Bingung Memilih Baju yang Sesuai dengan Warna Kulit? Ini Tipsnya!

bacaterus.net

Seruni.id – Wanita akan lebih percaya diri jika penampilannya baik dan menarik. Hal yang membuat dirinya merasa cantik pastinya berawal dari gaya berpakaian atau fashion sehari-hari. Namun, model dan desain dari pakaian tak cukup membuat dirimu terlihat menarik. Sebab, memadukan baju yang sesuai dengan warna kulit pun menjadi hal yang harus diperhatikan, loh. Jika masih bingung bagaimana caranya melakukan hal tersebut, lebih baik perhatikan tips-tips berikut ini, yuk.

hasmi.org

Kulit Gelap

Kebanyakan mereka yang memiliki warna kulit coklat bahkan cenderung gelap merasa minder bahkan menjadi kurang percaya diri. Demi mengubah warna kulit tersebut, mereka rela menghabiskan uang banyak agar terlihat lebih putih. Sebenarnya, memiliki kulit gelap bukanlah hal yang buruk. Jika kamu bisa memilih baju yang sesuai dengan warna kulit, pasti kulit gelapmu akan terlihat lebih menarik dan elegan.

Nah, bagi kamu pemilik kulit gelap, sebaiknya pilihlah pakaian dengan warna-warna primer seperti putih, merah, abu-abu, biru, pink tua, atau kuning lemon. Atau bisa juga dengan menggunakan pilihan warna krem, coklat muda yang bisa membuat kulitmu terlihat menarik.

Kulit Putih

Si pemilik kulit putih memang lebih mudah memadukan pakaian dengan warna kulitnya. Karena biasanya, pemilik kulit ini cocok dengan warna baju apa saja. Namun ternyata, ada beberapa warna baju yang harus kamu hindari. Seperti warna ungu, merah, oranye, kuning dan warna-warna yang memudar, karena warna-warna tersebut akan memberikan kesan kusut.

Kamu bisa menggunakan pakaian dengan warna terang agar kulitmu terlihat cemerlang. Selain itu, warna hitam akan memberi kesan elegan pada kulitmu. Warna pastel juga cocok untuk dipakai bagi yang mamiliki warna kulit putih karena warna tersebut akan memberikan kamu rasa santai, rileks, dan menarik, asal jangan pastel yang berwarna terlalu pucat.

Kuning Langsat

Memilih baju sesuai dengan warna kulit seperti kuning langsat misalnya, kamu harus mencoba mengenakan warna-warna baju yang memiliki kesan tropis. Misalnya, hijau, merah, biru. Nah, jika ingin mendapatkan kesan kasual, kamu dapat menggunakan pakaian dengan warna kuning ataupun jingga. Ada pula warna baju yang harus kamu hindari, loh. Sebab, warna yang bernuansa emas, coklat, oranye akan telihat biasa bahkan kusam.

Sawo Matang

Warna pakaian yang tepat untuk si pemilik kulit sawo matang ini adalah warna-warna terang seperti jingga, kuning, hijau, silver, pink, burgundy, navy, dan gold. Selain itu, warna krem dan coklat muda akan membuat kulitmu terlihat lebih menarik. Kamu juga bisa menggunakan baju berwarna campuran, artinya tidak mutlak harus satu warna saja.

Jika kamu ingin menggunakan baju berwarna gelap, kamu bisa memadukannya dengan warna-warna terang agar terlihat lebih kontras. Warna yang perlu dihindari adalah olive, merah, coklat gelap, hijau lumut, biru tua, dan merah bata. Karena warna-warna ini akan membuat kulit kamu terlihat lebih kusam.

Kini kamu gak perlu khawatir lagi ketika memilih baju yang sesuai dengan warna kulit. Tips di atas bisa kamu jadikan panduan untuk menyesuaikan pakaian yang kamu kenakan sehari-hari. Apapun warna kulitmu, jika kamu dapat memadukan warna yang sesuai maka kamu akan terlihat menarik dan pastinya tetap trendy dengan beragam koleksi pakaian yang dapat kamu padu padankan sesuai dengan gaya fashionmu.

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.