Agar Terlihat Lebih Tinggi, Ini Outfit Hijab yang Cocok untuk Wanita Bertubuh Mungil

  • Bagikan
outfit hijab
wowkeren.com

Seruni.id – Memiliki tubuh yang mungil, tidak menjadi penghalang untuk tetap tampil modis dan memesona. Dan jangan juga dijadikan sebagai alasan memiliki rasa insecure. Kalau kamu bisa mengaplikasikan outfit hijab dengan benar, kamu pun akan tampak elegan, loh. Asalkan hal tersebut dibarengi dengan rasa percaya diri.

Nah, buat kamu yang kesulitan mencari outfit hijab yang sesuai dengan tinggi badanmu, tak perlu khawatir, ya. Berikut Seruni telah merangkum lima tips outfit hijab untuk wanita bertubuh mungil.

1. Manfaatkan Pointy Shoes

outfit hijab

Kalau ingin tampak lebih jenjang, lengkapilah penampilanmu dengan pointy shoes. Sebab, sepatu dengan ujung yang lancip bisa memberikan kesan kaki yang lebih panjang. Dengan menggunakan model sepatu seperti ini, tinggi badanmu akan bertambah sekitar 2-3 cm.

2. Kenakan Pakaian yang Senada

outfit hijab

Untuk membuat tubuh terlihat lebih tinggi, kenakanlah outfit hijab dengan warna yang senada. Misalnya kamu menggunakan atasan dengan warna biru, maka untuk bawahannya pun harus kamu sesuaikan. Selain itu, kamu juga bisa memilih baju dengan aksesoris sederhana, seperti pita serut yang ada pada bagian perut.

3. Gunakan Celana dengan Model Flare/Wide

Solusi lainnya, kamu juga bisa mengenakan celana dengan model flare atau wide. Untuk atasannya, kamu bisa menggunakan crop top atau kemeja yang dimasukkan ke dalam celana. Motif vertikal dengan garis-garis kecil juga bisa memberikan kesan tubuh yang lebih tinggi dan juga ramping.

4. Pakai Rok Panjang

Selain menggunakan celana dengan model flare atau wide, inspirasi outfit hijab berikutnya yang bisa kamu pilih adalah rok. Namun, bukanlah rok dengan panjang nanggung, ya. Melainkan rok panjang. Bagi kamu yang berhijab, hindarilah pemakaian rok midi, karena hal ini semakin memperlihatkan tinggi badanmu yang sesungguhnya. Sebaliknya kamu bisa memilih maxi dress atau rok maxi yang bikin badanmu terlihat lebih tinggi.

5. Kenakan Celana Model High Waist

outfit hijab

Celana dengan model high waist sering kali diandalkan oleh para wanita bertubuh mungil. Model celana yang satu ini adalah celana dengan potongan yang tinggi sampai di atas pinggang. Celana ini bisa memberikan kesan seolah-olah kakimu lebih panjang. Alhasil bisa menyamarkan tubuh kamu yang pendek dan bikin kamu terlihat lebih jenjang.

6. Pakai Crop Top

outfit hijab

Outfit hijab yang cocok bagi wanita bertubuh mungil adalah crop top. Sebab pakaian ini memiliki potongan yang rendah, biasanya hanya sampai di bagian bawah dada dan memperlihatkan sebagian perut. Pakaian jenis ini dapat memberikan ilusi atau kesan seolah-olah kaki lebih panjang. Sehingga otomatis, badan kamu terlihat lebih tinggi. Selain crop top, kamu bisa melipat atau memasukkan atasan ke dalam celana atau rok agar memiliki kesan yang sama dengan crop top.

Baca Juga: 7 Inspirasi Outfit ke Pantai untuk Hijaber

Itulah inspirasi outfit hijab yang bisa kamu tiru untuk memberikan kesan jenjang. Tips yang tak kalah pentingnya selain penggunaan outfit hijab yang tepat adalah selalu tampil percaya diri agar pancaran auramu terlihat semakin wow dan stunning. Selamat mencoba.

  • Bagikan
seruni.id