Bukan Hanya untuk Bibir, Ini Manfaat Lip Balm Lainnya!

Bukan Hanya untuk Bibir, Ini Manfaat Lip Balm Lainnya!

Seruni.id – Seperti yang kita tahu, manfaat lip balm untuk bibir sangatlah banyak. Bibir akan terasa lebih lembap, halus, dan terhindar dari yang namanya bibir pecah-pecah atau kering.

Bukan Hanya untuk Bibir, Ini Manfaat Lip Balm Lainnya!

Namun, ternyata lip balm bukannya produk dengan satu fungsi saja, bahkan bisa dikatakan, lip balm merupakan produk multifungsi yang unggul untuk merawat kecantikanmu. Apa saja sih manfaat lip balm lainnya yang perlu kita tahu?

1. Sebagai Primer Alis

Lip balm bisa kamu gunakan sebagai primer alis, loh. Teksturnya yang serupa dengan wax ini akan membuat alismu lebih mudah diatur dan tampak rapi. Setelah menggunakan lip balm, kamu bisa menambahkan powder juga loh. Hal ini bertujuan agar membuat tampilan alis lebih pekat dan terisi sempurna.

2. Membuat Blush On dan Eyeshadow Lebih Pigmented

Manfaat lip balm lainnya adalah bisa membuat tampilan make up-mu lebih pigmented, terutama pada bagian blush on dan eyeshadow. Lalu, bagaimana cara memanfaatkannya? Mudah saja, loh. Kamu cukup menjadikan lip balm sebagai base eyeshadow untuk warna eyeshadow lebih menyala. Sedangkan untuk blush on, kamu bisa mencampurkan blush on powder dengan lip balm, lalu aplikasikan di pipimu.

3. Mencegah Lecet Akibat Sepatu

Sering merasakan lecet saat memakai sepatu? Lip balm merupakan solusi yang tepat nih. Manfaat lip balm berikut ini, dapat mencegah lecet pada kaki akibat sepatu. Ketika menggunakan sepatu baru, biasanya kaki kita belum menyesuaikan dengan bentuk sepatu. Alhasil, lecet pun tidak bisa terhindari. Solusi lain yang ditawarkan adalah menggunakan plester, hanya saja, cara ini dapat menggangu penampilan. Oleh karena itu, cukuplah gunakan lip balm di bagian kaki yang mudah lecet, sebelum menggunakan sepatu baru.

4. Membuat Aroma Parfum Lebih Tahan Lama

Terkadang, parfum yang kita gunakan hanya bertahan dalam beberapa jam saja. Setelah itu, aromanya akan menghilang, mau tidak mau, kita harus menggunakannya kembali. Nah, agar wangi parfum lebih tahan lama, Seruni punya solusinya nih. Yakni dengan memanfaatkan lip balm. Caranya dengan mengoleskan sedikit lip balm di pergelangan tangan sebelum menyemprotkan parfum atau body mist yang biasa kamu gunakan. Dengan begitu aroma parfum pun akan lebih awet.

5. Merapikan Rambut

Kamu memiliki masalah rambut yang sulit diatur dan rambut yang keluar-keluar seperti ekor bebek? Tenang saja, kamu bisa menatanya hanya dengan bantuan lip balm saja. Caranya adalah dengan mengoleskan lip balm ke tangan, lalu gunakan tangan untuk menyisir dan menggosok-gosok perlahan rambutmu. Kemudian sisir rambutmu seperti biasa.

6. Membersihkan Sisa Maskara

Pengaplikasian maskara tidak selalu berjalan mulus dengan hasil yang selalu rapi. Ada kalanya butir-butir maskara yang jatuh ke bagian bawah mata dapat merusak make up-mu. Untuk membersihkannya, cobalah gunakan cutton bud yang sudah dilapisi dengan lip balm. Dengan begitu sisa maskara pun akan menghilang dengan sempurna.

7. Melembapkan Bagian Tubuh Lainnya

Manfaat lip balm berikutnya tidak hanya dapat melembapkan bibir saja, tapi juga berbagai spot tubuh lainnya. Seperti lutut dan siku yang cenderung lebih kering dan kasar dari bagian tubuh lainnya. Kamu bisa mengaplikasikan lip balm pada bagian tubuh tersebut untuk melembapkan dan menghaluskan kulit.

8. Menutrisi Kuku

Manfaat lip balm lainnya yaitu dapat menutrisi kuku. Jika ingin memiliki kuku yang lebih kuat, maka kamu bisa mengandalkan lip balm. Cara menggunakannya pun mudah sekali, cukup aplikasikan lip balm pada kuku secara merata. Kandungan mineral oil dan vitamin di dalamnya akan menutrisi kuku secara maksimal.

Itulah delapan manfaat lip balm selain melembapkan bibir yang belum banyak diketahui. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.