6 Bahan Hijab yang Kurang Nyaman Dipakai Sehari-hari

6 Bahan Hijab yang Kurang Nyaman Dipakai Sehari-hari
my.best.id

Seruni.id – Memilih bahan hijab, tentunya selalu mengutamakan yang bisa membuat nyaman. Terutama untuk dipakai sehari-hari. Karena dengan bahan hijab yang nyaman, akan mendukung aktivitas agar tetap berjalan lancar. Dari sekian banyak hijab yang dijual di pasaran, ternyata tidak semuanya nyaman dipakai, loh. Lalu, bahan hijab apa saja sih yang kurang nyaman untuk dipakai sehari-hari? Cari tahu bersama-sama di bawah ini, yuk!

1. Bahan Sifon

6 Bahan Hijab yang Kurang Nyaman Dipakai Sehari-hari
kumparan.com

Hijab dengan bahan sifon memang memberikan kesan modis dan elegan. Namun, pada kenyataannya, kurang nyaman jika dipakai di rumah saja. Jadi, bagi kamu yang masih awam tentnag hijab berbahan sifon ini, lebih baik jangan mengenakannya untuk sehari-hari, ya. Meski bahan dan teksturnya lembut, tapi sangat licin jika tidak memakai inner atau ciput. Tentu saja hal ini akan membuatmu kerepotan dengan volumenya yang ringan tapi musah berantakan.

2. Berbahan Rajut

6 Bahan Hijab yang Kurang Nyaman Dipakai Sehari-hari
malangtimes.com

Tahukah kamu, ternyata banyak banget loh hijab berbahan rajut dengan warna yang kece? Namun sayang, hijab denagn bahan ini, kurang nyaman jika dipakai untuk sehari-hari. Apalagi saat di rumah aja. Hijab yang serupa seperti dikenakan oleh wanita Timur Tengah ini, jelas akan membuatmu kepanasan dan membuat gerak jadi terbatas. Belum lagi ada sensasi berat saat kamu mengenakannya untuk aktivitas sehari-hari.

3. Organza

6 Bahan Hijab yang Kurang Nyaman Dipakai Sehari-hari
malangtimes.com

Bahan organza memiliki tekstur yang kaku, sehingga tidak disarankan untuk digunakan sehari-hari. Sebagi solusinya, kamu bisa menggunakan hijab dengan bahan kaus atau spandek yang lebih adem dan tidak mudah kusut. Namun, akan beda cerita kalau kamu pakai hijab organza untuk ke acara formal, kondingan, pun lamaran. Karena ini akan memberikan kesan galmor dan elegan.

4. Satin

6 Bahan Hijab yang Kurang Nyaman Dipakai Sehari-hari
bukalapak.com

Bahan yang satu ini bukanlah bahan hijab yang tepat untuk membuat hari-harimu nyaman. Mungkin kamu juga sudah mengetahui, bahwa satin sangat tidak direkomendasikan untuk dipakai sehari-hari. Selain mudah kusut, hijab dengan bahan ini akan lebih cocok dikenakan untuk acara tertentu saja, seperti kondangan atau wisuda.

5. Kain Wolfis

6 Bahan Hijab yang Kurang Nyaman Dipakai Sehari-hari
blog.elevenia.co.id

Woolpeach alias wolfis merupakan jenis kain yang terbuat dari campuran kain surta, katun, dan tambahan serat sintetis. Biasanya bahan ini memiliki ketebalan di bawah bahan jersey, sehingga relatif lebih ringan dan tipis. Meski demikian, bahan ini akan lebih cocok jika dikenakan untuk menghadiri undangan dan acara formal lainnya, karena memiliki kesan elegan. Jadi, sebaiknya kamu tidak memilih bahan wolfis untuk dipakai sehari-hari.

6. Kain Maxmara

6 Bahan Hijab yang Kurang Nyaman Dipakai Sehari-hari
ahyanahijab.com

Kain maxmara saat ini sedang banyak digemari para wanita berhijab. Teksturnya halus dan warnanya yang sedikit glosy, membuat tampilan kain ini menjadi mewah. Sangat pas jika digunakan di acara resmi dan formal, seperti kamu hendak datang ke pesta. Kain maxmara pada dasarnya termasuk jenis kain satin.

Secara umum, bisa dibilang kain maxmara adalah satu di antara jenis kain satin yang teksturnya paling halus, lembut dan jatuh. Karakteristik lainnya dari kain maxmara adalah sifatnya yang adem dan tidak mudah kusut. Namun, pastikan kamu tidak memakainya untuk sehar-hari, karena akan membuatmu merasa tidak nyaman. Lebih baik pilihlah bahan lain yang membuatmu leluasa dalam beraktivitas di rumah.

Baca Juga: 10 Bahan Hijab yang Nyaman dan Mudah Dibentuk

Itulah jenis hijab yang kurang nyaman jika dikenakan untuk sehari-my-best.idhari. Lebih baik pilihlah hijab dengan bahan yang ringan dan dingin, seperti bahan kaus atau spandek. Dengan begitu kamu akan lebih nyaman dan tidak terganngu. Jadi, pastikan kamu tidak salah pilih, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.