Bukan Kebutuhan Sinetron, Kini Citra Kirana Sudah Mantap Berhijab

hijab.dream.co.id

Seruni.id – Artis cantik Citra Kirana, baru-baru ini memutuskan untuk berhijab setelah sekian lama memerankan tokoh berhijab di sebuah sinetron. Keputusannya ini tak lain karena mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Hal tersebut terlihat dari foto di Instagram pribadinya.

pantau.com

Sebelumnya, Citra Kirana memang kerap mengunggah posenya dalam balutan hijab. Namun, ia selalu memberi keterangan bahwa foto itu hanya untuk kebutuhan sinetron saja. Menurut artis 25 tahun ini, saat itu dirinya merasa belum mendapat hidayah. Kemantapan hati Citra Kirana untuk mengenakan hijab mulai terlihat ketika dirinya bertolak ke Tanah Suci untuk melaksanakan Umroh pada April 2019 lalu.

“Kan kita nggak pernah tahu ya hidayah itu datangnya dari mana, karena sebelumnya kan aku sudah syuting yang memakai hijab selama 5 tahun yang ternyata aku belum dikasih hidayah untuk berhijab. Terus sekarang aku dikasih sama Allah rezeki lagi untuk bisa memerankan satu tokoh berhijab juga. Alhamdulillah maksudnya kayak tuh momennya pas,” ujarnya.

“Terus aku dikasih rezeki umroh sama keluarga juga gitu. Semua tuh benar-benar ya Allah apalagi sih Allah sudah baik banget sama aku, terus aku ngebalasnya itu gimana sih gitu lho,” lanjutnya.

Setelah perjalanan Umroh tersebut, Citra dan hijab seakan tak bisa terpisahkan. Ia pun mengunggah foto-foto berhijab tanpa promosi sinetron pada keterangannya. Tak sampai di situ, ia juga mengganti foto profil Instagramnya dengan yang mengenakan hijab. Video dan foto di story-nya pun kerap memperlihatkan penampilan barunya tersebut.

Keputusan Citra untuk berhijab pun mendapat respon yang positif dari orangtuanya. Terlebih sang Ibu, yang sudah lama meminta putrinya itu memakai jilbab. Meski sudah mantap untuk berhijab, namun Citra Kirana justru mengaku belum pernah belanja hijab. Alasannya, ia mendapat banyak kiriman dari teman dan sahabatnya.

“Mereka itu waktu pertama kali aku memutuskan aku untuk berhijab tuh kayak banyak banget kiriman hijab dari teman-temanku, jadi sampai sekarang alhamdulillah aku belum pernah beli hijab,” paparnya dengan diiringi tawa

“Jadi dikasih kiriman, di-support banget alhamdulillah, masya Allah banget,” imbuhnya.

Pesinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji’ itu mengaku bahagia dengan banyaknya kiriman hijab untuk dirinya.

“Di rumah itu setiap aku pulang syuting selalu ada kayak kiriman-kiriman benar-benar banyak banget, senang banget,” kata Citra Kirana.

Terkait busana lamanya yang tak mungkin dipakai, Citra Kirana sudah membagikannya kepada saudaranya dan sebagian ada yang dijual kembali.

“Ya aku kasih-kasih sama sodara-sodaraku terus ada yang aku preloved juga,” jelas Citra Kirana.

Kendati demikian, Citra mengaku masih menemui godaan usai berhijab.

“Ada sih pemikiran kaya gitu, kayak ‘hih lucu banget ya, kayak lucu ya’, tapi enggaklah itu kayak sebagian kecil godaan, ciee,” tandasnya.

Semoga Citra Kirana bisa terus beristiqomah dalam balutan hijabnya dan menjadikan dirinya wanita yang lebih baik lagi. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.