7 Ide Pemotretan di Rumah dengan Barang Seadanya

7 Ide Pemotretan di Rumah dengan Barang Seadanya

Seruni.id – Pemotretan bisa dilakukan di mana saja, termasuk di rumah. Pemotretan di rumah akan membuatmu lebih leulasa dan tidak khawatir, apalagi saat pandemi seperti saat ini. Namun, terkadang banyak yang terkendala akan ide untuk menghasilkan foto yang menarik. Tapi, sebenarnya kamu bisa mengasah sedikit kreativitaasmu, meski hanya di rumah saja, loh.

Salah satu caranya yakni melakukan pemotretan di rumah dengan properti sederhana. Tak hanya berlaku bagi konten kreator, pemotretan di rumah ini juga bisa menjadi ide untuk mengusir rasa bosan. Melansir dari berbagai sumber, berikut Seruni bagikan tips photoshoot aesthetic di rumah yang bisa kamu coba!

1. Manfaatkan Sprei Polos Sebagai Bacground Foto

7 Ide Pemotretan di Rumah dengan Barang Seadanya
cosygallery.blogspot.com

Tak bisa melakukan pemotretan di studio foto? Tak ada salahnya untuk melakukan di rumah. Agar mirip dengan studio foto, kamu bisa memanfaatkan sprei polos untuk kamu jadikan sebagai bacground. Dengan cara sederhana ini, hasil fotomu akan terlihat minimalis, tapi tetap easthetic. Fokus pada foto pun akan langsung tertuju pada objek yang ada di depan sprei. Cara ini sangat cocok sekali untuk foto OOTD (Outfit of the day) tanpa keluar rumah.

2. Manfaatkan Tirai Jendela dan Sinar Matahari

7 Ide Pemotretan di Rumah dengan Barang Seadanya
merdeka.com

Kalau tidak ada sprei polos, kamu bisa memanfaatkan tirai di rumahmu, loh. Pemotretan di rumah ini sangat simpel sekali, karena kamu hanya perlu bermodalkan tirai jendela gulung dan sianr matahari saja, kamu sudah bisa menghasilkan foto keren untuk kamu bagian di sosial media. Untuk mendapatkan foto yang memuaskan, kuncinya ada pada kondisi pencahayaannya. Jadi, pastikan kamu melakukan sesi foto ketika cahaya matahari sedang terik, bisa pagi atau siang hari.

3. Cari Angle Terbaik dengan Mirror Selfie

7 Ide Pemotretan di Rumah dengan Barang Seadanya
facetofeet.com

Sudah sejak lama, mirror selfie banyak disukai anak muda. Karena saat melakukan foto kamu bisa memegang kamera sendiri, tanpa perlu bantuan fotografer. Hanya berbekal cermin dan smartphone, kamu sudah bisa mendapatkan foto yang menarik. Namun, jangan sampai kamu ragu dalam bermain angle dan menambah properti lain seperti tanaman hias, bunga plastik, atau kapas demi mempercantik hasil mirror selfie-mu.

4. Manfaatkan Koran Sebagai Background

7 Ide Pemotretan di Rumah dengan Barang Seadanya
hipwee.com

Punya banyak koran yang sudah tidak terpakai? Daripada dibiarkan menumpuk dan jadi sampah, kenapa tak dimanfaatkan untuk backgoround foto saja? Caranya membuat dekorasi studio photo dengan koran sangatlah mudah, kamu hanya perlu memotongnya, kemudian susun, dan tempelkan koran ke tembok untuk menghasilkan background kece. Tak hanya untuk foto, ide pemotretan di rumah ini juga bisa sekaligus mendekorasi ulang kamar atau ruangan di rumahmu.

5. Pakai Setiap Sudut Ruangan di Rumah

7 Ide Pemotretan di Rumah dengan Barang Seadanya
dekoruma.com

Manfaatkan setiap sudut ruangan yang ada di rumat sebagai latar belakang fotomu. Mulai dari halaman depan, pintu rumah, lemari pakaian, ruanga keluarga hingga kamar mandi. Namun, kamu tak bisa sembarangan memenfaatkannya, ya. Sebelum memulai pemotretan di rumah, pastikan sudut ruangan tersebut memiliki pencahayaan yang baik. Selain itu, kamu juga bisa mendekorasi ulang beberapa sudut ruangan agar hasil foto lebih estetik.

6. Gunakan Compact Disc (CD) Bekas

7 Ide Pemotretan di Rumah dengan Barang Seadanya
pixnio.com

Menggunakan efek pelangi saat berfoto memang akan memberikan kesan yang keren. Tanpa menggunakan aplikasi di handphone, ternyata kita bisa loh menghasilkan efek tersebut hanya dengan barang seadanya. Jika kamu memiliki CD yang sudah tidak terpakai, kamu bisa menggunakannya kembali sebagai properti pemotretan di rumah. Lantas bagaimana caranya? Kamu cukup memantulkan CD pada cahaya untuk menghasilkan efek pelangi. Efek ini akan membuat hasil foto terlihat kece.

7. Dinding Rumah yang Belum Dicat

7 Ide Pemotretan di Rumah dengan Barang Seadanya
bangunsumatera.com

Tak harus membuatnya dari nol, dinding rumah yang belum dicat alias masih plester semen, justru akan memberikan efek artistik di foto, loh. Gak percaya? Yuk coba di rumahmu. Dijamin hasil foto akan memuaskan.

Baca Juga: Kumpulan Background Keren untuk Edit Foto

Itulah beberapa ide pemotretan di rumah yang bisa Seruni bagikan. Selain menjadi spot foto pribadi, ide di atas bisa loh kamu adopsi jika hendak memulai bisnis studio foto rumahan sendiri. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.