ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi di Stadion Kanjuruhan

  • Bagikan
ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi di Stadion Kanjuruhan
ayoyogya.com

Seruni.id – ARMY Indonesia galang dana untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Aksi yang dilakukan oleh para penggemar BTS itu pun berhasil mengundang atensi publik.

Dana Akan Disalurkan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Diketahui, para ARMY Indonesia membuka donasi melalui laman Kitabisa.com. Mereka mengajak masyarakat turut menggelang dana sebagai bentuk empati terhadap tragedi kemanusiaan yang merenggut ratusan nyawa.

“Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia,” bunyi dari keterangan ARMY Indonesia pada laman Kitabisa.com.

“Kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim doa sebanyak-banyaknya bagi para korban,” jelasnya.

“Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak,” tulis ARMY Indonesia.

“Sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya,” tulisnya.

Jumlah Dana Melampaui Target

Yang paling mengejutkan, hanya dalam waktu tiga hari, ARMY Indonesia mampu mengumpulkan dana sebanyak Rp447 juta. Padahal sebelumnya, mereka hanya menargetkan Rp15 juta. Artinya, dana yang terkumpul telah melampaui target yang ditetapkan.

ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi di Stadion Kanjuruhan
kompas.com

Sebagai informasi, ARMY Indonesia adalah sekumpulan kelompok penggemar BTS, boy group asal Korea Selatan. Ini bukan yang pertama kali para ARMY Indonesia melakukan galang dana.

Diketahui, mereka memang sering mengadakan proyek donasi untuk membantu sesama. Termasuk korban dari kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Seperti yang sudah kita ketahui, dunia sepak bola Indonesia juga masyarakat tengah berduka akibat terjadinya kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema vs Persebaya.

Pada malam kelam nan mencekam itu, ratusan nyawa menjadi korban. Termasuk perempuan dan anak-anak yang menonton langsung ke stadion. Semoga ini menjadi yang terakhir dan tak ada lagi tragedi-tragedi kemansuian lainnya.

Baca Juga: Inilah Bahaya Jika Terpapar Gas Air Mata!

  • Bagikan