Astagfirullah! Inilah Ciri Wanita yang Salatnya Tidak Diterima oleh Allah SWT

  • Bagikan
Astagfirullah! Inilah Ciri Wanita yang Salatnya Tidak Diterima oleh Allah SWT
muslim.okezone.com

Seruni.id – Mengetahui ciri wanita yang salatnya tidak diterima oleh Allah SWT adalah hal penting yang harus diketahui oleh setiap muslimah. Dengan begitu, kita bisa mengoreksi diri agar menjadi lebih baik lagi. Seperti apa ciri wanita yang salatnya tidak diterima? Simak ulasan selengkapnya berikut ini:

Astagfirullah! Inilah Ciri Wanita yang Salatnya Tidak Diterima oleh Allah SWT
akurat.co

Allah SWT telah memberikan keringanan kepada kaum wanita. Dimana mereka diperbolehkan untuk meninggalkan salat dalam kedaan tertentu. Salah satunya karena menstruasi. Sehingga ibadah salat menjadi tidak wajib bagi mereka. Namun, jika sudah tidak berhalangan, maka muslimah harus kembali salat, karena ibadah yang satu ini merupakan kewajiban, baik baik perempuan maupun laki-laki.

Akan tetapi, ada hal-hal yang membuat salatnya seorang wanita ditolak oleh Allah SWT. Sekalipun mereka telah mengerjakannya dengan sungguh-sungguh, tapi tak serta merta akan diterima amal tersebut. Lantas, seperti apa ciri wanita yang salatnya tidak diterima?

Ciri Wanita yang Salatnya Tidak Diterima

Ciri yang pertama ini berlaku bagi wanita yang telah menikah. Dengan demikian, kita pasti sudah paham apa penyebab murkanya Allah kepada wanita, sehingga menolak salat mereka.

Boleh jadi, salatnya seorang istri tidak diterima karena marahnya seorang suami kepadanya. Salatnya seorang istri ketika suami sedang marah kepanya akan membuat Allah SWT marah dan menolak salat tersebut.

Sebagaimana yang diriwayatkan dari Ibnu Abbas r.a, Rasulullah SAW bersabda,

“Ada tiga manusia yang sholat mereka tidaklah naik melebihi kepala mereka walau sejengkal, yakni seorang yang mengimami sebuah kaum, tetapi kaum itu membencinya, seorang istri yang tidak sementara suaminya sedang marah kepadanya, dan dua orang bersaudara yang saling memutuskan silaturahim” (HR Ibnu Majah).

Maka dari itu, ketika telah menikah, belajarlah untuk menjaga perasaan satu sama lain. Jangan sampai membuat suami bersedih, apalagi marah. Apabila ini terjadi, segeralah meminta maaf kepada suami, agar kemarahan tersebut tak mengundang murka Allah SWT.

Selain itu, sebagai seorang istri, memang sudah sepatutunya patuh terhadap suaminya, terutama dalam hal kebaikan. Tingginya kedudukan suami dalam rumah tangga bahkan digambarkan oleh Rasulullah SAW dalam sabdanya:

“Tidaklah pantas bagi seorang manusia untuk sujud kepada manusia yang lain. Seandainya pantas (boleh) bagi seseorang untuk sujud kepada seorang yang lain niscaya aku perintahkan istri untuk sujud kepada suaminya karena besarnya hak suami terhadapnya” (HR Ahmad).

Pernikahan memang tak melulu tentang kebahagiaan. Ada kalanya pasangan suami istri dilanda konflik atau permasalahan. Keduanya haruslah menyelesaikan permasalahan tersebut secara bijaksana. Jangan pernah membiarkan permasalahan tersebut berlarut-larut. Ingatlah akan kewajiban satu sama lain dan jangan sungkan meminta maaf apabila berbuat sebuah kesalahan.

Baca Juga: 9 Manfaat Sujud Ketika Salat bagi Kesehatan

Demikianlah ulasan mengenai ciri wanita yang salatnya tidak diterima oleh Allah SWT. Untuk itu, ada baiknya menghindari ciri yang demikian, agar amal ibadah yang dilakukan berbuah pahala bukan malah murka dari Allah SWT. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan