Sepulang dari Turki, Ashanty dan Enam Rombongan Positif Covid-19

  • Bagikan
Sepulang dari Turki, Ashanty dan Enam Rombongan Positif Covid-19
instagram.com/ashanty_ash

Seruni.id – Kabar mengejutkan datang dari salah satu selebriti Tanah Air. Ashanty dikabarkan positif Covid-19 selepas dirinya dan kelaurga melakukan perjalanan ke Turki bersama anak dan menantunya.

Kembali Terpapar Covid-19

Istri dari Anang Hermansyah ini, diduga terpapar Covid-19 varian Omicron, setelah didapati hasil PCR S gene target failure (SGTF) positif. Ashanty pun lantas melakukan karantina mandiri di rumah sakit, agar keluarganya tidak ikut terpapar.

Kabar positifnya Ashanty ini, juga dikonfirmasi oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi. Bahkan, tidak hanya Ashanty saja, 6 dari 13 orang rombongannya, juga dikabarkan positif Covid-19.

“Dari 13 rombongan, ada enam yang positif Covid-19,” ungkap dr Nadia seperti yang Seruni kutip dari detik (7/1/2022).

Berdasarkan keterangan dari dr Nadia, enam orang tersebut, positif tanpa menunjukkan gejala dan bergejala ringan. Kendati demikian, belum dapat dipastikan, apakah mereka terpapar varian Omicorn atau tidak.

“1 sampai 2 orang bergejala batuk dan pilek, gejala ringan. Sementara yang lain tidak bergejala,” sambung dr Nadia.

Sementara itu, anak-anak Ashanty dinyatakan negatif. Namun, mereka masih dalam status probable dan dalam pemantauan. Sebab, mereka pernah kontak dengan Ashanty.

Kronologi

Melalui Instrastory miliknya @ashanty_ash, ia juga mengonfirmasi kabar tersebut sekaligus menjelaskan kronologi dirinya positif Covid-19.

“Buat teman-teman dan media di luar sana, maaf saya harus posting ini supaya beritanya benar.” tulisnya sebagai pembuka Instastory.

“Begitu sampai di Indonesia, saya PCR dan hasilnya positif. Saya 2 kali PCD di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara negatif.” jelasnya.

“Akhirnya, sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif, langsung saya ke RS untuk karantima di RS yang sudah disetujui oleh Tim Satgas Covid,” ujarnya.

“Dikarenakan saya punya penyakit autoimune, dan demi keselamatan bersama, saya isolasi di RS.” ujarnya lagi.

Sejak dinyatakan positif, Ashanty mengaku tidak merasakan gejala berat.

“Alhamdulillah belum merasakan gejala berat. Namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan, dan agar tidak menyebar pada orang lain,” ungkap Ashanty lagi.

“Sehingga saya tidak karantina mandiri ataupun di hotel karantina, melainkan di RS,” tulisnya lagi dalam caption unggahan Instagram Story nya tersebut.

Baca Juga: 8 Fakta Varian Covid Omicron, Lebih Bahayakah?

  • Bagikan