6 Tips Jitu Menata Ruang Kerja Nyaman bagi WFH

6 Tips Jitu Menata Ruang Kerja Nyaman bagi WFH
bramblefuniture.com

Seruni.id – Kemajuan teknologi, bisa membuat semua orang bisa bekerja dengan mudah, bisa di mana saja, termasuk dari rumah. Maka dari itu, sangat penting untuk menata ruang kerja yang nyaman dan produktif di rumah. Sebab, kenyamanan dalam ruang kerja akan sangat mendukung kinerja.

Agar pekerjaan tetap terselesaikan dengan baik dan kamu bisa mengerjakan dengan nyaman, maka desain ruang kerja nyaman adalah hal yang penting untuk dilakukan. Simak sejumlah inpsirasi yang bisa wujudkan ruang kerja nyaman di rumah.

1. Memasang Wallpaper di Ruang Kerja

6 Tips Jitu Menata Ruang Kerja Nyaman bagi WFH
wallpapergordyn.com

Rata-rata disetiap kantor memiliki cat dinding yang mendominasi adalah warna putih atau warna kaku lainnya yang terkadang membuat jenuh. Jika ingin ruang kerja tampil beda, kamu bisa menambahkan wallpaper yang menarik dan bergambar namun masih dalam batas yang wajar.

Dengan adanya tampilan yang berbeda pada dindung ruang kerjamu di rumah, biasanya akan membuat fresh dan semangat dalam bekerja. Cara menata ruang kerja dengan memasang wallpaper ini sudah banyak dilakukan beberapa tempat kerja, loh.

2. Tambahkan Tanaman Hijau

6 Tips Jitu Menata Ruang Kerja Nyaman bagi WFH
kurio,id

Bukan cuma wallpaper saja yang bisa meredakan stres saat bekerja, hadirnya tanaman hijau juga mampu merilis sters, loh. Ketika kamu suntuk dengan segudang tugas yang harus diselesaikan, maka tanaman tersebut mampu membantu kamu untuk merileksasi tubuh. Tak hanya itu saja, adanya tanaman hijau juga akan mempercantik ruang kerjamu.

3. Mengatur Tempat Duduk Senyaman Mungkin

6 Tips Jitu Menata Ruang Kerja Nyaman bagi WFH
noridictreats.es

Tempat duduk atau kursi menjadi fasilitas penting untukmu saat bekerja di dalam sebuah ruangan. Oleh karena itu, ketika ingin menata ruang kerja, jangan lupa untuk mengubah tempat dudukmu dengan nyaman, ya. Bisa dengan menambahkan bantal duduk yang pas untukmu.

4. Tambahkan Karpet

6 Tips Jitu Menata Ruang Kerja Nyaman bagi WFH
idea.grid.id

Tambah suasana hangat dari ruang kerja dengan karpet. Karpet bisa membuat kaki menapa lebih nyaman dan menjadikan suasana semakin menyenangkan. Jangan lupa untuk memilih motif karpet yang sesuai dengan tema yang ingin ditampilkan, sehingga tampilannya akan terlihat kian selaras.

5. Selalu Jaga Kebersihan Ruang Kerja

6 Tips Jitu Menata Ruang Kerja Nyaman bagi WFH
ilmu-ekonomi-id.com

Kebersihan ruang kerja adalah hal penting yang harus diperhatikan. Jangan lupa untuk membersihkan perlengkapan kerja seperti laptop, mouse, meja, dan sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lilin wangi atau pengharum ruangan favorit yang bisa buat kamu semakin semangat.

6. Pertimbangkan Pencahayaan

6 Tips Jitu Menata Ruang Kerja Nyaman bagi WFH
rumah123.com

Jika memungkinkan, tempatkan meja kerja di samping jendela atau sumber masuknya cahaya matahari. Cahaya matahari mampu mencegah depresi dan membuat suasana gembira. Jangan lupa untuk menempatkan lampu di dekat meja kerja. Kamu masih akan membutuhkan pencahayaan tambahan ketika suasana bertambah gelap pada siang hari.

Baca Juga: 7 Tips Nyaman Bekerja dari Rumah

Itulah tips dan trik menata ruang kerja agar nyaman bagi kalian yang menerapkan Work From Home (WFH). Semoga membantu, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.