia memutuskan untuk gantung raket di usianya yang masih muda, yakni 23 tahun pada 2018 silam. Saat masih aktif di bulu tangkis, Hanna mengubah penampilannya dengan mengenakan hijab. Penampilannya pun ia pertahankan hingga saat ini.

2. Adriyanti Firdasari

5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Memutuskan Berhijab

Adriyanti Firdasai dikenal sebagai pebulu tangkis Indonesia yang bermain di sektor tunggal putri. Saat masih aktif, ia berhasil menorehkan prestasi, loh. Di antaranya menjadi juara New Zealand Open 2005, Runner Up Macau Open 2010, hingga juara Indonesia Masters 2014.

Namun sayangnya, pada 2015 lalu, perempuan asal Jakarta itu memutuskan untuk pensiun. Usai tak lagi aktif sebagai atlet bulu tangkis, penampilannya pun berubah. Kini ia tampil dengan balutan hijab di setiap aktivitasnya. Bahkan, diketahui, Adriyanti juga memiliki sebuah bisnis dengan brand hijab sendiri, loh.

3. Maria Febe Kusumastuti

5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Memutuskan Berhijab

Pemain tunggal putri Indonesia lainnya, yang kini memutuskan untuk berhijab ada Maria Febe Kusumastuti. Sejak pensiun pada 2016 lalu, istri dari Andre Adista itu mantap untuk menutup auratnya dengan hijab. Sebenarnya Maria bukanlah penganut Islam sejak lahir. Namun, kemudian ia menjadi mualaf pada 2017.

4. Dinar Dyah Ayustine

5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Memutuskan Berhijab

Saat masih aktif di bulu tangkis, Dinar Diah Ayustine kerap terlihat mengenkan hijab, meski hal tersebut ia lakukan hanya di luar pertandingan saja. Namun, pada 2018 lalu, Dinar terlihat tampil dengan balutan hijab dalam sebuah acara bersama kontingen Indonesia. Saat itu, ia mengaku memang belum sepenuhnya memakai hijab dalam keseharian. Akan tetapi, lama-kelamaan pebulu tangkis Indonesia yang turun pada nomor tunggal putri itu mulai sepenuhnya mengenakan hijab.

5. Rizki Amelia Pradipta

5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Memutuskan Berhijab

Pebulu tangkis Indonesia yang bermain di sektor ganda putri dan campuran, Rizki Amelia Pradipta juga kerap tampil dengan balutan hijab di luar pertandingan. Prestasi yang berhasil ia raih antara lain yakni juara Belanda Open 2017, Runner Up Vietnam Open 2017, meraih medali perunggu Asian Games 2018, dan Kejuaraan Asia 2019 di Wuhan. Di luar prestasinya, pemain kelahiran Surakarta ini kerap mencuri perhatian karena parasnya yang cantik.

Baca Juga: 6 Adab Berolahraga Ala Rasulullah

Itulah deretan altel bulu tangkis yang telah memutuskan untuk berhijab. Yuk, sama-sama kita doakan, semoga mereka tetap istiqomah dan menjadi lebih baik lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.