5 Tempat Populer di Jogja, Cocok untuk Menikmati Sunrise

5 Tempat Populer di Jogja, Cocok untuk Menikmati Sunrise
1001malam.com

Seruni.id – Jogja tak hanya dikenal karena makanan khasnya saja. Tapi, juga banyak tempat populer di Jogja yang kerap dijadikan sebagai destinasi wisata. Bukan tanpa alasan mereka memilih ‘Kota Pelajar’ untuk tempat berlibur. Sebab, Jogja tak pernah gagal memanjakan para pelancongnya.

Terlebih, banyak tempat yang menyajikan hamparan alam, yang siap menyita pandanganmu, terutama di pagi hari. Nah, bagi kalian yang suka menikmati sunrise, berikut ini Seruni akan merekomendasikan tempat populer di Jogja yang cocok untuk menikmati sunrise:

1. Candi Plaosan

5 Tempat Populer di Jogja, Cocok untuk Menikmati Sunrise
kompasiana.com

Tempat populer di Jogja yang cocok untuk menikmati sunrise pertama adalah Candi Plaosan. Tempat ini berada di area persawahan nan asri yang akan memberikan kesegaran untukmu. Saat berada di Candi Plaosan, kamu bukan hanya bisa menikmati sunrise saja, loh. Tapi, juga bisa mengabadikan setiap momenmu, apalagi tempatnya cukup instagramable.

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan rutinitas masyarakat sekitar saat di persawahan. Jika kamu beruntung, kamu juga bisa menyaksikan gerobak sapi berlalu lalang. Tak terlalu jauh, kamu bisa menempuhnya hanya dengan waktu 30an menit dari pusat kota Jogja. Candi ini terletak tak jauh dari Candi Sewu atau Candi Prambanan, bisa sekalian mampir nih.

2. Pantai Parangtritis

5 Tempat Populer di Jogja, Cocok untuk Menikmati Sunrise
blog.pigijo.com

Deburan ombak, angin yang semilir, hamparan pasir, serta suasana selepas waktu subuh menjadikan Pantai Parangtritis sebagai salah satu tempat populer di Jogja. Pantai yang terletak di Kretek, Bantul, Yogyakarta ini aksesnya mudah untuk dicapai dan menawarkan keindahan sunrise yang seru untuk dinikmati.

Terlebih udara pagi juga sangat baik untuk kita hirup, kaya akan oksigen, dan bisa menjadi alternatif terapi untuk pernapasan alami. Dengan begitu, Pantai Parangtritis menjadi paket komplit untuk liburan. Di dekat pantai ini, kamu juga bisa mengunjungi Bukit Parang Engod dan Bukit Paralayang untuk menikmati suasana parangtritis dari ketinggian.

3. Bukit Panguk Kediwung

5 Tempat Populer di Jogja, Cocok untuk Menikmati Sunrise
limakaki.com

Tempat populer di Jogja berikutnya ada Bukit Panguk Kwdiwung, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri untuk kamu kunjungi, loh. Selain menikmati sunrise, kamu juga bisa hunting foto dengan pemandangan yang ciamik. Bukit ini terletak di Desa Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo. Oh ya, harga masuknya pun ramah di kantong.

Namun, saat weekend, tempat ini sangat ramai, dan kamu harus mengantri demi bisa berfoto. Meski demikian, kamu harus selalu stay safe, ya. Agar tak ketinggalan pemandangan indah, kamu tak perlu berangkat pagi-pagi buta, Seruni sarankan untuk memilih penginapan yang tak jauh dari lokasi. Setelah itu kamu juga dapat mengeksplor tempat wisata di sekitar Dlingo yang tak kalah menarik.

4. Candi Prambanan

5 Tempat Populer di Jogja, Cocok untuk Menikmati Sunrise
1001malam.com

Selain Candi Plaosan, ada pula Candi Prambanan, yang juga termasuk ke daftar tempat populer di Jogja. Di sana, kamu bisa mengambil potret bersama sunrie yang muncul di balik candi memberikan nuansa eksootis dengan pancaran sinarnya. Namun, sayangnya Candi Prambanan di hari biasa buka pada pukul 08.00, sehingga kamu hanya bisa menikmati sunrie di hari Minggu saja. Kalau kamu tak sabar, kamu bisa kamu bisa mencari spot disekeliling candi ini dimana tetap bisa mengambil nuansa candinya, ya.

5. Waduk Sermo

5 Tempat Populer di Jogja, Cocok untuk Menikmati Sunrise
travelmatesjogja.com

Tempat populer di Jogja berikut ini kerap disebut sebagai Ranukumbolo yang dimiliki Kulon Progo, Waduk Sermo ini merupakan bendungan terbesar yang ada di Jogja. Memiliki pemandangan yang menyegarkan dengan menyajikan danau yang jernih dengan warna kehijauan dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan hijau.

Meskipun kamu berkunjung pada siang hari, kamu tetap bisa merasakan kesejukan yang luar biasa dari Waduk Sermo karena lokasinya yang berada di tengah pegunungan. Kamu bisa berfoto ria dengan menggunakan latar danau dan perbukitan, sembari menikmati segarnya alam di pegunungan.

Baca Juga: 10 Wisata Kuliner Khas Jogja yang Unik

Nah, dari ke lima tempat populer di Jogja yang telah Seruni sebutkan, kira-kira kamu memilih yang mana nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.