Masya Allah, ini Alasan di Balik Hijrahnya Uki Noah

Seruni.id – Kamis (10/1/2019) lalu, publik dihebohkan dengan kabar dari superstar Mohamad Kautsar alias Uki Noah yang memulai perjalanan hijrahnya. Ia pun menyampaikan alasan di balik keinginannya untuk hijrah di depan jemaah kajian yang saat itu sedang dipimpin oleh Ustadz Syafiq Riza Basalamah, di Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah Imam Syafi’i Jember, Jawa Timur.

Image result for uki noah

Video Uki Noah tersebut diunggah langsung oleh akun Instagram @syafiqrizabasalamah_official. Di sana, Ustadz meminta Uki untuk berdiri di sisinya, dan menjelaskan apa alasan yang menggerakan langkahnya hingga datang ke Jember mengikuti kajian.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Syafiq Riza Basalamah (@syafiqrizabasalamah_official) on


“Ketika saudara kita @uki_kautsar menjemput hidayah. Mari bersama kita support beliau, saudara seiman kita untuk tetap Istiqomah dijalan yang yang Allah ridhoi. BaarakaAllahu fiikum,”
tulis akun @syafiqrizabasalamah_official.

“Masya Allah, antum bisa cerita, kenapa antum datang ke sini?,” tanya Ustadz Syafiq Riza Basalamah pada Uki Noah.

Diminta Ustadz Syafiq Riza Basalamah untuk menjelaskan alasannya datang mengikuti kajian tersebut, Uki pun menjelaskan secara perlahan. Meski mengaku gugup di awal, Uki mampu menjelaskan alasan dirinya semakin yakin untuk hijrah.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, agak gugup nih saya,” ucapnya sembari tertawa kecil.

“Memang dua tahun kemarin itu mulai mencari tahu tentang agama islam, apalagi di usia saya seperti saat ini, sudah kelamaan enggak menuntut ilmu, terlalu sibuk bekerja,” lanjut Uki.

“Makanya waktu datang ke sini (Kajian Ustadz Syafiq Riza Basalamah) melihat kalian tuh aku agak iri, kayak, ke mana aja aku selama ini untuk menuntut ilmu? Perlahan-lahan di Jakarta mulai ikut kajian, diajakin sama istri juga, mencari kebenaran tentang profesi,” jelas Uki.

Selain itu, ia juga mengaku mencari tahu tentang profesi yang selama ini dijalaninya, yakni sebagai musisi.

“Secara gak langsung langsung diperlihatkan kajian Ustadz Syafiq Riza Basalamah yang bahas soal musik, dari situ mulai resah,” lanjutnya.

Sejak itu, ia mengaku semakin tertarik mencari tahu soal hukum musik dalam Islam, seperti yang pernah dibahas oleh Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

“Sampai pada akhirnya saya sempat mimpi beliau (Ustadz Syafiq Riza Basalamah), puncaknya itu waktu aku ke Belitung, beliau lagi ada kajian, Allah SWT mempertemukan saya duduk di depan beliau, dari situ bergejolak, saya harus berbicara dengan Ustadz Syafiq Riza Basalamah,” ujarnya.

Baca Juga: Cerita Pilu Justru Meyakinkan Terry Putri untuk Hijrah

Dan setelah Uki selesai memberikan penjelasan seputar keinginnya hijrah, Ustadz Syafiq Riza Basalamah pun memberikan sebuah hadiah untuk Uki, seraya meminta doa pada seluruh jamaah, agar Uki Noah bisa Istiqomah dengan hijrahnya.

“Kita doakan, semoga saudara kita Mohamad Kautsar (Uki Noah) bisa Istiqomah dengan hijrahnya, dan terus menuntut ilmu, dan semoga Allah mengabulkan semua doa kita,” kata Ustadz Syafiq Riza Basalamah yang kemudian disambut kata Amin dari Uki pun para jemaah.

Uki pun mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya, dengan caption penuh makna, “Mengikuti sunnah “jenggot” nya mudah… mengikuti karakter dan sifat sifat beliau (صلي الله عليه و سلم) tidak semudah itu. Dont just wear the beard.. act like it.” tulis Uki.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mohamad Kautsar (@uki_kautsar) on

Kita doakan semoga perjalanan hijrahnya dipermudah, hingga Uki dan keluarga bisa senantiasa istiqomah, ya. Aamiin.

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.