Arsy Hermansyah Berhasil Raih 14 Penghargaan di WCOPA Amerika Serikat

  • Bagikan
Arsy Hermansyah Berhasil Raih 14 Penghargaan di WCOPA Amerika Serikat
instagram.com/ashanty_ash

Seruni.id – Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, putri dari Anang Hermansyah dan Ashanty membawa kabar bahagia. Pasalnya, Asry Hermansyah, berhasil memenangkan ajang World Championships of Permorfming Arts (WCOPA) 2022 yang digelar di Amerika Serikat.

Arsy Hermansyah Berhasil Raih 14 Penghargaan di WCOPA Amerika Serikat
instagram.com/ashanty_ash

Gadis cilik berusia tujuh tahun itu, membawa pulang 14 penghargaan dari ajang tersebut. Medali tersebut diperoleh dengan rincian, 8 medali untuk kategori Junior Awards pada 8 lagu yang ia bawakan di ajang tersebut.

Kemudian, Overall Winner kategori anak usia 5 sampai 10 tahun untuk enam genre lagu.

“Alhamdulillah ya Allah. Berkat doa dan supportnya temen2 semua. Arsy diumur 7 tahun dapet 8 medali di kategori junior Awards Di 8 lagu yg dinyanyikan dapat 6 medali emas dan 2 medali perak,” tulis Ashanty di akun @ashanty_ash.

“Dan yang paling utama dan membanggakan, Arsy menang OVERALL WINNER juara di umur 5-10 tahun untuk 6 genre lagu yang dibawakan di WCOPA. Alhamdulillah Total Arsy bawa 14 penghargaan,” imbuh Ashanty.

Dibanjiri Ucapan Selamat

Postingan Instagram sang bunda pun langsung dibanjiri ucapan selamat. Mereka sangat bangga atas apa yang diraih oleh Arsy Hermansyah, karena telah membawa nama Indonesia.

tasyakamila: “Congratsss, proud of your Arsy,”

dewizuhriati: “Alhamdulillah Arsy hebat banget,”

fuji_an: “Keren banget Arsy,”

artikayasinda: “Masya Allah tabarakallah, hebat sekali Arsy.. Ikut bangga dan terharu,”

yunishara36: “Wah… Congratulations Arsy,”

ririnekawati: “Congratulations Arsy sayang… So proud of you! Bunda dan mas @ananghijau selamattt ya, ikut bahagia,”

Dalam kompetisi tersebut, dengan percaya diri, Arsy Hermansyah, membawakan delapan lagi di hadapan enam juri.

Beberapa lagu yang dinyanyikan Arsy antara lain “Jar of Hearts” milik Christina Perri, “My Heart Will Go On” dari Celine Dion, “All About That Bass” dari Meghan Trainor, hingga lagu “Sayang” milik Via Vallen.

Perlu diketahui, WCOPA merupakan kompetisi bertaraf internasional yang kerap disebut sebagai “Olimpiade Bakat” Resmi untuk calon artis dan penghibur.

Mengutip dari website WCOPA, seleksi untuk kontestan resmi diadakan di Amerika Serikat, Kanada, Karibia, Amerika Tengah dan Selatan, Eropa, Asia dan Afrika Selatan. Untuk diketahui, kompetisi ini diikuti oleh anak-anak dari 70 negara.

Sorotan acara mencakup Parade Bangsa-Bangsa, Kamp Pelatihan Bintang Dunia, dan webcast global di mana Grand Champions of the World akan dipilih. Banyak pemenang mendapatkan lebih dari seperempat juta dolar (sekitar Rp 371 miliar) dalam bentuk beasiswa dan hadiah.

Baca Juga: 10 Potret ini Jadi Bukti Kalau Keluarga Ashanty Memang Terbiasa Hidup dalam Kesederhanaan

  • Bagikan