Ingin Miliki Alis yang Tebal Alami? Ikuti 6 Tips ini Yuk

lovelyniasulamalis.com

Seruni.id – Alis tidak hanya berperan penting dalam melindungi mata dari tetesan air atau keringat, melainkan termasuk bingkai pada lekukan wajah. Memiliki Alis yang tebal menjadi daya tarik tersendiri bagi kepercayaan diri wanita. Wanita kerap melakukan cara-cara ekstrem dalam memperindah alisnya.

Misalnya, mempertebal dan menghitamkan alis mereka menggunakan teknik sulam alis, pensil alis bahkan tato alis. Padahal, metode tersebut hanyalah sebatas jangka pendek. Sebaiknya, ikutilah cara berikut jika ingin memiliki alis yang tebal secara alami.

Minyak Kelapa dan Kulit Lemon

Image result for Minyak Kelapa dan Kulit Lemon
pertanianku.com

Untuk miliki alis yang tebal, perpaduan antara minyak kelapa dan kulit lemon sangat efektif untuk digunakan dalam mempertebal alis mata. Langkah pertama, siapkan minyak kelapa dan masukkan kedalam wadah secukupnya saja. Campurkan kulit lemon yang telah diserut kemudian aduk hingga rata. Selanjutnya, usapkan secara perlahan pada alis yang sebelum dicelupkan dengan kapas pada minyak campuran tadi. Sebaiknya perawatan ini dilakukan pada malam hari, diamkan semalaman dan paginya bisa langsung kamu bilas.

Minyak Jarak

5 Manfaat dan Kegunaan Minyak Biji Jarak untuk Kecantikan
hellosehat.com

Minyak jarak juga bisa digunakan untuk menebalkan alis. Cukup dengan memijat alis menggunakan minyak jarak secara perlahan dalam waktu kurang lebih 3 menit. Setelah itu, diamkan selama setengah jam. Kemudiam bilas bersih dengan air dingin.

Baca Juga: Benarkah Islam Melarang Wanita Melakukan Sulam Alis?

Minyak Zaitun

Related image
hellosehat.com

Minyak zaitun memang sudah tidak diragukan lagi, bahan alami tersebut bermanfaat baik dalam dunia kecantikan. Minyak zaitun sendiri juga mampu mengatasi masalah wajah, kesehatan rambut dan tentu saja dapat membantu kamu untuk memiliki alis yang tebal. Kamu hanya perlu mengoleskannya pada daerah alis sambil dilakukan teknik pemijatan khusus. Aplikasikan sebelum tidur malam. Lalu bersihkan pada pagi hari. Lakukan cara ini secara konsisten agar hasil yang didapat lebih optimal.

Lidah Buaya

Related image
lamandel.com

Tidak heran jika lidah buaya bermanfaat baik untuk kesehatan seklaigus kecantikan. Kamu bisa menerapkan lidah buaya ini dalam perawatan rambut dan wajah, termasuk alis. Caranya, ambilah gel atau lendir yang terdapat pada lidah buaya yang masih segar. Oleskan gel lidah buaya pada bagian alis dengan hati-hati jangan sampai mengenai mata. Upayakan dilakukan dengan teratur agar hasil sesuai keinginanmu.

Minyak Almond

Image result for Minyak Almond
netralnews.com

Minyak almond juga tak kalah hebat dalam mempercepat pertumbuhan alis. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E yang sangat kaya terdapat pada minyak almond. Caranya mudah sekali, usapkan minyak almond tersebut pada area alis secara perlahan. Setidaknya harus diterapkan dengan rutin dan lihatlah hasilnya nanti pada alis kamu.

Kemiri

Image result for Kemiri
go-dok.com

Kemiri telah dikenal dan terbukti sangat efektif sebagai penyubur alis. Untuk pengolahannya, kemiri disangrai terlebih dahulu hingga terlihat gosong. Tumbuk setelahnya sampai minyaknya keluar. Gunakan minyak kemiri tersebut dan oleskan pada sekitaran alis dengan bantuan cotton bud agar lebih mudah mengaplikasikannya. Terapkan metode ini ketika malam hari, lantas diamkan semalaman penuh.

Baca Juga: Menyeramkan! Ternyata Begini Efek Samping Sulam Alis?

Itulah cara membuat alis yang tebal secara alami. Tapi, semua itu tergantung pada kamu sendiri, apakah akan mengaplikasikan secara konsisten ataukah sebaliknya. Karena jika dilakukan secara disiplin dan terus menerus hasil akan optimal. Selamat mencoba.

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.