8 Cara Merawat Sepatu High Heels Agar Lebih Tahan Lama

Seruni.id – Kamu suka pakai sepatu high heels? Sepatu yang berhak tinggi ini, biasanya dipakai untuk acara-acara formal, dan juga membuatmu terlihat lebih tinggi. Tapi, jika dipakai terus-menerus haknya bisa cepat rusak bahkan lepas, loh. Sayang banget, kan? Makanya Seruni ingin memberikan cara bagaimana merawat sepatu heels agar lebih awet dan tahan lama. Simak ulasannya di bawah ini, yuk!

8 Cara Merawat Sepatu High Heels Agar Lebih Tahan Lama
indtimes.com

1. Jangan Terlalu Sering Digunakan

Jika sering digunakan heels akan menjadi lebih mudah untuk rusak. Maka dari itu sebaiknya jangan terlalu sering digunakan. Beri kesempatan sepatu hak tinggi kesayanganmu untuk ‘beristirahat’ dan beri jeda pemakaiannya. Pilihlah alas kaki berbeda, sehingga heels Anda siap dipakai lagi pada hari berikutnya.

2. Gunakan Alkohol

Pastinya jengkel ding ya kalau heels kesayanganmu ternyata terdapat baretan? Entah karena tidak sengaja atau hal lainnya. Jangan khawatir, baretan tersebut bisa dihilangkan, loh. Caranya dengan menggunakan alkohol. Kamu cukup menuangkan atau menyemprotkan alkohol ke kain yang bersih, kemudian usapkan kebagian sepatu yang tergores.

3. Simpan di Tempat yang Aman

Merawat sepatu heels agar tetap awet berikutnya adalah dengan menyimpan di tempat yang aman. Misalnya di lemari khusus. Dengan begitu sepatu yang kamu miliki akan terbebas dari kelembapan yang akan menciptakan jamur, juga debu dan kotoran.

4. Jalan dengan Berhati-hati

Cara kamu berjalan juga sangat berpengaruh terhadap keawetan sepatu heelsmu, loh. Kalau bisa, usahakan untuk selalu berjalan dengan santai dan jangan terburu-buru dan tidak terlalu dihentakan. Hindari jalanan yang berlubang, karena dapat merusak bagian bawah sepatu.

5. Jangan Asal Lepas Sehabis Dipakai

Pakai heels selain membantu tapi juga bikin kaki terasa pegal, dan membuat kita ingin segera melepasnya. Ketika melepas, sebaiknya tidak asal, ya, apalagi sampai membukanya secara paksa, itu justru akan membuat sepatu menjadi lebih mudah rusak. Buka saja dengan pelan, lalu taruh di tempat sepatu dengan rapi. Kalau habis banyak bergerak di luar ruangan, jangan lupa segera bersihkan heelsnya, agar tak ada kotoran yang menempel.

6. Bersihkan dengan Air Hangat

Sebelum membersihkan sepatu dengan air hangat, kamu perlu untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada sepatu high heels. Setelah itu bersihkan sepatu high heels dengan handuk hangat lalu keringkan.

7. Taburkan dengan Baking Soda Jika Dirasa Bau

Jika sepatu heelsmu terasa ada bau yang tak sedap, cobalah hilangkan dengan menamburkan baking soda atau kopi. Dengan begitu, ini akan membantu untuk menyerap kotoran dan mengurangi baunya. Taburkan baking soda atau kopi pada pagi hari dengan kain yang lembut.

8. Jangan Mengemudi dengan

Mengemudi dengan memakai sepatu berhak tinggi, bukan tidak mungkin bisa merusak sepatu dan dapat menyebabkan kerusakan pada tumit. Sebaiknya, gunakanlah sepatu biasa seperti flatshoes ketika mengendarai mobil ataupun motor.

Baca Juga: Agar Tak Salah Pilih, Ini Tips Membeli Sepatu Via Online

Dengan melakukan delapan cara merawat sepatu high heels di atas, sepatu kesayanganmu akan lebih awet dan tentunya bersih. Selama masih bisa dirawat dan bagus, kenapa harus membeli yang baru?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.