6 Cara Mengaplikasikan Krim Wajah yang Benar Agar Hasilnya Maksimal

6 Cara Mengaplikasikan Krim Wajah yang Benar Agar Hasilnya Maksimal

Seruni.id – Krim wajah bukan lagi hal baru bagi wanita yang gemar menggunakan skincare. Namun, terkadang mereka tidak tahu bagaimana cara mengaplikasikan krim wajah yang benar agar mendapatkan hasil yang maksimal. Cara pengaplikasian yang salah, hanya akan berujung sia-sia.

6 Cara Mengaplikasikan Krim Wajah yang Benar Agar Hasilnya Maksimal

Padahal, memakai krim wajah ada aturannya, loh. Misalnya jam berapa sebaiknya menggunakan krim malam atau siang. Bahkan, penting sekali untuk memperhatikan bagian wajah mana saja yang tidak boleh terkena krim. Nah, agar hasilnya maksimal, berikut ini Seruni akan memberikan cara mengaplikasikan krim wajah yang benar agar mendapatkan hasil yang diinginkan:

1. Pastikan Wajah Sudah Dibersihkan

Sebelum kamu mengaplikasikan krim wajah, pastikan kamu sudah membersihkan wajahmu lebih dulu. Karena jika menggunakan krim tanpa membersihkannya, sama saja membuat kotorannya menumpuk. Namun, akan lebih baik lagi kalau kamu mandi dulu. Sebab, kondisi kulit wajah yang masih lembap akan lebih mudah untuk menyerap krim. Sehingga krim bisa bekerja secara optimal.

2. Gunakan Krim Wajah yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Mengaplikasikan krim wajah sebanyak apa pun tidak akan berpengaruh, jika krim tersebut tidak sesuai dengan jenis kulitmu. Sebab, setiap jenis kulit membutuhkan perawatan yang berbeda, sesuai dengan kebutuhannya. Kalau kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka pastikan krim yang kamu pilih sesuai dengan jenis kulit.

Selain memastikan kecocokannya, perhatikan pula waktu penggunaannya, terutama untuk krim malam. Sebenarnya menggunakan krim malam, tapi tidak tidur tidaklah masalah. Namun, para pakar kecantikan menyarankan untuk menggunakan krim wajah menjelang tidur. Pasalnya, ketika tidur, krim wajah akan bekerja lebih efektif.

3. Pilih Krim yang Mengandung SPF

Saat hendak mengaplikasikan krim wajah, perhatikan lebih dulu krim yang kamu gunakan termasuk krim siang atau malam. Sebagai penanda, kamu bisa melihat kandungan krim siang. Biasanya, krim siang mengandung SPF yang baik dalam hal melindungi kulit. SPF ini bisa memproteksi kulitmu dari sinar matahari.

Banyak yang bertanya, “Bolehkah pakai bedak setelah menggunakan krim siang?” Sejauh ini, tidak ada larangan khusus mengenai hal ini, tapi agar lebih aman dan terjamin, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter.

4. Gunakan Secukupnya, Tidak Perlu Banyak-banyak

Krim siang atau malam, keduanya sama-sama memiliki manfaat. Krim siang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV, sedangkan krim malam berguna untuk memulihkan kondisi dan menutrisi kulit saat tidur. Namun, semua manfaat itu akan lenyap, apabila kamu mengaplikasikan krim wajah tersebut secara berlebihan. Sebaiknya aplikasikan krim wajah tersebut secukupnya, sehingga krim akan bekerja secara optimal.

5. Aplikasikan Krim dengan Gerakan Memutar dari Sisi Luar ke Dalam

Cara mengaplikasikan krim yang wajah yang benar adalah dengan gerakan memutar. Mulai gerakan dari sisi terluar sampai ke dalam. Langkahnya pun harus berurutan, mulai dari bagian tengah dahu, kemudian ke garis rahang, setelah itu beralih ke area dahi, dan terakhir ke hidung.

Pastikan kamu mengaplikasikannya dengan lembut dan pelan, ikuti alur olesan tersebut. Sambil mengaplikasikan krim wajah secara merata, jangan lupa untuk sambil memijatnya, ya. Perlu kamu ingat, usahakan untuk tidak mengoleskan krim wajah dari arah sebaliknya, seperti mulai dari hidang ke dahi, kemudian ke dagu. Jika kamu melakukannya dari arah yang berlawanan, ini akan membuat krim menumpuk di sekitar jalur garis rambut yang ada di sekitar telinga. Krim yang menumpuk hanya akan membuat pori-pori tersebut. Alhasil, bukan wajah bersih dan glowing yang kamu dapatkan, tapi malah memunculkan komedo dan jerawat.

6. Jangan Lewatkan Bagian Leher

Kulit leher juga perlu dirawat, loh. Sehingga bagian ini juga tidak boleh terlewatkan ketika kamu mengaplikasikan krim wajah. Setelah seluruh wajah telah dioleskan krim, barulah oleskan di bagian leher. Namun, kebanyakan orang kerap kali mengoleskan krim dalam jumlah lebih banyak di wajah, kemudian sisanya baru diaplikasikan ke leher. Bagi kamu yang memiliki kebiasaan ini, sebaiknya segera dihentikan, ya. Akan lebih baik, pisahkan bagian krim untuk wajah dan untuk leher.

Baca Juga: 9 Cara Menguji Krim Wajah yang Mengandung Merkuri

Sekian cara mengaplikasikan krim wajah dengan tepat. Dalam menggunakan krim wajah, jangan lupa cek kandungan di dalamnya, ya. Karena terdapat sejumlah krim wajah siang atau malam yang memiliki kandungan berbahaya. Seperti zat hydroquinone, zat ini berpotensi merusak kulit. Jadi, kamu harus hati-hati dalam memilih dan menggunakannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.