5 Waktu yang Tepat Menggunakan Face Mist

5 Waktu yang Tepat Menggunakan Face Mist
facetofeet.com

Seruni.id – Face mist merupakan salah satu rangkaian perawatan wajah dengan manfaat yang beragam. Mulai dari menyegarkan kulit, menghidrasi, mencerahkan kulit kusam, hingga merevitaliasasi kulit yang lelah. Namun, sudahkah kamu tahu kapan waktu yang tepat menggunakan face mist? Perlu kamu tahu nih, bahwa waktu menggunakan face mist harus diperhatikan, agar kamu bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

5 Waktu yang Tepat Menggunakan Face Mist
facetofeet.com

Merangkum dari berbagai sumber, yuk simak waktu yang tepat menggunakan face mist berikut ini:

1. Setelah Mencuci Muka

Waktu yang tepat menggunakan face mist yang pertama adalah setelah mencuci muka. Karena biasanya setelah mencuci wajah kulit akan terasa kering dari biasanya. Hal ini disebabkan oleh pengaruh suhu udara yang lebih rendah atau tinggi, atau bisa juga karena bahan dari sabun cuci menyerap semua minyak kulit.

Agar kulitmu tidak kering, maka gunakanlah face mist sebagai toner, karena akan bekerja lebih baik daripada toner pembersih asli. Aapalagi, banyak face mist yang mengandung bahan-bahan bermanfaat seperti asam hyaluronic, ekstrak mawar atau lidah buaya yang dapat melembapkan kulit. Kamu cukup menyemprotkannya pada wajah yang baru saja dibersihkan, tepuk-tepuk dengan lembut sebelum melanjutkan dengan rutinitas perawatan lainnya.

2. Sebelum Menggunakan Pelembap

Apakah perlu menghidrasi kulit sebelum menggunakan pelembap? Jawabannya tentu sangat perlu. Pasalnya, menggunakan face mist sebelum pelembap mampu memaksimalkan skin care yang kamu gunakan. Cara ii dapat membantu kulit untuk menyerap kandungan skin care pada step selanjutnya. Perlu kamu tahu, cara ini juga sangat ampuh untuk mengunci kelembapan kulitmu, loh.

3. Sebelum dan Sesudah Menggunakan Makeup

Ingin makeup lebih tahan lama? Kamu bisa menggunakan face mist sebagai solusinya. Cara ini sering kali dilakukan oleh para wanita Korea, untuk mendapatkan kulit yang tampak segar, meski tanpa makeup tebal. Beberapa orang mungkin ada yang memilih untuk menyemprotkannya sebelum mengaplikasikan makeup. Namun, agar lebih tahan lama, disarankan untuk menyemprotkannya kembali setelah selesai merias wajah. Tujuannya untuk menjaga kelembapan dan mengontrol minyak berlebih.

4. Ketika Kulit Terasa Kering

Bagi kalian yang menghabiskan waktu di ruangan ber-AC, cenderung membuat kulit menjadi kering dan kehilangan kelembapan alaminya. Ketika kulitmu kering, inilah waktu yang tepat untuk menggunakan face mist. Tak butuh waktu lama untuk face mist bekerja mengembalikan kelembapan kulitmu dengan menggunakannya secara rutin, kulitmu akan kembali mulus. Cara menggunakannya adalah dengan menyemprotkan face mist secukupnya pada wajah, kemudian tepuk dengan lembut agar menyerap sempurna.

5. Setelah Berolahraga atau Beraktivitas di Luar Rungan

Menghabiskan waktu di luar ruangan yang rentan terpapar matahari, membuat kulit terasa panas dan tak jarang muncul bercak kemerahan. Begitupun ketika selesai berolahraga, yang membuat keringat bercucuran. Akibatnya, kulit menjadi tampak lelah dan kusam. Nah, inilah waktu yang tepat menggunakan face mist untuk memberikan sensasi segar pada kulit. Selain kulit menjadi segar, kamu pun akan merasa lebih rileks dan kembali bersemangat, loh.

Baca Juga: 10 Tips Makeup untuk Pemilik Wajah Kering

Itulah lima waktu yang tepat menggunakan face mist. Selain praktis dan memiliki segudang manfaat, kamu juga perlu memperhatikan kandungan pada produk yang ingin kamu gunakan, ya. Seruni sarankan, pilihlah face mist yang sesuai dengan jenis kulitmu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.